Sponsors Link

10 Merk Permen Penghilang Bau Mulut yang Terjangkau

Sponsors Link

Darimanapun sumbernya, bau selalu membuat orang jengkel. Termasuk bau yang berasal dari tubuh seseorang seperti bau badan, bau kaki, hingga bau mulut. Namun, tahukah kamu bahwa bau yang muncul dari anggota tubuh tersebut tak hanya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan? Seperti contohnya bau mulut yang bisa juga terjadi karena makanan yang kita konsumsi, penyakit yang menyebabkan napas bau, maupun penggunaan atribut kesehatan gigi seperti kawat gigi atau gigi palsu.

ads

Beberapa hal di luar kuasa kita seperti yang telah disebutkan memang dapat menjadi pemicu timbulnya bau mulut, namun bukan berarti kita dapat mengabaikan kesehatan gigi dan mulut kita sendiri. Karena tak dapat dipungkiri bahwa salah satu akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah munculnya aroma tak sedap yang mengganggu bagi orang sekitar dan diri sendiri.

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah dan mengatasi permasalahan bau mulut, bahkan dari cara alami hingga cara medis. Jika kita sedang memiliki waktu luang, mungkin kita dapat melakukan perawatan khusus untuk gigi dan mulut agar bau membandel tidak muncul. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki banyak waktu untuk menanggulangi masalah bau mulut tersebut sedangkan kita harus segera berhadapan dengan banyak orang? Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi permen.

Permen yang dianjurkan bukanlah permen sembarangan, melainkan permen yang memiliki komposisi tertentu sehingga dapat mengatasi bau mulut dan menyegarkan napas seketika. Permen penghilang bau mulut ini dapat menjadi andalan ketika kita tak punya banyak waktu untuk menyikat gigi maupun berkumur menggunakan mouthwash atau cairan obat kumur. Penasaran permen apa saja yang dapat membantu melegakan napas kita? Simaklah 10 merk permen penghilang bau mulut yang mudah dijangkau berikut ini!

1. Gofress

Permen pembasmi bau mulut ini memiliki bentuk dan kemasan yang khas. Pasalnya, Gofress dikemas dalam kotak plastik kecil dan tipis yang tingginya bahkan tak lebih dari jari kelingking orang dewasa. Bentuk permen ini juga tak kalah unik, yakni berupa lembaran tipis yang bahkan lebih tipis daripada selembar kertas HVS. Tak heran dalam satu kemasan kotak tipis tersebut dapat memuat 24 lembar permen. Walapun tipis dan kecil, jangan ragukan rasa dan khasiat permen produksi PT Aquasolve Sanaria ini. Rasa mintnya yang begitu kuat mampu mengusir bau mulutmu secara instan hanya dengan selembar permen.

Cukup ambil selembar permen Gofress dan letakkan di atas lidah, maka aroma tak sedap dari mulutmu turut hilang bersama dengan larutnya permen Gofress dari mulutmu. Permen yang terlihat tembus pandang ini sangat cocok untuk menjadi solusi bau mulut pada saat acara resmi, seperti rapat, seminar, atau pesta. Tidak perlu malu untuk menyamarkan bau mulut dimanapun dan kapanpun, karena bentuk permen yang tipis dan kecil membuat orang-orang sekitarmu tidak sadar jika kamu sedang menghisap sebuah permen. Gofress tersedia dalam berbagai pilihan rasa, misalnya rasa jeruk, stroberi, peppermint, dan anggur.

2. Mentos Pure Fresh Pure Breath

Mentos memang lebih dikenal sebagai salah satu merk dagang permen rasa mint, walaupun sebenarnya Mentos memiliki banyak varian rasa buah lainnya. Sekitar empat tahun silam, Mentos meluncurkan satu varian permen mint baru yang juga berfungsi sebagai penyegar napas, yang diberi nama Mentos Pure Fresh Pure Breath. Permen karet ini diklaim sangat aman dikonsumsi karena bebas gula, sehingga tidak akan merusak gigi.

