Sponsors Link

5 Penyebab Air Liur Terasa Asam pada Mulut

Sponsors Link

Penyebab air liur terasa asam adalah informasi selanjutnya yang menarik untuk dipelajari dalam masyarakat. Seperti diketahui air liur memiliki fungsi yang sangat penting dalam sistem pencernaan. Air liur ini digunakan untuk menjadi pelumas agar proses penghancuran makanan di mulut menjadi lebih mudah. Anda sangat membutuhkan air liur ini, namun jika rasa air liur tidak normal alias asam maka anda menjadi tidak nyaman perasaan dan menjadi penyebab air liur bau juga.

ads

Air liur yang terasa asam dapat terjadi karena berbagai macam alasan. Mulai dari alasan tidak berbahaya, seperti kurangnya mulut dijaga kebersihannya dan bahkan mungkin juga bisa karena adanya penyakit berbahaya dalam tubuh anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mempelajari apa saja penyebab dari air liur anda terasa asam. Mengetahui berbagai penyebab ini sangat baik untuk membantu anda lebih mudah menjaga tubuh anda tetap sehat dan terhindari dari air liur asam yang mungkin juga menjadi cara mengatasi air liur anda yang berbau.

Air liur terasa asam seperti dijelaskan sebelumnya adalah perasaan aneh dalam mulut yang disebabkan oleh air liur yang tidak normal. Air liur anda memiliki kandungan asam yang terasa dan bahkan mungkin menjadi penyebab gigi bau atau bagian mulut anda yang lain turut berbau. Anda sangat disarankan untuk segera melakukan berbagai cara untuk menghindari akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut ini. Cara menghindarinya adalah tentu dengan menghindari penyebabnya. Apa sajakah penyebab air liur terasa asam yang anda rasakan? Berikut ini akan dijelaskan beberapa diantaranya.

Penyebab Air Liur Terasa Asam pada Mulut Anda

Anda yang sering merasa air liur anda tidak normal, atau dengan kata lain terasa asam harus berhati-hati. Segeralah periksakan diri anda dan ketahui penyebabnya. Berdasarkan informasi umum yang diketahui dalam masyarakat, ada sedikitnya 5 penyebab seseorang dapat merasakan air liur anda seperti asam. Tahukah anda apa saja kelima penyebab tersebut?

  1. Penyakit Asam Lambung

Tahukah anda bahwa lambung yang tidak sehat akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan mulut anda juga? Salah satunya adalah ketika asam lambung anda meningkat produksinya. Keadaan ini akan mengakibatkan naiknya asam ke bagian mulut dan membuat air liur anda pun terasa asam.

  1. Penyakit Gusi dan Gigi Membusuk

Gusi dan gigi yang membusuk diketahui juga termasuk dalam satu penyebab mulut terasa asam dan bau karena air liur anda. Gusi dan gigi yang membusuk akan menjadi sarang bakteri. Bakteri inilah yang menjadi alasan mulut anda menjadi memiliki air liur yang asam.

  1. Penyakit Tifus

Tifus adalah salah satu penyakit yang diketahui merusak sistem pencernaan seseorang dengan sangat parahnya. Ada virus yang menyerang usus dan kemudian menimbulkan rasa asam terasa di mulut penderitanya. Jadi kondisi air liur yang asam diketahui adalah salah satu ciri ciri penyakit tifus.

Sponsors Link

  1. Pengaruh Konsumsi Obat-obatan

Obat obatan diketahui memiliki kandungan yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh anda. Salah satunya juga mungkin saja mempengaruhi kondisi air liur anda. Obat-obatan dapat menyebabkan air liur berubah menjadi masam sebagai respon konsumsi obat obatan di lambung anda.

  1. Pengaruh Rokok

Anda yang merupakan penghisap rokok aktif juga perlu mencurigai rokok sebagai penyebab air liur anda terasa asam. Anda dapat memiliki mulut yang asam karena rokok dan racun yang terkandung di dalamnya bercampur dengan air liur anda.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai 5 penyebab air liur terasa asam yang paling umum dirasakan dalam masyarakat. Semoga informasi ini sesuai dengan kebutuhan informasi anda. Kesehatan air liur anda pun dapat kembali dan tidak ada lagi rasa asam di air liur anda. Hal ini pun sekaligus dapat menjadi tips agar air liur tidak bau yang dapat anda lakukan. Semoga anda dapat kembali percaya diri dengan keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut secara terus menerus.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Thursday 28th, December 2017 / 09:33 Oleh :