Sponsors Link

10 Penyebab Kanker Mulut yang Harus Diwaspadai Sejak Dini

Sponsors Link

Kanker mulut merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Bukan hanya bisa membuat anda cacat seumur hidup, penyakit ini juga bisa menghilangkan nyawa anda dengan cepat. Dijamin akibat kanker mulut, kehidupan anda di dunia berjalan lebih singkat.

ads

Mengobati kanker mulut adalah langkah genting dan darurat yang wajib anda lakukan. Karena jika sel kanker sudah menyebar pesat, semua jenis pengobatan apapun akan sia sia sekalipun obat yang termasuk cara menjaga kesehatan mulut saat puasa. Namun, mencegah munculnya sel kanker adalah skala prioritas. Karena mencegah sebuah penyakit masih lebih baik daripada mengobatinya.

Dari deskripsi diatas sudah jelas kalau tindakan terbaik untuk penyakit kanker mulut bukan mengobatinya tetap mencegahnya dengan makanan penyembuh sariawan. Nah, mencegah penyakit kanker mulut tidak akan maksimal kalau kita tidak mengetahui penyebab penyebabnya. Bisa jadi, ketidak tahuan pada penyebab penyakit kanker mulut, pencegahan justru mengarah pada penyakit yang salah.

Untuk hal itulah, pada artikel berikut ini kami akan me-list penyebab kanker mulut yang bisa anda jadikan sarana pencegahan sejak dini.

  1. Racun Nikotin

Nikotin merupakan zat yang ada didalam rokok. Jika zat ini masuk kedalam tubuh dalam bentuk asap pembakaran, maka dia akan mengendap di dalam sel darah yang disebut dengan detok atau racun. Nah, detok inilah yang menyumbat aliran darah sehingga risiko penyakit jantung dan gagal ginjal bisa terjadi.

Selain itu, nikotin mudah melekat pada air liur atau ludah. Akibatnya detok pun menjalar disitu. Sehingga metabolisme di dalam mulut menjadi terganggu, sel menjadi radikal berganti sel kanker yang mematikan.  nah cara membasminya sangat sulit kecuali dengan cara mengobati pulpitis ireversible yang mahal.

  1. Obat Obat Kimia

Obat obat kimia tidak layak untuk anda konsumsi apapun alasannya. Sebab, obat obat semacam ini memiliki efek samping berbahaya bagi tubuh. Salah satu efek sampingnya adalah perkembangbiakan sel menjadi ekstrem sehingga muncullah sel pembawa kanker. Nah sel inilah yang membuat penyakit kanker mulut menyerang anda.

  1. Mengkonsumsi Minuman Keras

Alkohol yang terdapat di dalam minuman keras bisa membuat mulut kering dan panas terbakar. Akibatnya, pelembaban oral tidak terjadi yang mengakibatkan postur mulut menjadi kering kerontang penyebab stomatitis mikotik.

Ketika mulut menjadi kering, segala macam nutrisi di dalam mulut tidak memiliki kekebalan lagi. Sehingga mulut menjadi mudah diserang berbagai macam penyakit. Dari penyakit bau mulut, stomatitis, seriawan hingga kanker mulut.

  1. Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab kanker mulut yang keempat adalah pola makan yang tidak sehat. Pola makan tidak sehat maksudnya adalah menu makanan yang anda konsumsi setiap hari tidak memenuhi kebutuhan kita akan gizi dan nutrisinya. Sehingga badan kita tidak memiliki kekebalan signifikan untuk menghalangi serangan penyakit kanker mulut dan kuman.

Sponsors Link

  1. Malas Berolahraga

Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan stamina sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh adalah cara menghilangkan bau mulut akibat gigi palsu. Hal ini disebabkan oleh pergerakan metabolisme yang cepat sehingga produksi antioksidan dan polifenol yang pro energi juga semakin cepat dan berjumlah banyak.

Sebaliknya kalau anda malas berolahraga, juga stamina anda akan mengalami penurunan dan imunitas anda kembali merendah. Maka dari itu, berolahraga santai setiap hari tetap wajib anda lakukan.

  1. Mulut Kotor dan Berbau

Mulut kotor dan berbau bukan ciri ciri lidah yang sehat tetapi merupakan penyebab kanker mulut yang paling wajib untuk diperhatikan. Sebab, terkadang masalah ini terlalu sering kita menyepelekannya. Kita malas menggosok gigi, berkumur kumur selalu terburu buru, suka menyentuh mulut dengan tangan dan lain lain.

Padahal mulut yang kotor dan berbau akibat tingkah anda yang malas menjaga kebersihannya dan suka makan makanan yang harus dihindari saat sariawan bisa membuat sel bekerja terlalu over menahan infeksi bakteri. sehingga sel kanker yang muncul.

  1. Masalah Imunitas

Imunitas adalah kekebalan tubuh yang merupakan senjata fisik dan badan untuk menangkal serangan penyakit. Jika imunitas ini terganggu, tentu semua organ tubuh akan terganggu. Tanpa terkecuali mulut.

Sebab, imunitas ini bekerja akibat adanya antioksidan di dalam pencernaan. Jika antioksidan lemah tentu imunitas juga lemah. Akibatnya mulut hingga tenggorokan bisa mengalami serangan kanker dan penyakit lainnya.

Sponsors Link

  1. Sariawan Kronis

Penyakit sariawan atau radang bibir juga merupakan penyebab kanker mulut. Biasanya jenis sariawan yang berpeluang berganti kanker adalah sariawan kronis yang telah terjadi bertahun tahun akibat kemalasan anda menerapkan cara menghilangkan bau mulut dan gigi dengan makanan pencegah sariawan. Jadi jika anda mendapati gejala ini pada sariawan anda, segera lakukan pengobatan secepatnya. Jika tidak, kanker mulut bisa segera menyerang.

9. Radang Mulut

Radang mulut adalah pembengkakan di mulut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Gangguan ini juga bisa disebabkan oleh traumatic akibat kecelakaan yang tidak bisa disembukan oleh pengobatan pulpitis akut. Jika radang mulut terbiarkan tanpa pengobatan, infeksi akan menyebar sehingga penyakit yang lebih serius bisa terjadi. Salah satu penyakit yang serius tersebut adakan kanker mulut.

10. Kekurangan Vitamin

Penyebab penyakit kanker mulut dan stomatitis aftosa yang kesepuluh adalah kekurangan vitamin. Akibat kekurangan vitamin tubuh kehilangan banyak nutrisi seperti antioksidan. Padahal antioksidan ini dibutuhkan ketika mulut diserang oleh penyakit termasuk penyakit yang terbawa oleh virus dan kuman. Dan salah satunya adalah penyakit kanker mulut.

Itulah 10  penyebab kanker mulut yang harus anda waspadai sedini mungkin. Semoga artikel ini bisa menjadi pedoman anda ketika melakukan tindakan pencegahan kanker mulut.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Sunday 11th, November 2018 / 02:34 Oleh :
Kategori : Kanker Mulut