Sponsors Link

6 Tips Menghilangkan Bau Alkohol Di Mulut Yang Paling Aman

Sponsors Link

Di era modern, pertumbuhan tempat tempat hiburan seperti kafe dan bar cepat dan pesat. Pada umumnya, tempat tempat tersebut menyediakan berbagai macam minuman yang lezat, termasuk menyediakan minuman beralkohol dari berbagai merek dan label.

ads

Minuman beralkohol selain bikin mabuk dan teler juga membuat mulut berbau busuk. Bahkan bau mulut karena alkohol lebih awet dibandingkan bau mulut akibat mengkonsumsi makanan penyebab bau mulut seperti petai, jengkol dan durian. Maka dari itu, menjadi wajar kalau alkohol termasuk penyebab air liur bau tertinggi dibandingkan tembakau dan bawang putih.

Anda sering minum alkohol di malam hari?  jangan coba coba berkomunikasi di pagi harinya! Karena orang yang anda ajak bicara pasti merasa risih, merasa bosan dan jijik yang ujung ujungnya mereka akan benci dan menjauhi anda.

Ketika bangun tidur,Bau alkohol di mulut bertambah luar biasa, sekalipun anda sudah mengkonsumsi makanan pencegah bau mulut.  Karena di kala itu, aroma alkohol bercampur dengan kekentalan air liur yang juga beraroma kurang enak. Maka dari itu, kurangi obrolan pasca bangun tidur jika malamnya anda minum alkohol sekalipun jumlahnya hanya sedikit.

Namun, Jika anda tidak bisa menghindari komunikasi dan interaksi dengan orang, kami berikan tipsnya supaya bau mulut anda sehabis minum alkohol tidak begitu menyeruak. Ini dia tips menghilangkan bau alkohol di mulut yang bisa anda coba.

  1. Minum air putih

Selain mencegah dehidrasi tubuh, air putih juga bisa menetralisir asam belerang penyebab bau mulut. Semakin netral kadar asam, kelembaban di dalam mulut lebih maksimal serta produksi ludah dan liur bertambah banyak. Efeknya ialah bau alkohol di mulut hilang dan nafas menjadi segar.

Minum air putih juga bisa digunakan oleh ibu hamil yang mengalami mulut asam, dijamin pasti tokcer. Karena air putih termasuk cara mengatasi mulut asam saat hamil yang sudah diakui dan direkomendasikan oleh para dokter.

  1. ngemil

Selain menjual minuman beralkohol, bar dan kafe juga menyediakan snack atau makanan ringan seperti kacang dan biskuit. Nah, makanan makanan ringan ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi bau alkohol dari dalam mulut anda.

Saat anda mengunyah snack, produksi alir liur dan ludah bertambah banyak sehingga bakteri penyebab bau mulut tidak bisa hidup lebih lama. Selain itu, aktifitas mulut saat mengunyah juga mengurangi bau alkohol di mulut anda. Syaratnya, setelah anda makan cemilan lanjutkan dengan menggosok gigi selama 5 menit.

  1. Mandi

Salah satu efek negatif alkohol adalah bikin badan berbau. Kebiasaan minum alkohol  membuat keringat yang keluar dari pori pori kulit lebih asam akibat terjadinya percampuran senyawa mineral dengan bakteri. Ketika asam ini bersentuhan dengan oksigen, maka keluarlah gas belerang berbau busuk.

Mandi sehabis minum alkohol adalah cara terbaik mengurangi bau badan sekaligus menghilangkan hawa panas di tenggorokan dan menggantinya dengan rasa sejuk menyegarkan. Ketika tenggorokan lebih sejuk dan segar, area mulut anda yang awalnya kering akan berubah lembab karena pemuaian mineral oral akibat alkohol sudah kembali pulih.

Sponsors Link

  1. Berkumur kumur dengan Mouthwash

Menggosok gigi saja ternyata belum bisa mengatasi bau mulut akibat alkohol. Sebab, bau mulut semacam ini tidak keluar dari gigi atau lidah, melainkan akibat keringnya tenggorokan. Maka dari itu, salah satu cara terbaik menghilangkan bau alkohol di mulut adalah berkumur kumur menggunakan mouthwash.

Mouthwash adalah pembersih dan pengharum mulut yang jangkauannya bisa sampai ke tenggorokan. Dengan mouthwash ini, tenggorokan menjadi lebih lembab karena zat belerang yang ditimbulkan oleh alkohol berhasil di buang dan disterilkan.

Selain itu, manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut sudah terbukti terutama untuk menyegarkan pernafasan. Apalagi jika penggunaan mouthwash disertai dengan pemakaian berbagai cara menghilangkan bau durian di mulut secara rutin. Pasti aroma mulut anda lebih wangi.

  1. jangan merokok

Rokok tanpa alkohol baunya sudah tidak keruan apalagi jika merokok sembari minum alkohol pasti baunya semakin luar biasa. Bahkan percampuran antara bau rokok dan alkohol akan memunculkan bakteri anaerobi penyebab halitosis kronis yang sangat berbahaya.

Sponsors Link

  1. Mengunyah Permen Karet

Bau mulut menyengat akibat alkohol bisa diatasi dengan mudah. Anda bisa menggunakan permen karet rasa mentol atau rasa buah. Caranya, kunyah permen karet sampai rasanya menjadi tawar. Nah aktifitas mengunyah ini akan meningkatkan produksi air ludah menjadi lebih banyak. Sehingga mulut anda lebih basah. Jika mulut anda basah dan lembab, tentu bau alkohol akan steril dan hilang dengan sendirinya.

Anda bisa mengkonsumsi buah penghilang bau mulut seperti buah naga dan apel dikombinasikan dengan obat tradisional mulut kering jika tidak menemukan permen karet beraroma buah.

Itulah 6 cara dan tips menghilangkan bau alkohol di mulut yang bisa anda coba. Ingat,  cara ini hanya berfungsi jika alkohol yang anda konsumsi tidak berlebihan. Karena kalau berlebihan, bukan bau mulut saja yang menjadi masalah, nyawa anda juga bisa menjadi taruhan. Apalagi kalau anda sudah terserang penyakit kanker pipi. Pasti anda menyesal. Anda juga pasti mendengar kalau alkohol penyebab radang mulut yang tidak bisa diremehkan. Wuih ngeri bukan!

Ingat, mencegah masih lebih baik daripada mengobati. Ingat juga, keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut akan kembali kepada anda. Salah satunya bikin anda PD saat berbicara di depan khalayak ramai.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Sunday 06th, May 2018 / 08:39 Oleh :
Kategori : Bau Mulut