Sponsors Link

8 Obat Alami Herpes Di Bibir Lebih Aman dari Obat Kimia

Sponsors Link

Obat alami herpes di bibir adalah obat herbal untuk mengobati penyakit radang bibir dan bau mulut busuk. Radang bibir ini disebut herpes karena penyebabnya adalah bakteri dengan nama yang sama. Yang mana, serangannya sering menimpa bibir dan jaringan lunak mulut lainnya. Jika herpes tidak segera diobati, lukanya akan menyebar.

ads

Mengobati herpes dengan obat-obatan alami lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan obat kimia. Karena Obat alami tidak memiliki efek samping. Bukan itu saja, Obat alami herpes berharga murah. Karena bahan yang digunakan terbuat dari ramuan-ramuan tanaman obat.

Nah, Pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang obat alami herpes. Obat natural setara jus untuk sariawan yang akan menghilangkan radang herpes di bibir. Sekaligus Meningkatkan produksi antioksidan pada oral. Sehingga mukosa mulut tidak rentan pada serangan bakteri lanjutan.

  1. Gel Lidah Buaya

Obat herpes di bibir yang pertama adalah gel lidah buaya. Cara Menggunakannya cukup mudah. Anda tinggal memotong lidah buaya lalu ambil gel atau getahnya. Setelah itu teteskan pada bibir yang bermasalah.

Jika anda menerapkan cara sembuhkan kanker mulut ini, herpes akan reda. Karena gel lidah buaya mengandung batakaroten yang bekerja sebagai antioksidan. Bahkan, kandungan fenol-nya juga bagus untuk mematikan bakteri dan kuman. Termasuk bakteri penyebab herpes.

  1. Kantong Teh

Kantong teh tidak hanya bermanfaat sebagai minuman yang enak. Akan tetapi, kantong teh juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Selain bisa menyembuhkan sariawan, minuman ini juga bisa mengobati herpes. Sebab, Teh mengandung nutrisi alami yang berfungsi sebagai antioksidan.

Jika anda mengalami herpes di bibir, segera lakukan perawatan gingivitis dengan cara mencelupkan kantung teh ke air panas. Setelah itu, angkat lalu tempelkan pada bibir yang sakit. Lakukan secara lembut dan berulang ulang. Jika ingin maksimal, lakukan tehnik ini dua kali dalam sehari.

  1. Salep Kunyit

Mengobati herpes di bibir bisa menggunakan kunyit. Bumbu dapur yang dianggap multifungsi dan berkhasiat. Obat ini lebih aman dibandingkan obat kebiasaan ngiler kimia. Karena didalam fitonutrien-nya tidak terdapat zat berbahaya.

Mengobati herpes dengan salep kunyit tidaklah sulit. Anda tinggal memotong beberapa kunyit. Lalu haluskan dengan ditambah beberapa tetes air hangat. Setelah itu baurkan hingga mengental. Baru setelah itu, racikan dioleskan pada bibir yang terluka.

  1. Ramuan Jinten Hitam

Jinten hitam adalah obat alami herpes di bibir yang mulai diperbincangkan. Nama lain dari obat ini adalah habbatussaudah. Sebuah obat herbal yang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Termasuk mampu mengobati herpes bibir.

Jinten hitam mengandung zat aktif yang baik bagi kesehatan. Selain berfungsi sebagai antibodi dan antibiotik, senyawa aktif tersebut juga berperan sebagai antiinflamasi. Artinya, jinten hitam bisa dipergunakan sebagai obat bengkak. Baik bengkak karena darah beku maupun karena infeksi. Jinten hitam juga bisa dimasukkan ke resep makanan anak. Apalagi jika si anak mengalami sariawan.

Sponsors Link

  1. Madu

Madu adalah makanan yang berkhasiat. Selain rasanya enak dan manis, kandungan madu bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga anda tidak akan mudah sakit. Selain itu, mengoleskan madu pada bibir bisa menghilangkan herpes dan pulpitis ireversible jika dipasang pada gigi. Syaratnya adalah anda harus melakukannya secara teratur.

Madu mengandung zat aktif seperti kalsium, vitamin dan minyak atsiri. Fungsi senyawa ini adalah bekerja sebagai antiinflamasi dan antibiotik. Makanya madu cocok untuk mengobati bengkak dan mengembalikan stamina setelah sakit. Walaupun begitu, agar hasilnya maksimal, pastikan kalau madu yang dipergunakan adalah asli.

  1. Daun Teh Hijau

Mengobati herpes bisa menggunakan daun teh hijau. Caranya, rebus daun teh hijau sampai lembek. Setelah itu manfaatkan air rebusan untuk mengompres bengkak. Lakukan cara ini minimal tiga kali sehari.

Jika tehnik diatas anda lakukan secara rutin, herpes penyebab gingivitis akan sembuh dengan cepat. Pasalnya, kandungan saponin dan polifenol daun teh hijau akan memfilter luka dari infeksi lanjutan. Sehingga tindakan pengobatan menjadi lebih cepat. Jadi dengan daun teh hijau anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli obat kimia.

Sponsors Link

  1. Daun Mint

Daun mint adalah tanaman yang mengandung zat unik penghantar hawa dingin. Maka dari itu, tanaman ini bagus untuk penyembuhan bengkak penyebab mulut sepat. Karena hawa dingin yang dihasilkan bisa memicu munculnya relaksasi pada tubuh yang meradang. Akibatnya, peradangan menipis dan luka pun hilang.

Daun mint bisa dijadikan alternatif penyakit herpes. Caranya adalah haluskan daun disertai beberapa tetes air. Setelah mengental oleskan pada luka. Niscaya rasa nyeri herpes menjadi berkurang.

  1. Minum Air Putih

Obat herpes bibir yang terakhir adalah minum air putih. Dengan kebiasaan ini, nafas tetap segar dan rongga mulut terhindar dari kekeringan. Sehingga bibir selalu dalam kondisi sejuk. Rasa sejuk inilah yang membuat pembengkakan herpes akan hilang.

Selain itu, banyak minum air putih mencegah tubuh dehidrasi. Artinya, air putih selalu menjaga tubuh tetap sehat. Metabolisme menjadi lancar. Penyakit pun tidak mudah bersarang.

Itulah 8 obat alami herpes di bibir yang sangat manjur. Silakan prioritaskan obat ini dibandingkan obat kimia. Karena obat alami aman dari efek samping. Terutama obat alami dari makanan penyembuh sariawan. Sehingga herpes bisa sembuh tanpa memicu munculnya penyakit yang baru

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Friday 25th, January 2019 / 10:29 Oleh :
Kategori : Pengobatan