Sponsors Link

Usus Kotor Penyebab Bau Mulut : Penyebab Dan Cara Membersihkannya

Sponsors Link

Bau mulut tidak semata terjadi karena mulut sedang terinfeksi oleh bakteri. Bau mulut juga bisa datang akibat sistem pencernaan lainnya sedang terganggu,  sebut saja sistem pencernaan usus. Jika usus kotor, baunya akan menyeruak sampai ke mulut anda.

ads

Usus kotor bisa menjadi sarang bakteri sekaligus menjadi gejala penyebab lidah sakit. Karena di dalam usus terdapat banyak protein makanan. Protein inilah yang akan menjadi makanan alternatif bakteri untuk berkembang biak.

Bakteri di dalam usus tidak semata makan protein saja, melainkan meningkatkan kadar asam menjadi over confidence sehingga lambat laun usus menjadi kering dan terluka. Maka jangan heran, jika organ pencernaan ini kotor, resiko anda mengalami nyeri usus sangat besar.

Nah agar anda tidak memiliki usus yang kotor, berikut ini kami list lengkap usus kotor penyebab bau mulut beserta penyebab dan cara Membersihkannya.

Penyebab Penyebab Usus Kotor

  1. Makanan Pedas dan panas

Makanan pedas dan panas bisa mengkontraksi usus lebih lama dibandingkan makanan manis. Pasalnya, senyawa pedas dan panas yang masuk ke usus akan mengurangi tensi mineral sehingga usus lebih kering. Usus yang kering tentu dimanfaatkan oleh bakteri untuk berkembang biak.

  1. Kurang Minum

Minum 2-3 gelas sehabis makan sesungguhnya cara terbaik untuk menjaga usus tetap bersih. Karena dengan asupan mineral yang cukup, sirkulasi darah akan lancar sehingga sisa makanan yang tidak lolos penghancuran pangkreas bisa dikeluarkan melalui urin atau tinja dengan cepat dan juga lancar.

  1. Merokok

Pemerintah sudah mengultimatum untuk segera menghentikan kebiasaan buruk merokok. Karena aktivitas tersebut merugikan kesehatan akibat menjadi biang penyebab radang mulut mematikan.

Anda pingin memiliki usus yang bersih, hentikan juga kebiasaan menghisap tembakau tersebut. Sebab, detox yang dihasilkan dari asap rokok akan menghambat peredaran darah di dalam usus sehingga sisa makanan tidak mudah untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Akibatnya usus menjadi kotor yang aromanya akan naik ke daerah mulut.

  1. Makanan Asam

Anda pernah mengalami perut melilit setelah makan yang asam asam. Ya makanan asam memang mendistraksi usus supaya bekerja lebih cepat. Sehingga tidak jarang efek metabolisme  ini melukai usus itu sendiri yang rasanya sangat nyeri dan perih. Lebih parah lagi makanan asam disinyalir menjadi penyebab kandidiasis oral yang patut diperhatikan.

  1. Sirkulasi Darah Tidak Lancar

List biang Usus kotor penyebab bau mulut selanjutnya adalah karena sirkulasi darah di dalam tubuh tidak lancar. Penyebabnya bisa bermacam macam. Bisa karena darah sudah terinfeksi bakteri, jalur darah tersumbat sisa makanan padat atau karena masalah sel yang rusak.

Jika sirkulasi darah tidak lancar, tentu usus akan kotor. Karena makanan yang tidak di ekstrak menjadi energi akan terhambat untuk masuk ke dalam saluran pembuangan. Dalam waktu lama tumpukan sampah usus ini akan bertambah banyak sehingga gangguan penyakit lebih berbahaya seperti radang mulut bengkak bisa anda rasakan. 

Sponsors Link

Cara Membersihkan Usus Kotor dan kering Penyebab Bau Mulut

Salah satu resiko usus kotor adalah bau mulut anda lebih busuk. Hal ini disebabkan oleh paparan bakteri di dalam usus yang selalu aktif mengeluarkan sulfur belerang berbau menyengat yang mana, karena berada di tempat yang pengap, aroma belerang ini menyeruak ke area lidah bagian belakang.

