Sponsors Link

6 Salep untuk Bibir Melepuh Anti Perih dan Aman

Sponsors Link

Bibir melepuh tidak boleh dibiarkan. Karena penyakit ini memicu rasa nyeri luar biasa. Bahkan bibir melepuh menjadi penyebab rusaknya ciri ciri lidah yang sehat sekaligus herpes bisa menjadi gejala kanker mulut. Atas dasar itulah obati gangguan herpes dengan salep untuk bibir melepuh saat ini juga.

ads

Bahan membuat Salep untuk Bibir Melepuh ada dua macam.  Ada yang berbahan herbal. Ada juga yang menggunakan bahan-bahan kimiawi. Semunya memiliki manfaat yang sama. Akan tetapi, dari segi  keamanan, salep herbal masih sedikit lebih unggul.

Nah, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan salep untuk bibir melepuh. Baik salep berbahan kimia maupun alami. Selanjutnya silakan anda gunakan salep tersebut. Dengan catatan tidak berlebihan, tidak disertai makanan penyebab kanker mulut serta sudah sesuai resep.

  1. Betason N’Cream

Betason N’Cream adalah salep yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan. Selain itu, obat apotik ini juga manjur untuk mengobati luka melepuh akibat infeksi. Maka dari itu, jika bibir melepuh, segera oleskan salep ini. Niscaya bibir kembali normal seperti sedia kala.

Betason N’Cream termasuk obat topikal herpes dan gingivitis yang mengandung valerat dan neomycin sulfate. Kerja zat valerat adalah untuk meningkatkan antibiotik pada kulit. Sedangkan zat yang lainnya  bekerja sebagai kortikostiroid yang sebagian besar berfungsi sebagai antiinflamasi ( peradangan ). Dua efek kerja inilah yang menjadikan Betason N’Cream manjur untuk mengatasi bibir melepuh.

Karena Betason N’Cream tergolong obat kimia bukan makanan pencegah sariawan, menggunakannya harus sesuai dosis. Agar anda terhindar dari efek samping obat. Dosis tepat Betason N’Cream adalah dioleskan tipis saja pada bibir melepuh. Lalu ulangi aktivitas selama dua kali sehari. Jika dalam waktu tiga hari gangguan tidak hilang, segera temui dokter.

  1. Zovirax Cream

Zovirax Cream adalah obat untuk bibir melepuh akibat serangan virus herpes dan komplikasi glositis. Semua virus herpes bisa dimatikan oleh salep ini. Sehingga infeksi tidak merambat lebih luas. Dan bibir anda kembali indah merona.

Zovirax Cream disebut salep pembunuh semua virus herpes, karena kandungannya. Di dalam kandungan Zovirax Cream terdapat satu senyawa anti herpes yang disebut acyclovir. Senyawa inilah yang meracuni protein. Sehingga virus dan bakteri tidak bisa berkembang biak dengan baik.

Dosis ideal salep Zovirax Cream hanya 200 mg saja.  Dosis ini setara dengan penggunaan 5 kali dalam satu hari dengan durasi 4 jam. Selama anda mengoleskannya dengan tipis. Silakan gunakan obat minimal tiga hari dan maksimal 10 hari. Jika penyakit masih berlanjut, segera menghubungi dokter.

  1. Acyclovir Cream

Acyclovir Cream merupakan obat ketiga untuk bibir melepuh karena herpes dan cara membersihkan gusi secara kimiawi. Obat ini tergolong ampuh untuk menghentikan infeksi virus. Sehingga pelepuhan tidak menyebar ke daerah lain. Akhirnya dengan salep ini, nyeri menjadi hilang dan luka tertutup dengan cepat.

Acyclovir Cream adalah obat topical. Pasalnya, obat ini tergolong keras. Sehingga tidak boleh masuk ke dalam tubuh. Atau bersentuhan dengan jaringan lunak seperti mata, tertelan dan lain lain.

Sponsors Link

Acyclovir Cream dioleskan sebanyak 5 kali dalam satu hari. Sedangkan waktunya runtut dari pagi, siang, sore dan malam hari.  Batas penggunaan adalah 10 hari. Jika melebihi waktu tersebut, hendaknya pengobatan dihentikan diganti dengan konsultasi medis.

  1. Ekstrak Kunyit

Salep untuk bibir melepuh ke empat adalah ekstrak kunyit. Ekstrak kunyit adalah obat bibir melepuh berbahan alami. Karena berbahan alami, obat ini aman tanpa efek samping. Walaupun begitu, khasiatnya tidak kalah dengan obat kimia. Karena makanan penyembuh sariawan ini mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang sehat.

Jika bibir melepuh, Anda cukup memotong kunyit menjadi beberapa bagian. Lalu haluskan dan campurkan dengan beberapa tetes air. Setelah itu baurkan sampai mengental. Baru dioleskan pada bibir. Ulangi minimal tiga kali sehari.

Jika anda menerapkan tips diatas secara teratur, bibir melepuh bisa sembuh. Apalagi jika penerapannya disertai istikomah yang kuat. Tentu hasilnya juga lebih maksimal. Walaupun begitu batas pengobatan tiga hari harus diperhatikan. Artinya selama tiga hari pengobatan, penyakit masih ada. Hendaknya segera temui dokter.

Sponsors Link

  1. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung minyak atsiri, saponin dan vitamin premix. Fitonutrien inilah yang memproduksi antibodi, antivirus dan antioksidan tubuh. Jika senyawa ini terpenuhi, tentu virus herpes apapun tidak bakal menyerang. Sehingga bibir dan kulit lainnya menjadi lebih sehat dan awet muda.

Untuk menggunakan obat herpes dan glositis ini tidaklah sulit. Potong lidah buaya. Lalu teteskan gel-nya pada mangkuk kecil. Setelah itu oleskan gel tipis pada bibir yang terluka.

  1. Gel Mint

Gel mint mengandung senyawa khusus dan unik. Pasalnya senyawa ini bisa memicu munculnya hawa dingin penyebab napas tidak bau. Jika bibir herpes diobati dengan gel mint, proses penyembuhan semakin cepat. Karena bibir lebih rileks dan lentur.

Itulah 6 salep untuk bibir melepuh yang sangat manjur. Semua salep diatas bagus untuk mencegah herpes dan resiko gingivitis asalkan diterapkan secara benar. Benar dalam arti sudah sesuai dosis. Serta sudah sesuai dengan aturan pakai yang sah.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Saturday 26th, January 2019 / 02:53 Oleh :
Kategori : Pengobatan