Sponsors Link

8 Pengobatan Gingivitis yang Paling Aman dan Manjur

Sponsors Link

Gingivitis atau radang gusi merupakan penyakit yang berbahaya. Maka dari itu, penyakit ini harus diobati sesegera mungkin. Pengobatan Gingivitis tidak boleh asal – asalan. Dibutuhkan pengobatan yang bagus jika ingin penyakit ini sembuh tanpa bekas.

ads

Salah satu metode pengobatan yang tepat untuk penyakit gingivitis adalah cara membuat napas harum yaitu obat khusus gigi yang sudah sesuai dengan resep dokter. Karena obat semacam ini, biasanya dosis yang digunakan sudah tepat.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui jenis makanan pencegah bau mulut yang termasuk obat untuk gingivitis yang aman menurut medis, ini kami list secara lengkap. Semoga list ini bisa meningkatkan motivasi anda agar mengobati penyakit gingivitis sejak dini sebelum menjadi parah.

  1. Dilakukan Diagnosis

Pengobatan glositis dan obat untuk penyakit radang gusi yang pertama adalah dilakukan diagnosis. Diagnosis ialah tehnik pengobatan paling awal yang bertujuan untuk mengetahui gejala sekaligus mengukur tingkat keparahan penyakit yang diderita.

Alat yang digunakan untuk mendiagnosa pasien gingivitis adalah foto rontgen yang biasanya dilakukan di dalam ruang radiologi. Selain itu, juga ada alat lainnya yang disebut dengan CT Scan. Sebuah alat diagnosis yang lebih mahal dibandingkan alat rontgen biasa.

Akan tetapi, jika gingivitis masih stadium ringan, proses diagnosisnya hanya menggunakan kaca pembesar untuk melihat kondisi gusi di dalam mulut. Pada umumnya, alat inilah yang sering digunakan sebagai tindakan diagnosis gingivitis.

  1. Minum Obat Anti Radang

Obat anti radang bermanfaat untuk mengecilkan pembengkakan pada gusi. Jika pembengkakan sudah hilang, tentu rasa nyerinya juga akan sirna. Pada umumnya, obat ini diteteskan atau ditempelkan pada gusi yang bengkak. Tujuannya adalah bakteri yang ada didalam gusi bisa mati sehingga infeksi tidak terjadi lagi.

Namun, anda harus hati hati dengan obat anti radang berbahan kimiawi. Karena obat semacam ini, biasanya memiliki efek samping yang lebih berbahaya dibandingkan penyakit yang diderita.

  1. Konsumsi Ramuan Alami

Cara Pengobatan Gingivitis dan cara mencegah glositis yang selanjutnya adalah mengkonsumsi ramuan alami. Ramuan alami merupakan jenis obat yang bahannya diambil dari bahan – bahan alam seperti tanaman, akar- akaran dan dedaunan.

Ramuan alami ini, memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti gingivitis. Karena didalam ramuan ini, terdapat senyawa yang bekerja sebagai antioksidan, antiradang, antibakteri dan antimikroba. Manfaat dari metabolisme ini adalah mencegah radang gusi, serta membunuh bakteri yang ada didalamnya.

Ramuan Alami biasanya diracik dalam bentuk jamu. Karena bahannya dari tanaman tentu rasa jamu ini sangat pahit. Namun, demi kesembuhan radang gusi, rasa pahitnya mesti anda tahan.

Sponsors Link

  1. Operasi

Mengobati gingivitis dan gejala kanker mulut bisa juga dilakukan dengan operasi. Jenis operasinya bermacam macam, seperti pencabutan, pulpoktomi dan perawatan saluran akar.

Tindakan operasi yang cukup mahal ini, biasanya dilakukan pada penyakit gingivitis yang memasuki stadium lanjut. Sedangkan untuk radang gusi stadium ringan, tindakan dengan obat obatan masih bisa untuk dilakukan.

  1. Minum Obat Anti Nyeri

Penyakit gingivitis bisa menimbulkan rasa nyeri luar biasa. Jika anda tidak kuat menahannya, anda bisa meminta obat anti nyeri kepada dokter. Dengan minum obat ini, rasa nyeri sedikit lebih ringan bahkan hilang.

Selain bisa didapatkan di rumah sakit, obat ini juga bisa anda beli di apotik. Jenis obatnya bermacam macam sesuai harga dan stadium gangguan. Saran kami, belilah obat yang sudah diresep oleh dokter supaya dosisnya lebih tepat. Sehingga radang gusi benar – benar sembuh.

  1. Konsumsi Obat Herbal

Obat herbal adalah obat gingivitis yang terbuat dari bahan alami bukan makanan penyebab kanker mulut yang sudah dibentuk secara modern. Bentuk – bentuk  obat herbal sudah bermacam – macam. Ada yang berbentuk pil, kapsul hingga sirup. Bahkan ada juga yang berbentuk salep dan obat tetes.

Obat herbal lebih diutamakan dibandingkan obat kimia. Karena keamanan obat lebih terjamin serta bebas efek samping. Walaupun begitu, tehnik penggunaan harus tetap sesuai aturan. Karena aturan pakai obat herbal merupakan regulasi kemanjuran dari obat tersebut.

Sponsors Link

  1. Pola Hidup Sehat

Cara mengobati gingivitis yang termasuk jenis pengobatan pulpitis akut ketujuh adalah menerapkan pola hidup sehat. Menggosok gigi dan berkumur kumur adalah pola hidup yang kami maksud. Dengan rajin menggosok gigi, bakteri penyebab radang gusi bisa dibunuh sebelum melakukan infeksi yang lebih luas.

Keistimewaan tehnik pengobatan ini ialah anda tidak usah mengeluarkan biaya mahal. Selain itu, bukan hanya gingivitis yang akan sembuh, organ tubuh lain juga bakal sehat.

  1. Berkumur dengan Air Garam

Cara tradisional yang masih terjaga hingga saat ini adalah berkumur menggunakan air garam dipadukan dengan jus untuk sariawan. Fungsi dari garam ialah meredakan peradangan dan gejala glositis kronis. Karena didalam kandungannya terdapat senyawa yodium yang bekerja sebagai anti inflamasi. Namun, untuk cara ini anda harus tahan dengan rasa nyeri yang muncul. Sekalipun hanya sementara, nyeri yang terasa sangat luar biasa.

Itulah tips Pengobatan Gingivitis dengan cara mengatasi air liur yang paling sering dilakukan oleh orang. Dengan tehnik pengobatan diatas, penyakit radang gusi jenis apapun akan sembuh dengan cepat.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 28th, December 2018 / 08:04 Oleh :
Kategori : Gingivitis