Sponsors Link

12 Penyebab Bibir Tiba Tiba Bengkak yang Harus Segera Ditangani

Sponsors Link

Tiba tiba bibir anda yang indah berubah bengkak dan meradang padahal sudah menerapkan cara membuat napas harum? Silahkan cermati artikel di bawah ini untuk mengetahui penyebab penyebabnya. Sengaja kami list penyebab bibir tiba tiba bengkak agar anda tidak salah ketika mengobatinya.

ads

Bibir bengkak itu menyakitkan loh! Bahkan, jika bengkak pada bibir teramat besar, anda akan kesulitan untuk makan makanan pencegah bau mulut. Akibatnya badan menjadi kurus kering dan mudah sakit. Tentu anda tidak ingin mengalami masalah masalah yang saya sebutkan di atas bukan? Maka dari itu, silahkan pahami dulu faktor penyebab bibir bengkak.

  1. Di gigit Binatang

Penyebab bibir bengkak yang paling sering terjadi adalah karena digigit binatang. Binatang yang bikin kesal tersebut ialah semut, nyamuk dan tikus kecil. Mereka akan menggigit bibir anda ketika anda sedang tidur. Makanya rasa nyerinya baru terasa saat anda bangun. Sekalipun anda sudah tahu cara mengatasi mulut asam saat bangun tidur.

  1. Infeksi Luka

Obatilah segera bibir anda yang luka. Jika tidak, lukanya akan infeksi sehingga pembengkakan tidak bisa dicegah. Jika penyebab infeksi gusi yaitu bibir sudah bengkak, tentu proses penyembuhannya lebih lama dan membutuhkan obat yang lebih keras.

  1. Sariawan Atau Panas Dalam

Penyebab bibir tiba tiba bengkak dan penyebab bintik merah pada mulut anak yang juga harus anda waspadai adalah sariawan atau panas dalam kronis.

Pada umumnya, gejala panas dalam adalah bibir pecah pecah. Namun, terkadang gejala ini juga diikuti oleh gejala lain salah satunya adalah bibir bengkak. Ironinya, bibir bengkak akibat sariawan biasanya datang secara tiba tiba.

  1. Alergi

Apabila bibir anda tiba tiba bengkak, mungkin itu diakibatkan oleh kepekaan bibir yang terlalu over confidance yang dikenal dalam istilah medis yaitu alergi. Faktor masalahnya bisa bermacam macam seperti alergi makanan, cuaca ataupun asap rokok.

  1. Akibat Benturan Benda Keras

Jika bibir terbentur benda keras seperti rangka pintu, spion, engsel dan ujung lemari, sudah bisa dipastikan bibir akan meradang. Sebab, pada saat benturan, sirkulasi darah menjadi tersendat, sehingga ada pembekuan darah di dalam bibir. Pembekuan inilah yang membikin bibir meradang dan bengkak.

  1. Gangguan Gusi

Gusi bengkak yang parah, tidak hanya membuat sakit kepala tetapi juga bisa menimbulkan peradangan pada bibir dan penyebab hilangnya ciri ciri lidah yang sehat. Bahkan, jika statusnya ekstrim, peradangan bisa terjadi di seluruh organ mulut. Maka dari itu, pastikan gusi bengkak yang anda alami, sembuh dengan segera.

Sponsors Link

  1. Kurang Vitamin B

Kekurangan vitamin B juga bisa menimbulkan peradangan atau pembengkakan pada bibir. Sebab, vitamin B juga ikut andil menyumbangkan pasokan mineral terhadap bibir. Tanpa mineral cukup, pastinya bibir akan mudah kering. Nah, kondisi bibir semacam ini, akan mudah mengalami bengkak. Maka dari itu konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B seperti kacang kacangan, buah penyembuh sariawan, sayur bayam, kedelai dan biji bijian.

  1. Salah Minum Obat Kimia

Obat kimia kurang layak dikonsumsi dibandingkan obat tradisional mulut kering. Sebab, obat semacam ini biasanya mengandung efek samping. Salah satu efek sampingnya adalah membuat bibir bengkak secara tiba tiba. Selain itu, yang pasti, obat berbahan kimia juga membuat bibir kering dan pucat bahkan sampai mengelupas.

  1. Kebiasaan Menggigit Bibir

Ludah adalah mineral kental penyebab bau mulut saat bangun tidur yang memiliki banyak bakteri jahat. Jika anda terbiasa menggigit bibir, pasti ludah pun akan bersentuhan dengan bibir anda. sehingga bakteri akan berpindah tempat. Nah, bakteri yang ditularkan oleh ludah inilah yang ternyata bisa membuat bibir bengkak dan meradang.

Sponsors Link

  1. Makan Pedas di Malam Hari

Jika anda penyuka makanan pedas terutama saat malam hari, maka hentikanlah. Karena makanan pedas tersebut termasuk penyebab munculnya ciri ciri kanker gusi stadium awal yang bisa membuat bibir anda inflamas atau peradangan bibir.  Bukan itu saja, makan makanan pedas di malam hari, pasti ketika keesokan harinya, bibir anda terasa sepat, panas dan kering.

  1. Gangguan Akromegali

Gangguan Akromegali merupakan gangguan pada kulit yang gejalanya adalah perubahan bentuk kulit secara spartan tanpa bisa diketahui penyebabnya. Biasanya gangguan ini juga menyerang kulit bibir.

  1. Salah Menggunakan Lipstik

Penyebab bibir tiba tiba bengkak yang terakhir ini biasanya dialami oleh kaum wanita yaitu salah pemilihan pemerah bibir atau lipstik. Semua produk kosmetik biasanya cocok untuk jenis kulit tertentu tetapi tidak cocok untuk jenis kulit lainnya.  jika anda salah pakai, tentu bibir akan rusak dan bengkak.

Itulah penyebab bibir bengkak tiba tiba yang mesti anda perhatikan jika anda masih ingin memiliki bibir yang sensual,  indah dan sedap di lihat.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 23rd, July 2018 / 06:07 Oleh :