Mentos Pure Fresh Pure Breath juga memiliki kandungan ekstrak peppermint dan teh hijau atau green tea, sehingga dinilai ampuh memerangi bakteri penyebab bau mulut seketika. Mentos Pure Fresh Pure Breath tersedia dalam dua varian rasa, yaitu peppermint dengan kemasan warna biru dan spearmint dengan kemasan warna hijau.

Sponsors Link

3. Lotte Xylitol

Sama seperti permen sebelumnya, Lotte Xylitol juga hadir dalam bentuk permen karet. Permen yang telah diluncurkan sejak 10 tahun silam oleh PT Lotte Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain melindungi gigi sekaligus menyegarkan napas. Kandungan xylitol dalam permen bebas gula ini dinilai dapat mencegah gigi berlubang. Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi, xylitol juga berfungsi sebagai pemanis alami yang terbuat dari buah plum, kayu birch putih, bayam, dan sayuran.

Xylitol sendiri tidak berbahaya karena telah disahkan sebagai pemanis yang aman oleh World Health Organization, Food and Agriculture Organization and Joint Committee for Food of The European Union pada tahun 1983. Lotte Xylitol yang dikemas dalam bentuk permen karet ini memudahkan konsumen untuk dapat memenuhi asupan xylitol sehari-hari dengan cara yang praktis. Dengan mengunyah dua butir Lotte Xylitol dalam lima kali sehari setiap sehabis menyikat gigi, selepas makan, dan sebelum tidur, maka kita akan terbebas dari karies gigi dan aroma napas tak segar.

4. Happydent White

Masih dalam bentuk permen karet, kali ini kita beralih ke permen yang sebenarnya memiiki fungsi utama untuk memutihkan gigi. Happydent White digadang-gadang dapat membuat warna gigi berangsur cerah jika dikonsumsi secara rutin. Namun bukan berarti kamu dapat mengandalkan Happydent White semata untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutmu ya, kamu tetap harus rajin menyikat gigi agar dapat merasakan keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut secara nyata. Selain bermanfaat untuk gigi, rasa mint yang dihasilkan permen ini juga mampu meredam bau mulut. Jadi, kamu dapat merasakan manfaat ganda hanya dengan satu permen.

ads

5. Strepsils

Gangguan pada tenggorokan dapat menimbulkan beberapa masalah, antara lain rasa sakit dan gatal ketika menelan makanan dan munculnya bau tidak sedap. Ada banyak cara menghilangkan bau tenggorokan yang dapat kita praktekkan, salah satunya dengan bantuan permen pelega tenggorokan seperti Strepsils. Dengan kandungan levomenthol, Strepsils dapat meredakan rasa sakit dan gatal pada tenggorokan. Ada pula kandungan amylmetacresol yang dapat meringankan infeksi ringan yang menyerang mulut dan tenggorokan. Dengan menghisap tablet Strepsils, kamu akan terbebas dari gangguan tenggorokan dan juga bau mulut. Strepsils sendiri tersedia dalam beberapa macam rasa, antara lain rasa jeruk, original, dan cool.

6. Alba Pastilles

Dari Strepsils, kita beralih ke permen ketujuh dari 10 merk permen penghilang bau mulut yang mudah dijangkau. Kamu mungkin akan sedikit kesulitan menjumpai permen yang satu ini, karena memang keberadaannya tidak sebanyak permen penyegar napas lainnya. Alba Pastilles adalah permen dengan rasa mint yang dibalut dengan butiran-butiran gula pasir. Permen yang memiliki cita rasa tempo dulu ini mampu melegakan tenggorokan, meringankan tenggorokan serak, serta membuat aroma napas menjadi lebih segar, hal itu karena permen herbal ini mengandung minyak kayu putih. Alba Pastilles bisa kamu dapatkan dalam kemasan pouch maupun kemasan toples kecil di toko yang menjual berbagai jajanan tempo dulu.

