Sponsors Link

10 Macam Obat Tradisional Mulut Kering Paling Ampuh

Sponsors Link

Obat tradisional mulut kering merupakan informasi mengenai macam macam obat yang dapat anda gunakan untuk membantu anda mengobati mulut anda yang kering. Seperti diketahui, mulut mudah sekali mengalami perubahan. Khususnya ketika dalam kondisi cuaca yang tidak stabil. Mulut khususnya mudah sekali menjadi kering ketika cuaca musim dingin. Lapisan mulut yang harusnya terjaga lembab dan normal tidak dapat lagi dipertahankan. Mulut menjadi sangat kering bahkan bisa sampai mengelupas. Keadaan ini akan sangat membahayakan anda dalam menggunakan mulut anda sesuai fungsinya belum lagi menjadi berbau.

ads

Melihat keadaan mulut yang mudah sekali menjadi kering, maka dibutuhkan suatu cara untuk dapat mengobati dan mengatasinya. Cara mengatasi mulut kering sekaligus dapat anda gunakan sebagai cara membuat napas harum. Mulai dari obat dokter hingga obat tradisional mulut kering mudah anda dapatkan saat ini. Setidaknya ada lebih dari 10 obat tradisional mulut kering tersebut untuk anda gunakan. Anda ingin tahu apa saja macam macam obat tradisional tersebut? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Obat Tradisional Mulut Kering untuk Anda Coba

Mulut yang kering akan membuat anda sulit berbicara, bahkan untuk digunakan sebagai salah satu bagian organ pencernaan anda. Jadi segeralah gunakan beberapa macam obat tradisional mulut kering ini, sebelum keadaan mulut anda menjadi semakin berbahaya. Kira kira apa saja obat tradisional tersebut? Simak penjelasannya di bagian bawah ini.

  1. Menggunakan Biji Adas

Biji adas adalah bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati mulut kering anda. Kandungan dalam biji adas ini salah satunya adalah flavonoid. Flavonoid akan membantu tubuh anda lebih aktif mengeluarkan air liur. Jumlah air liur ini akan menjaga mulut anda tidak mudah kering kembali. Namun, ketahui juga bagaimana tips agar air liur tidak bau walau jumlahnya banyak.

  1. Menggunakan Cabai Rawit

Cabai rawit dikenal juga sebagai cabai cayenne. Jenis cabai yang satu ini diketahui memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk meningkatkan produksi air liur anda. Anda hanya perlu menggunakan cabai dan mengoleskan dan menekannya pada bibir anda beberapa kali. Walau perih, tapi sangat ampuh untuk kesehatan bibir anda.

  1. Menggunakan Elm Licin

Elm licin adalah sejenis gel yang dapat anda gunakan seperti minuman kesehatan untuk bibir anda. Anda hanya perlu menggunakan elm ini dengan dicampurkan pada air panas. Tambahkan madu untuk lebih mudah dikonsumsi.

  1. Menggunakan Jahe

Jahe adalah salah satu obat tradisional keluarga yang sudah banyak diketahui khasiatnya. Salah satu khasiat jahe ternyata juga dapat untuk mengobati mulut kering anda. Anda dapat mengkonsumsi jahe kecil dengan dikunyah untuk tetap menjaga mulut anda segar.

  1. Menggunakan Kapulaga

Kapulaga adalah satu lagi obat tradisional keluarga yang dapat anda gunakan untuk menjaga mulut anda menjadi tidak mudah kering lagi. Tentu sudah anda ketahui bahwa kapulaga dapat anda kunyah setiap anda merasa mulut anda kering. Terlebih lagi kapulaga juga termasuk cara membuat nafas wangi yang dipercaya khasiatnya.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Lemon

Lemon adalah jenis buah yang banyak digunakan untuk membuat jus. Selain untuk membuat minuman segar, ternyata lemon juga dapat digunakan untuk obat mulut anda yang mudah kering. Konsumsilah lemon setiap anda merasa mulut anda terlalu kering.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu anda menjaga jaringan mulut tetao segar. Dalam kondisi apapun, mulut anda dapat tetap terasa bersih dan tidak lagi kering. Gunakan lidah buaya ini dengan mengoleskan gelnya di sekitar mulut anda.

  1. Menggunakan Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur adalah minyak yang dihasilkan dari ekstraksi biji anggur. Gunakanlah minyak biji anggur untuk mengobati mulut kering anda. Kandungan vitamin E akan membuat mulut anda tetap sehat dan terjaga dari berbagai luka. Berhati hatilah juga karena mulut kering dapat menjadi penyebab bau mulut tidak mau hilang.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Minyak Kumur

Minyak kumur yang bisa anda gunakan salah satunya adalah minyak ekstra virgin. Masukan sejumlah minyak ke dalam mulut anda dan berkumurlah selama beberapa menit. Kemudian sikat gigi anda. Jika anda lakukan secara rutin, maka mulut kering anda akan lebih cepat diatasi.

  1. Menggunakan Permen Bebas Gula

Permen bebas gula adalah satu lagi bahan yang dapat anda gunakan untuk mengobati mulut kering anda. Kunyahlah permen ini di saat mulut anda kering karena alasan apapun. Maka produksi air liur akan meningkat dan mulut kuring anda pun lenyap. Beberapa permen tersebut pun sekaligus termasuk dalam permen penghilang bau mulut juga.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai 10 macam obat tradisional mulut kering yang bisa anda gunakan oleh anda. Jika anda sudah mengerti dan menemukan cara yang paling cocok untuk anda, maka segeralah lakukan beberapa cara tersebut. Selamat mencoba dan merasakan khasiat dari macam macam bahan tradisional untuk kesehatan mulut anda.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Thursday 28th, December 2017 / 09:46 Oleh :
Kategori : Pengobatan