Sponsors Link

12 Rekomendasi Obat Bau Mulut di Apotek Paling Manjur

Sponsors Link

Bau mulut sejatinya merupakan hal yang wajar, bahkan setiap orang pasti pernah mengalaminya. Namun yang tidak wajar dan sangat menjengkelkan adalah jika bau mulut tersebut sering muncul walaupun kita merasa telah menjaga kesehatan gigi dan mulut secara maksimal. Penyebab munculnya aroma tak sedap pada mulut bisa bermacam-macam, tergantung individu yang mengalaminya. Ada yang menderita permasalahan bau mulut karena memiliki penyakit yang menyebabkan nafas bau, ada yang mengalaminya karena memakan makanan yang bearoma menyengat, dan ada pula yang memang malas menjaga kebersihan gigi dan mulut. Jika hanya muncul sekali atau dua kali, mungkin bau mulut masih bisa diatasi dengan memperbaiki pola menggosok gigi dengan benar atau berkumur dengan air garam. Namun bagaimana jika kita sudah melakukan segala cara dan aroma tak sedap itu kerap muncul kembali?

ads

Selain harus mengenali bagaimana pencegahan bau mulut secara tepat, salah satu solusi menghilangkan bau mulut membandel adalah menggunakan obat. Namun, obat penghilang bau mulut yang kita pilih juga harus aman dan sesuai dengan prosedur. Jika dengan menggosok gigi secara teratur dan berkumur menggunakan air garam dirasa belum cukup, cobalah untuk membeli obat penghilang bau mulut di apotek terdekat. Di apotek biasanya kamu bisa menjelaskan keluhan yang kamu alami pada si apoteker terlebih dahulu, sehingga obat yang nantinya kamu konsumsi tidak sembarangan. Sebaiknya pilihlah apotek yang sudah terstandarisasi seperti Apotek Generik, Apotek K24, Kimia Farma, Century, atau Guardian karena biasanya apotek tersebut menyediakan jasa apoteker agar kamu bisa berkonsultasi gratis sebelum membeli obat yang tepat. Tetapi apotek yang disebutkan di atas tak harus selalu menjadi pilihan, kamu juga dapat pergi ke apotek lain jika apotek tersebut memang menyediakan jasa apoteker yang siap melayani keluhanmu. Walaupun keluhanmu hanya seputar permasalahan bau mulut, tetapi kamu tidak boleh sembarangan membeli obat karena obat tersebut nantinya akan masuk ke mulut yang tak lain adalah organ vital pada manusia. Berikut adalah 12 rekomendasi obat bau mulut di apotek paling manjur:

  1. Enkasari Sirup

Produk ini mungkin adalah produk penghilang bau mulut yang sering kamu lihat di tayangan televisi. Enkasari sendiri sejatinya adalah obat untuk sariawan, namun ia juga memiliki fungsi ganda yakni sebagai pembasmi bau mulut. Tak heran karena memang salah satu faktor yang menyebabkan bau mulut adalah sariawan. Selain dapat dijadikan obat kumur atau mouthwash, Enkasari juga aman untuk dikonsumsi seperti obat berbentuk sirup lainnya. Komposisinya terdiri dari sari daun saga, daun sirih, akar kayu manis, dan mentholum. Sari bahan herbal yang terkandung di dalam Enkasari berperan aktif dalam mengurangi gejala sariawan, seperti contohnya daun saga. Ada pula daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik dan antibiotik, yang turut berperan membunuh kuman penyebab bau mulut.

  1. Listerine

Listerine merupakan cairan obat kumur populer yang kerap digunakan untuk menyegarkan napas. Mouthwash ini terdiri dari beberapa varian yang masing-masing dibedakan dari warnanya. Seperti Listerine Multi Protect Zero berwarna ungu yang diklaim dapat merawat gigi dan gusi dalam waktu tiga minggu, Listerine Natural Green Tea warna hijau yang dapat mencegah gigi berlubang, Listerin Fresh Citrus dengan warna kuning yang digadang-gadang dapat menghilangkan kuman penyebab plak, bau mulut, dan gusi berdarah, serta Listerin Tartar Control berwarna biru yang dapat menghambat pertumbuhan tartar atau karang gigi. Selain di apotek, obat kumur listerin bisa kamu dapatkan di swalayan maupun toko-toko terdekat karena obat kumur ini terbilang sebagai obat kumur yang paling populer di kalangan masyarakat. Agar lebih mengerti tentang kegunaan lain mouthwash, ada baiknya kamu turut membaca artikel manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut.

