Sponsors Link

8 Pencegahan Gingivitis yang Paling Cepat dan Manjur

Sponsors Link

Gangguan gingivitis adalah penyakit yang harus dicegah sejak ini dengan cara hilang bau petai di mulut. Karena jika dibiarkan lama, penyakit bisa bertambah kronis. Sehingga bukan hanya gusi yang nyeri, tetapi gigi anda juga bisa rusak. Maka dari itu, pencegahan gingivitis harus segera dilakukan.

ads

Pencegahan gingivitis berfungsi untuk meminimalisir gejala sekaligus untuk meningkatkan kekebalan gusi. Dengannya, gigi gusi anda lebih aman, sehat dan terbebas dari gangguan bakteri.

Akan tetapi, mencegah penyakit gingivitis tidak boleh sembarangan. Apalagi dengan makanan penyebab kanker mulut. Alih alih gejala hilang, yang ada radang gusi semakin membengkak. Nah, berikut ini akan kami list cara mencegah gingivitis yang paling tepat. Cara ini aman dan tanpa efek samping.

  1. Tidak Merokok

Merokok memiliki banyak bahaya. Selain bisa merusak ginjal, kebiasaan ini juga membuat anda mudah mengalami serangan jantung. Dengan merokok gusi juga bisa meradang. Karena nikotin menjadikan metabolisme di dalamnya menjadi rusak. Tanpa metabolisme yang baik, sirkulasi darah menjadi terhambat dan pembekuan darah terjadi.

Saran kami, hentikan kebiasaan tersebut. Ganti dengan mengemil buah segar yang termasuk tips pengobatan glositis paling alami. Selain harganya lebih murah, makanan bergizi ini juga memiliki kandungan yang menyehatkan.

  1. Membersihkan Plak

Plak adalah lapisan bakteri yang menempel pada email gigi. Biasanya, benda ini diakibatkan oleh sisa makanan yang rekat. Jika plak tidak segera dibersihkan, dia akan berganti menjadi karang gigi. Tentu, jika karang gigi sudah bermunculan, terutama di email gusi, penyakit gingivitis bakal segera menyerang.

Maka dari itu, bersihkan plak gusi sekarang juga. Anda bisa berkumur kumur menggunakan produk mouthwash atau menggosok gigi setiap hari. Dijamin, benda keras ini hilang dari gigi gusi anda.

  1. Menggosok Gigi Secara Teratur

Pencegahan penyakit gingivitis yang ketiga adalah menggosok gigi secara teratur.

Kebiasaan menggosok gigi bukan cara mencegah glositis karena bisa membuat gusi sehat. Dengannya, gusi akan terjaga dari serangan bakteri penyebab inflamasi. Maka dari itu, lakukan aktifitas ini minimal tiga kali sehari. Dijamin gusi bebas peradangan.

Walaupun begitu, cara menggosok gigi harus benar. Jangan sampai sikat gigi yang anda gunakan justru menimbulkan bahaya merokok bagi kesehatan mulut dan melukai gusi. Sebab, gusi terluka adalah kesempatan kuman untuk melakukan infeksi disana.  Jadi, gosok gigi anda dengan lembut menggunakan sikat berbulu halus.

  1. Berkumur dengan Mouthwash

Berkumur kumur setiap hari adalah aktivitas yang tidak boleh anda lupakan. Terutama saat anda selesai makan makanan penyembuh sariawan. Karena aktivitas ini bisa membantu membersihkan gusi dari sisa makanan.

Jika anda mengalami radang gusi, berkumur bisa dijadikan sarana untuk menghentikan penyebaran kuman. Sehingga peradangan bisa sembuh sebelum menyebar ke gigi lain. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa berkumur menggunakan produk khusus yang disebut mouthwash. 

Sponsors Link

  1. Hentikan Kebiasaan Minum Alkohol

Alkohol adalah senyawa yang sangat berbahaya bagi gusi. Karena senyawa ini mengganggu kinerja antioksidan alami yang ada didalamnya. Tanpa antioksidan, gusi akan terlepas dari imunitasnya sendiri. Sehingga kuman bebas untuk melakukan perkembangbiakan didalamnya.

Selain itu, alkohol juga berbahaya bagi organ tubuh lain. Salah satunya adalah jantung dan ginjal. Bahkan, senyawa ini tergolong penyebab penyakit liver yang mematikan. Saran kami, hentikan kebiasaan minum minuman beralkohol. Ganti dengan jus buah atau sayur tumbuhan obat kanker mulut yang zat kandungannya lebih bergizi.

  1. Konsultasi Ke Dokter Gigi

Mengeluarkan sedikit uang untuk melakukan konsultasi medis setiap tiga bulan sekali bukan tindakan boros. Bahkan, termasuk tindakan pencegahan penyakit penyebab glositis yang paling awal dan efektif. Termasuk mencegah penyakit gingivitis.

Maka dari itu, jangan sungkan untuk menyisihkan gaji anda untuk biaya konsultasi ini. Lakukan di setiap awal bulan sekali supaya kebutuhan anda terhadap progres kesehatan keluarga menjadi tercukupi. 

Sponsors Link

  1. Tidak Mencungkil Gigi

Kebiasaan mencungkil gigi bukan tradisi yang baik. Selain bisa merusak email gigi, kebiasaan ini juga membuat gigi gusi meradang. Mencungkil gigi menggunakan benda tajam akan menimbulkan iritasi pada kulit email. Akibatnya, email gigi menjadi tipis sehingga dia tidak kuat untuk menopang gigi.

Maka dari itu, ganti alat mencungkil dengan menggunakan benang khusus gigi. Alat ini lebih aman dan lentur.

  1. Jangan Makan Makanan Panas

Makanan bersuhu panas bisa merusak gusi. Karena lama kelamaan gusi akan keropos. Akibatnya, gusi akan kesulitan ketika mengunyah makanan. Yang ada, gusi menjadi bengkak dan meradang yang disebut gingivitis.

Lebih baik anda mengkonsumsi makanan penuh vitamin untuk bibir kering dan pecah pecah yang bersuhu hangat. Selain tidak merusak kenikmatan, gigi gusi anda juga lebih aman. Apalagi jika anda mengkonsumsi bubur hangat di pagi hari, wah, dijamin organ pencernaan anda lebih steril, fungsional dan gigi anda bebas penyakit gingivitis.

Itulah beberapa pencegahan gingivitis dari makanan yang harus dihindari saat sariawan yang bisa anda coba. Dengan cara ini, gusi anda akan terhindar dari peradangan jenis apapun. Bahkan, gusi menjadi lebih sehat dan fungsinya sebagai alat pengunyah makanan tetap ideal dan tahan lama.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 28th, December 2018 / 08:16 Oleh :
Kategori : Gingivitis