Nah berikut ini, kami list cara mengobati usus kotor secara cepat sehingga mulut anda lebih wangi apalagi saat sedang berpuasa.

  1. Konsumsi Sayuran Hijau

Usus yang kotor rawan menimbulkan gangguan pencernaan seperti asam lambung, jantung hingga penambahan berat badan. Saran kami jika anda tidak ingin mengalami masalah diatas, segera bersihkan usus kotor dengan cara mengkonsumsi serat yang cukup. Anda bisa menggunakan sayuran hijau seperti brokoli, seledri, kemangi, kangkung dan sayuran yang lainnya dikolaborasikan dengan konsumsi rutin makanan pencegah bau mulut yang murah.

  1. Hindari Stress

Faktor utama munculnya penyakit berbahaya adalah stress. Orang yang mudah stress berpeluang besar mengalami stroke, darah tinggi hingga kolesterol dibandingkan orang yang berpikirnya lebih tenang dan hidupnya damai.

Selain itu, stres ternyata juga bisa membuat usus kotor. Pasalnya ketika anda stress pasti pola makan anda tidak teratur, kurang minum dan gaya makan anda terlalu cepat. Akibatnya proses ekstraksi makanan di dalam usus tidak berjalan maksimal menyisakan kristal kristal makanan yang membuat usus anda kotor.

  1. Berbuka dengan Jus Buah

Jika sayuran mengandung serat yang bagus untuk pencernaan, buah buahan juga bagus untuk kesehatan pencernaan karena memiliki antioksidan yang alami akibat vitamin C yang dibawanya.

Antioksidan ini akan membantu menghilangkan detox atau racun yang menghambat sirkulasi darah di dalam usus sehingga usus lebih lancar, bersih dan sisa makanan yang tidak terekstrak bisa dikeluarkan dengan mudah. Maka dari itu, jika anda ingin usus bersih, berbukalah dengan minuman penghilang bau mulut, bisa juga dengan jus buah seperti buah jeruk , buah pepaya, buah apel, buah naga dan lain lain.

Sponsors Link

  1. Hindari Minuman Bersoda

Tips membersihkan usus kotor sekaligus cara membuat napas harum adalah sistem pencernaan harus basah dengan mineral. Karena situasi ini sangat mendukung sirkulasi darah yang masuk ke dalam organ organ pencernaan. Selain itu, fungsi mineralisasi di dalam pencernaan seperti usus adalah melancarkan serapan makanan sekaligus mencegahnya tersumbat dan mampet.

Minuman bersoda adalah minuman penyebab air liur bau sekaligus minuman yang mengeringkan tubuh. Jika anda berbuka puasa dengan minum minuman bersoda, pasti saluran pencernaan anda lebih kering. Efeknya sangat berbahaya karena sirkulasi darah akan terganggu sehingga kristal purin penyebab asam urat dan sisa detox padat penyebab gagal ginjal memenuhi organ pencernaan anda terutama usus.

  1. Minum Teh Tawar

Cara tradisional menghilangkan bau mulut dan usus kotor selanjutnya adalah minum teh.

Daun teh mengandung catecin yang bagus untuk melindungi tubuh dari serangan detox. Selain itu, teh juga mengandung probiotik yang akan menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Jika anda mengkonsumsi teh saat berbuka puasa, sistem revitalisasi tubuh meningkat sehingga tubuh lebih sejuk dan segar. Tentu anda lebih bugar sekalipun seharian anda tidak makan dan tidak minum.

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau tawar sebagai solusi cara mengatasi mulut asam yang juga mampu menghilangkan kristal kristal padat bekas makanan yang tersumbat di dalam usus. Karena teh hijau juga mengandung polifenol yang berkhasiat sebagai pro sirkulasi dan detoksifikasi yang luar biasa.

Itulah keterangan lengkap usus kotor penyebab bau mulut yang harus anda waspadai dengan serius.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 31st, May 2018 / 21:48 Oleh :
Kategori : Bau Mulut