Sponsors Link

Ketahui 8 Penyebab Nafas Bau Busuk yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Bau mulut merupakan masalah mulut akibat bahaya kumur air garam setiap hari yang sangat ekstrim. Penyebab nafas bau busuk inilah yang bisa menimbulkan masalah sosial karena orang yang mengalami nafas bau akan dikucilkan dalam pergaulan. Selain itu, orang yang menderita nafas bau busuk akan mengalami gangguan kesehatan seperti sariawan dan radang mulut.

ads

Sebagian besar bau mulut disebabkan oleh masalah makanan yang dikonsumsi setiap hari. Namun, jika dipetakan lebih detil penyebab nafas bau busuk dan bau mulut tidak hanya makanan tetapi juga beberapa penyebab yang lain. Maka dari itu, berikut ini kami rilis beberapa penyebab nafas bau menyengat yang lengkap.

Penyebab Nafas bau Busuk

  1. Makanan Di Sela-Sela Gigi

Sisa makanan penyebab kanker mulut di sela-sela gigi harus dihilangkan. Karena jika makanan tersebut kadung dipenuhi kuman, bau nafas  bisa datang kapan saja.  Cara membersihkan makanan di sela mulut adalah menggosok gigi secara teratur atau berkumur menggunakan obat kumur beraroma.

  1. Gigi Berlubang

Gigi berlubang juga penyebab nafas bau menjadi busuk. Hal ini dikarenakan di dalam gigi berlubang, penuh dengan kuman yang terus melakukan infeksi. Ironinya, kuman-kuman ini juga intens menyemprotkan sulfur sejenis belerang berbau menyengat tanpa bisa diatasi dengan pengobatan sindrom sjogren. Akibat bau sulfur tersebut, bau yang menyeruak dari rongga mulut terdengar sampai ke luar. Maka dari itu, nafas bau yang busuk akan tercium sampai ke hidung.

  1. Karies Gigi

Penyebab nafas bau busuk ketiga adalah karies gigi.  Gigi dipenuhi karies, berbagai masalah akan muncul. Salah satunya adalah masalah dengan nafas bau dan halitosis.

Karies gigi adalah tempat bakteri berkembangbiak. Jika karies dibiarkan, bakteri ini akan menempel pada ludah sehingga ludah mengalami infeksi yang akut. Salah satu gejala ludah terinfeksi bakteri atau kuman akut adalah nafas bau menyengat dan busuk.

  1. Makanan Sea Food

Makanan sea food adalah makanan laut penyebab nafas bau dan bahaya nekrosis pulpa yang sangat luar biasa. Kita tidak memungkiri bahwa ikan laut adalah makanan yang memiliki bau amis menyengat. Sekalipun dimasak lama, bau ini tidak hilang begitu saja. Bahkan, jika bau amis ikan menyatu dengan liur, nafas bau semakin bertambah parah.

Bukan itu saja, bau amis ikan juga menempel pada tangan sehingga untuk menghilangkannya, anda harus mencuci tangan dan mulut secara pelan serta menggunakan sabun wangi sampai bau amisnya benar-benar hilang.

Sponsors Link

  1. Merokok

Kebiasaan merokok bisa membuat nafas bau busuk dan bahaya degenerasi pulpa menyerang. Hal ini dikarenakan tanaman tembakau manakala  sudah melalui proses pembakaran akan menimbulkan bau khas yang sangat menyengat. Saking menyengatnya, saat merokok maupun setelah merokok baunya di mulut tetap tajam. Bukan itu saja, ketika bangun tidur, bau rokok di mulut juga masih terasa.

Selain itu, merokok juga bisa menimbulkan radang mulut. Jika radang mulut ini tidak dihentikan dengan stop rokok, bakteri akan leluasa melakukan serangan sehingga nafas bau menjadi bertambah parah.

  1. Minum alkohol

Selain rokok, alkohol juga menjadi penyebab nafas bau busuk. Alkohol membuat tenggorokan kering. Jika tenggorokan kering, mineral yang ada di dalamnya juga ikut mengering. Akibatnya, kuman yang tidak bisa diobati dengan cara mengobati gusi bengkak dengan daun sirih yang ada di di dalam liur maupun ludah leluasa menyemprotkan zat sulfur sehingga baunya menyebar ke seantero mulut.

Selain itu, kebiasaan minum alkohol juga menyebabkan pikiran stres serta gangguan pada tubuh termasuk alkohol menjadi penyebab gangguan kanker dan struk.

  1. Malas Menggosok Gigi

Penyebab nafas bau busuk yang ketujuh adalah kebiasaan buruk malas menggosok gigi. Menggosok gigi adalah aktivitas untuk membersihkan mulut dari kuman makanan penyembuh sariawan penyebab bau. Jika aktivitas ini tidak dilakukan, tentu kuman akan semakin banyak. Itu artinya nafas bau tidak bisa lagi dicegah.

Sponsors Link

Efek nafas bau akibat kebiasaan malas menggosok gigi akan semakin kronis ketika bangun tidur karena nafas bau bertambah luar biasa. Kami yakin si empunya pun tidak akan sanggup merasakan nafas bau yang tercium.

  1. Sariawan

Penyebab nafas bau busuk yang juga harus dihindari adalah penyakit sariawan akibat bahaya mengunyah daun sirih berlebihan. Sariawan adalah luka yang terjadi di daerah mukosa atau jaringan lunak mulut. Jika penyakit ini terjadi, kuman yang ada di dalam luka akan berpindah ke tempat lain sembari terus mengeluarkan sulfur penyebab bau.

Orang yang menderita sariawan biasanya postur tenggorokan menjadi panas sehingga berbagai macam mineral dan air di tenggorokan menjadi kental. Ludah dan liur adalah mineral yang paling sering mengalami gangguan ini. Akibatnya, manakala ludah dan liur sudah mengental, nafas bau menjadi tidak terelakkan apalagi jika tidak disertai dengan cara mengobati herpes lidah beraroma.

Itulah beberapa penyebab nafas bau busuk. Silakan jauhi penyebab diatas dengan makan makanan pencegah sariawan jika anda masih ingin memiliki teman yang banyak. Ingat! nafas bau busuk penyebab orang malas untuk berkomunikasi dengan anda. Artinya tidak ada komunikasi tentu anda tidak akan memiliki teman.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Wednesday 20th, March 2019 / 08:13 Oleh :
Kategori : Bau Mulut