Sponsors Link

10 Obat Bau Mulut Dan Nafas yang Paling Manjur

Sponsors Link

Mengobati bau mulut gampang gampang susah serta butuh perhatian yang sungguh sungguh. Apalagi jika bau mulut menyengat disertai dengan nafas tidak segar, gigi berlubang, radang gusi dan lain lain. Akan tetapi, membiarkan gangguan ini tanpa pengobatan, justru bisa merusak rasa percaya diri terutama ketika berbicara di depan orang lain.

ads

Cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning tidak boleh sembarangan dan tidak boleh asal. Alih alih bau mulut hilang, yang ada mulut menjadi infeksi, iritasi dan meradang. Terutama jika obat yang digunakan adalah penyebab pinggir bibir hitam yaitu obat berbahan kimiawi, wuih bisa berbahaya tuh pada mulut dan sekitarnya.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan dan menjelaskan obat bau mulut dan nafas sekaligus cara mengobati kanker mulut yang aman dan simple karena tidak terbuat dari bahan kimiawi. Bukan itu saja, sebagian dari obat ini bisa didapatkan dengan harga murah tapi khasiatnya tidak murahan.

  1. Menjaga Kebesihan Mulut

Obat bau mulut menyengat yang pertama ini merupakan cara terbaik mengatasi bau mulut dan nafas tidak segar yang dijamin luar biasa. Jika mulut bersih sepanjang hari, tentu bakteri penyebab bau mulut atau holitosis dan penyebab tumor gusi tidak akan berani berkembang biak di dalamnya. Sehingga, bau mulut lebih harum, mulut tidak kering, ludah encer, gigi tahan lama serta nafas menjadi lebih sejuk dan segar.

  1. Obat Kumur

Berkumur sesudah makan seharusnya sudah cukup untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di sela sela gigi. Namun, berkumur dengan air biasa kurang mampu untuk membunuh bakteri yang sudah merajalela di liur dan ludah. Nah bakteri inilah yang bikin mulut berbau tidak sedap.

Maka dari itu sebaiknya berkumurlah menggunakan obat kumur anti bakteri yang sudah populer dan dosisnya jelas. Anda juga bisa menggunakan obat kumur yang mengandung hidrogen peroksida dan fluoride. Karena obat kumur ini masuk kategori aman tanpa efek samping yang bisa dipakai pada mulut demi hilangnya ciri ciri kanker rongga mulut yang menakutkan dan berbahaya tersebut.

  1. Berkumur dengan Air Garam

Jika bau mulut disebabkan oleh bakteri, berkumur menggunakan air garam secara rutin baik untuk dilakukan. Karena garam memiliki kandungan antimikroba yang berfungsi untuk membunuh berbagai macam kuman dan bakteri termasuk bakteri penyebab bau mulut dan napas tidak sedap. Selain itu garam juga mengandung yodium dan kalsium yang memang kerjanya khusus menjaga kulit, tulang dan gigi tetap sehat wal afiat.

  1. Operasi Cangkok Amandel

Selain karena mulut kering dan ludah kental, ternyata bau mulut juga diakibatkan oleh radang amandel. Nah, jika ingin bebas bau mulut, tentu cara menghilangkan kerutan pada bibir, pencangkokan atau pengangkatan amandel yang bermasalah bisa dilakukan. Untuk cara ini, pelakunya harus ahli dan profesional yaitu dokter spesialis mulut.

  1. Konsultasi Medis

Penelitian medis terbaru menyimpulkan ternyata bau mulut juga disebabkan oleh gangguan penyakit parah seperti diabetes, hati, jantung koroner, usus buntu bahkan karena gangguan ginjal. Maka dari itu, ketika bau mulut tidak juga hilang, hendaknya lakukanlah konsultasi pada dokter spesialis mulut untuk mendapatkan penjelasan detail tentang penyebab dan gejalanya, tentunya setelah anda minum jus yang bagus untuk sariawan membandel.

Sponsors Link

  1. Operasi Radang Gusi

Radang gusi adalah gangguan peradangan pada gigi yang pasti salah satu gejalanya adalah bau mulut tidak sedap. Masalah ini bisa hilang, jika radang gusi yang terjadi, sembuh seperti sedia kala. Jika tidak, maka tindakan operasi harus dilakukan. Salah satu tindakan operasi tersebut adalah menghancurkan tonjolan inflamese pada gusi menggunakan sinar laser.

  1. Menutup Gigi Berlubang

Gigi berlubang adalah tempat paling disukai oleh bakteri. Disanalah bakteri menyemprotkan sulfur berbau busuk yang baunya begitu menyengat. Nah, jika ingin bebas bau mulut, proses penambalan gigi berlubang bisa dilakukan.  Tujuannya supaya bakteri tidak bisa masuk ke dalam gigi sehingga mulut terhindar dari bau dan dari napas busuk yang mengganggu.

  1. Rutin Minum Air Matang

Air dan makanan pencegah bau mulut tidak hanya menyegarkan tenggorokan, menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Tetapi, air juga berkhasiat untuk mengatasi bau mulut. Apalagi jika air yang diminum sudah dimasak terlebih dahulu.

Sponsors Link

  1. Kunyah Permen Karet

Obat bau mulut dan nafas tidak sedap dan cara mengobati kista di mulut selanjutnya adalah mengunyah permen karet.

Permen karet yang dianjurkan untuk dikunyah adalah permen karet yang mengandung xylithol serta permen karet yang mengandung buah penghilang bau mulut. Karena permen karet jenis ini terbukti mampu merangsang produksi ludah sekaligus mencegah mulut mengering.

  1. Bersiwak

Ternyata kebiasaan umat muslim menjelang sholat ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan gigi dan mencegah bau mulut.

Menurut pakar tanaman, kayu siwak memang memiliki kemampuan sebagai netralisasi bakteri di dalam gigi. Selain itu, kayu siwak juga mumpuni untuk meningkatkan liur dan ludah.

Itulah 10 obat bau mulut dan nafas yang bisa dijadikan solusi jika bau mulut dirasa sudah menjengkelkan. Dengan cara diatas, bau mulut akan segera hilang dan napas kembali segar mewangi.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Friday 24th, August 2018 / 08:39 Oleh :
Kategori : Bau Mulut