7. TheraBreath Lozenges

TheraBreath merupakan salah satu merk asal Amerika yang sudah terkenal dalam dunia kesehatan gigi dan mulut. Tak hanya mengeluarkan produk berupa permen penyegar napas, TheraBreath juga telah meluncurkan produk dental care lainnya seperti pasta gigi, spray mulut (mouthspray), hingga obat kumur (mouthwash). Komposisi bahan alami di setiap produknya membuat merk ini kian menjadi andalan bagi banyak orang di dunia yang memiliki keluhan seputar gigi dan mulut mereka, misalnya TheraBreath Lozenges yang menjadi permen penyegar napas favorit. TheraBreath Lozenges yang memiliki rasa sitrus ini memiliki fungsi utama menstimulasi produksi air liur agar mulut tidak kering dan berbau. Selain itu, ekstrak mint, kandungan zinc, dan xylitolnya juga dapat melumpuhkan bakteri penyebab bau mulut.

8. Ricola Refreshing Pearls

Disebut refreshing pearls karena bentuknya yang meyerupai butiran mutiara, Ricola juga mampu melegakan tenggorokan dan menyegarkan napas. Permen asal Swiss ini memiliki beberapa varian rasa, antara lain ada rasa blackcurrant, spearmint, stroberi, peachmint, dan elderflowers. Walaupun memiliki varian rasa dan aroma yang berbeda, semua varian rasa Ricola Refreshing Pearls didominasi oleh mint yang mampu mengharumkan aroma napas seketika. Kemasannya yang praktis, berupa kotak kecil seukuran genggaman tangan, membuat Ricola Refreshing Pearls sangat praktis untuk dibawa dalam berbagai aktivitas.

9. Woods’ Peppermint Lozenges

Jika selama ini Woods’ hanya dikenal sebagai obat batuk, mata kini ia turut melebarkan sayapnya dengan menambah produk yang berperan untuk menjaga kesehatan tenggorokan dalam bentuk permen. Woods’ Peppermint Lozenges memiliki beberapa macam rasa, seperti cherry, lemon, honey lemon, bahkan ada pula varian sugar free alias bebas gula.

Sponsors Link

Dengan aroma dan rasa mint yang kuat, permen ini mampu meredakan berbagai masalah tenggorokan seperti perih, gatal, dan serak. Woods’ Peppermint Lozenges juga mampu membasmi bau yang disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada dahak dan rongga mulut. Kamu bisa mendapatkan Woods’ Peppermint Lozenges hampir di seluruh toko dan swalayan terdekat, karena permen penyegar napas ini sudah terkenal di seluruh Indonesia.

10. Fisherman’s Friend

Yang terakhir dari 10 merk permen penghilang bau mulut yang mudah dijangkau adalah Fisherman’s Friend. Mungkin kamu sering menjumpai permen yang satu ini ketika hendak membayar belanjaan di kasir swalayan. Ya, Fisherman’s Friend merupakan salah satu permen pereda bau mulut paling terkenal. Permen dengan rasa mint yang sangat kuat ini memang sedikit pedas, namun itulah yang membuatnya diandalkan untuk permasalahan bau mulut.

Tak hanya dijadikan senjata rahasia oleh para pengidap bau mulut, Fisherman’s Friend biasanya juga menjadi teman bagi perokok atau orang yang hendak berhenti merokok, karena sensasi harum dan menyejukkan yang ditinggalkannya membuat rasa tembakau dari rokok perlahan hilang. Permen yang memiliki ciri khas bergambar kapal laut pada kemasannya ini memiliki beberapa jenis rasa, misalnya honey lemon, blackcurrant, aniseed, mint, dan original.

Kesepuluh permen yang dibahas di atas hanyalah rekomendasi untuk kamu yang menginginkan bau mulut hilang seketika, namun bau mulut tidak akan dijamin hilang secara permanen. Untuk menjaga aroma tak sedap pada mulut agar tidak semerbak, kamu juga harus melakukan upaya pencegahan bau mulut lainnya seperti menyikat gigi secara teratur dan berkumur menggunakan mouthwash secara berkala. Permen penyegar napas di atas baiknya hanya dikonsumsi pada kesempatan tertentu di saat kamu tidak memiliki banyak waktu untuk menyikat gigi, maupun berkumur dengan mouthwash.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Tuesday 21st, November 2017 / 08:01 Oleh :
Kategori : Bau Mulut