  1. Albothyl

Obat ini mungkin lebih dikenal sebagai penyembuh sariawan, padahal sebenarnya Albothyl memiliki fungsi lebih dari itu. Disamping kegunaan utamanya sebagai obat sariawan, cairan antiseptik ini juga dapat berfungsi sebagai cairan pembersih luka dan obat kumur. Jika penggunaan Albothyl sebagai obat sariawan adalah dengan mengaplikasikan cairan ke titik sariawan, maka kamu harus melarutkan 10 tetes Albothyl ke dalam 200 ml air untuk menjadikannya obat kumur. Ingat, jangan sampai cairan oat kumurmu tertelan ya. Selain itu, ternyata obat yang satu ini juga berguna untuk kaum hawa, yakni sebagai cairan untuk mencegah dan mengobati keputihan. Sama halnya dengan obat sebelumnya, Albothyl sudah tersedia di berbagai apotek dan swalayan.

Sponsors Link

  1. Betadine Obat Kumur Antiseptik

Dahulu, Betadine dikenal hanya sebagai obat penyembuh luka dalam kemasan botol berwarna kuning. Namun, kini Betadine telah berinovasi dan meluncurkan produk berupa obat kumur antiseptik dengan kemasan berwarna hijau tua. Betadine Obat Kumur Antiseptik tersedua dalam dua ukuran, yakni 100 ml dan 190 ml. Dengan kandungan Povidone Iodine 1 % yang ada di dalamnya, obat ini mampu menekan bakteri penyebab bau mulut, napas tak segar, sakit tenggorokan, sariawan, dan juga pembengkakan pada gusi. Tutup kemasan yang berbentuk gelas dapat kamu gunakan sebagai wadah untuk menampung cairan Betadine untuk berkumur. Cukup tuangkan 15 ml Betadine Obat Kumur Antiseptik ke dalam tutup botol dan kumurlah selama 30 hingga 60 detik. Kamu dapat berkumur menggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik maksimal lima kali dalam sehari. Untuk menjaga kualitas isi obat, simpanlah obat ini di bawah suhu 25°C.

  1. Formula Mouthwash

Brand yang telah mengeluarkan produk berupa sikat gigi dan pasta gigi ini kini turut mengeluarkan rangkaian produk perawatan gigi dan mulut lainnya yang berupa cairan obat kumur. Formula Mouthwash merupakan obat kumur yang berfungsi merawat gigi dan mulut dengan teknologi fresh lock. Teknologi ini diklaim dapat mengunci kesegaran mulut dua kali lipat lebih lama dan dapat menekan bau mulut yang semerbak. Formula Mouthwash sendiri terdiri dalam empat varian, yakni Protector Citrus Mint, Protector Cool n Fresh, Confident, dan Sparkling White.

ads
  1. Colgate Plax Mouthwash

Jika sebelumnya Colgate telah mengeluarkan produk berupa pasta gigi, maka kini ia juga turut mengeluarkan cairan obat kumur yang diberi nama Colgate Plax Mouthwash. Colgate Plax Mouthwash memiliki tujuh varian, yakni Active Salt Mouthwash, Visible White Mouthwash, Fresh Tea Mouthwash,  Complete Care Mouthwash, Freshmint Splash Mouthwash, Peppermint Fresh Mouthwash, dan yang dikhususkan untuk penderita gigi dan gusi sensitif yakni Sensitive Mouthwash. Pada dasarnya fungsi sema varian obat kumur tersebut sama, yaitu menekan jumlah bakteri penyebab bau mulut dan memelihara kesehatan gigi dan gusi. Kelebihan lainnya adalah cairan obat kumur keluaran Colgate ini sangat aman karena tidak mengandung alkohol.

  1. Minosep Obat Kumur

Minosep merupakan cairan obat kumur yang mengandung Chlorhexidine Gluconate dan dipercaya mampu  meringankan sariawan, radang gusi, periodontitis, mencegah karies gigi, serta menghambat pembentukan plak pada gigi. Minosep sendiri terdiri dari dua varian, yakni Minosep dengan kemasan berwarna merah dengan kandungan Chlorhexidine Gluconate 0,2 % dan varian warna hijau dengan dosis Chlorhexidine Gluconate yang lebih ringan yaitu 0,1 %. Kamu dapat menggunakan cairan obat kumur ini selama 30 sampai 60 detik pada pagi dan malam hari.

  1. TheraBreath Fresh Breath Oral Rinse

TheraBreath telah mengeluarkan beberapa produk dental care dalam bentuk pasta gigi, obat kumur, dan permen. Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah TheraBreath Fresh Breath Oral Rinse atau produk cairan obat kumur yang dimilikinya. TheraBreath Fresh Breath Oral Rinse memiliki tiga varian, yaitu Plus Maximum Strength, Dentist Recommended Mild Mint, dan Dentist Recommended Invigorating Icy Mint. Ada pula satu varian lain yang direkomendasikan untuk penderita gigi dan gusi sensitif yakni TheraBreath Perio Therapy Heatlhy Gums Oral Rinse. Bahan alami berupa tea tree oil, aloe vera, dan mint oil yang terkandung dalam obat kumur TheraBreath merupakan senjata ampuh untuk emmbasmi bau mulut membandel. TheraBreath Fresh Breath Oral Rinse sangat aman karena tidak mengandung zat alkohol.

  1. Dr Dental Care Liquid

Tahukah kamu bahwa bau mulut tak hanya disebabkan oleh gangguan pada gigi dan gusi, tetapi juga karena air liur yang berbau? Selain wajib mengetahui cara mengatasi air liur berbau, kamu juga harus menjaga kesehatan mulut dengan bahan herbal seperti yang terkandung dalam Dr Dental Care Liquid. Obat kumur yang satu ini memiliki bahan utama teh hijau yang dipercaya mampu memberikan kesegaran pada mulut dan terbukti dapat mengangkat kotoran membandel pada gigi, gusi, bahkan air liurmu. Selain itu Dr Dental Care Liquid diklaim mampu mencegah gigi berlubang, meringankan sariawan, dan menghambat pertumbuhan karies gigi. Uniknya, kamu dapat melihat sisa-sisa kotoran yang terangkat dari mulutmu setelah menggunakan obat kumur asal korea ini. Cobalah buang cairan bekas berkumur ke sebuah wadah, dan kamu bisa melihat gumpalan-gumpalan kotoran berwarna pekat yang berhasil diangkat oleh Dr Dental Care Liquid.

  1. Cooling 5 Mouthspray

Apakah kamu pernah melihat adegan seseorang menyemprotkan spray ke mulutnya di dalam sebuah film? Maka kamu juga dapat menemukan spray penyegar mulut tersebut di dunia nyata, salah satunya adalah Cooling 5. Spray antiseptik dengan kandungan Phenol Crystal ini mampu meredam aroma tidak sedap yang keluar dari mulutmu dalam waktu sekejap. Cukup semprotkan Cooling 5 ke dalam mulut dan rasakan kesegarannya. Cooling 5 tersedia dalam tiga jenis rasa, yaitu rasa mint, cappuccino, dan cherry.

Sponsors Link

  1. Frezza Mouthspray

Sama halnya dengan spray penyegar mulut sebelumnya, Frezza Mouthspray juga berfungsi sebagai penyegar napas untuk menghilangkan bau mulut dalam sekejap. Cukup semprotkan Frezza Mouthspray sebanyak satu ada dua kali ke dalam rongga mulut, maka bau mulutmu akan hilang dalam sekejap. Mouthspray produksi Konimex ini memiliki tiga varian, yaitu Regular, Strong Mint, dan After Cigar yang secara khusus diperuntukkan untuk para perokok. Jika kamu alergi terhadap produk yang mengandung alkohol, maka kamu harus lebih berhati-hati terhadap komposisi suatu produk, contohnya seperti Frezza Mouthspray yang mengandung akohol ini.

  1. Kapsul Bau Mulut FresMUL

Kapsul FresMUL merupakan satu dari 12 rekomendasi obat bau mulut di apotek paling manjur yang tersedia dalam bentuk yang berbeda dengan rangkaian obat bau mulut sebelumnya. Aroma mulut setiap orang berbeda-beda, ada yang masih dalam batas wajar dan ada pula yang memiliki bau yang sangat mengganggu bagi orang sekitar. Jika usaha untuk menghilangkan bau mulut menggunakan obat kumur dan spray dirasa tak lagi berhasil, tak ada salahnya kamu mencoba obat untuk bau mulut dalam bentuk kapsul. FresMUL adalah kapsul pereda bau mulut yang dibuat dari ramuan herbal asli Indonesia. Kandungan yang termasuk di dalamnya anatara lain adalah Simplisia Androphogon Zizanoides Radix, Simplisia Syzygium Aromaticum Flos, Simplisia Piper Bettle Folium, dan Simplisia Areca Cattechu Semen.  Ramuan tersebut dipercaya mampu mengusir bau mulut dan bau yang berasal dari tenggorokan yang membandel jika dikonsumsi secara tepat, yakni 3 x 2 kapsul sehari.

Dari ulasan mengenai 12 rekomendasi obat bau mulut di apotek paling manjur yang ada di apotek di atas, kamu bisa menentukan mana obat penghilang bau mulut yang aman dan sesuai dengan kebutuhanmu. Namun bila bau mulut masih tetap mengganggu, kamu dapat mengkonsultasikannya dengan dokter.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 13th, November 2017 / 07:16 Oleh :
Kategori : Bau Mulut