Sponsors Link

7 Vitamin Untuk Bibir Kering Dan Pecah Pecah yang Wajib Dikonsumsi

Sponsors Link

Manakala bibir sedang pecah pecah dan kering, tentunya selera makan akan mengalami penurunan drastis. Akibatnya, hanya karena bibir pecah pecah, tubuh anda ikut menjadi lemas, mudah lesu hingga muncul penyakit berbahaya seperti vertigo, gangguan lambung, ginjal dan lain sebagainya.

ads

Bagaimana selera makan tidak menurun. Jika menyentuhkan makanan dengan bibir saja, nyerinya sudah luar biasa. Apalagi sampai menelannya pasti lebih sakit. Terutama jika bibir pecah pecah yang anda alami disertai rongga mulut bengkak, inflames dan pembengkakan pada tenggorokan.

Namun, tidak makan makanan pencegah sariawan hanya karena bibir kering dan pecah pecah sangat beresiko. Anda bisa kekurangan vitamin. Padahal vitamin wajib ada di dalam tubuh anda untuk menjaga metabolisme tetap lancar. Jika tidak, penyakit mematikan yang sudah kami jelaskan di awal bisa menyerang tubuh anda.

Berikut ini kami list vitamin untuk bibir kering dan pecah pecah dan minuman penghilang bau mulut yang wajib anda suplai sekalipun bibir sedang berdarah. Vitamin tersebut memiliki fungsi fital bagi tubuh termasuk bagi kesembuhan bibir anda sendiri. Ini dia vitamin vitamin tersebut, yaitu :

  1. Vitamin C

Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh karena fungsinya yang bagus sebagai antioksidan sekaligus berperang penting sebagai tips agar nafas tidak bau menyengat. Peran antioksidan ini adalah membersihkan racun detox dari dalam tubuh sekaligus membantu melancarkan sirkulasi darah penyebab munculnya ciri ciri lidah yang sehat. Nah, jika bibir pecah disertai peradangan, dengan mengkonsumsi makanan sarat vitamin C seperti buah penghilang bau mulut, peradangannya akan berkurang.

  1. Kalsium

Kalsium adalah senyawa fitonutrien yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga dan merawat bibir, tulang, kulit dan gigi. Kekurangan kalsium bisa menimbulkan gangguan tulang seperti bongkok dan osteoporosis. selain itu, kekurangan kalsium juga membuat luka di kulit bibir sulit untuk sembuh.

  1. Vitamin B

Vitamin untuk bibir kering dan pecah pecah yaitu vitamin B biasanya didapat dari sayuran hijau. Manfaat makanan ini sangat banyak salah satunya adalah menjaga berat badan, mengatasi BAB tidak lancar dan meringankan sariawan. Maka dari itu, jika bibir anda pecah karena sariawan, jangan hentikan konsumsi sayuran seperti bayam, mentimun dan kentang. Bahkan mentimun bisa digunakan sebagai masker untuk bibir kering dan luka.

  1. Omega 3

Senyawa paling komplet yang dibutuhkan oleh tubuh adalah omega. Ada banyak kategori omega dengan manfaat berbeda. Seperti omega 3 untuk kecantikan kulit dan bibir. Sedangkan omega 6 dan 9 untuk kecerdasan otak serta anti kanker.

Sponsors Link

  1. Ribovlafin

Vitamin B memiliki banyak turunan nutrisi yang salah satunya adalah ribovlafin. Manfaat ribovlafin ini adalah bekerja sebagai antimikroba. jika bibir anda pecah pecah, apalagi sampai terluka, dikhawatirkan darah akan terinfeksi bakteri jenis protozoa atau jamur. Namun, jika tubuh anda menyimpan zat ribovlafin, jamur tersebut akan mudah untuk disingkirkan.

  1. Vitamin E dan Vitamin A

Kedua vitamin ini memiliki khasiat berbeda beda. Termasuk menjaga kesehatan kulit dan anti kanker. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, justru vitamin ini akan menguras mineral tubuh. Sehingga tubuh mudah kehilangan cairan. Nah, jika dehidrasi penyebab mulut terasa sepat melanda, tentu bibir kering akan semakin parah.

Sponsors Link

  1. Mineral

Zat gizi atau vitamin untuk bibir kering dan pecah pecah  selanjutnya adalah mineral. Terjadinya Bibir kering adalah akibat kondisi bibir kekurangan kelembaban dan bintik merah pada mulut anak sudah kronis. Sehingga bibir menjadi peka pada cahaya matahari, hawa dingin, asap rokok sampai pada makanan pedas dan panas. Akibatnya bibir menjadi pecah pecah, berwarna pucat hingga terluka.

Itulah beberapa vitamin dan makanan pencegah bau mulut yang tidak boleh anda tinggalkan sekalipun anda sedang mengalami bibir pecah pecah dan kering. Vitamin ini mampu menyembuhkan bibir pecah pecah bukan malah merusaknya. Jadi, silahkan dicoba demi kembalinya bentuk bibir sensual dan indah yang anda miliki.

Sponsors Link
, , , , , , ,
Post Date: Saturday 28th, July 2018 / 07:06 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut