Sponsors Link

Kenali 6 Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Terasa Asam dan Bau

Sponsors Link

Mulut terasa asam dan bau pun dapat dirasakan oleh anda yang sedang mengalami masalah mulut dan mungkin juga masalah lambung. Bagaimana ini dapat terjadi? Seperti diketahui mulut adalah salah satu organ dalam sistem pencernaan. Khususnya dalam mengolah makanan dan menghancurkan makanan anda. Jika anda memiliki masalah lambung misalnya, maka mungkin saja rasa asam akan muncul hingga ke mulut anda. Belum lagi jika sampai menimbulkan bau.

ads

Keadaan mulut terasa asam dan bau ini memang sudah tidak jarang lagi ditemukan. Banyak orang sudah mengeluhkan dan mengkhawatirkan mengenai keadaan mulut ini. Kekhawatiran utama berkaitan dengan bagaimana mulut anda mungkin saja mengalami penyakit yang menjadi penyebab mulut asam dan bau tersebut. Tahukah anda apa saja yang mungkin menyebabkannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Mulut terasa Asam dan Bau yang Mengganggu

Berdasarkan berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan, diketahui bahwa penyebab utama dari mulut yang terasa asam atau bau adalah penyakit. Penyakit ini kemudian dapat juga disebut sebagai penyakit yang menyebabkan nafas bau. Secara garis besar ada dua penyakit yang dapat membuat nafas anda menjadi tidak sedap dan mulut anda terasa tidak nyaman dan asam. Tahukah anda apa saja kedua penyakit tersebut? Simak penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini.

  1. Penyakit yang Menyerang Kantung Empedu

Mulut yang terasa asam diketahui bisa diakibatkan oleh keadaan empedu yang terserang penyakit. Keadaan ini disebabkan oleh cairan pada pencernaan yang diproduksi oleh empedu malah mengalir kembali ke arah tenggorokan. Sehingga anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau tenggorokan tersebut. Beberapa penyebab bau mulut karena empedu ini adalah kebiasaan merokok yang sudah melebihi batas normal juga alkohol dan makanan lainnya.

  1. Penyakit yang Menyerang Lambung

Kesehatan lambung yang tidak terjaga diketahui pun dapat menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang memiliki mulut yang terasa asam dan bau. Anda yang tidak menjaga kesehatan lambung dapat merasakan akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut juga. Hal ini kemudian membuat anda akan mudah merasa mual dan asam lambung kembali naik ke arah kerongkongan anda. Jadi pastikan untuk selalu menghindari penyebab mulut tidak sehat seperti ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai 2 penyakit yang harus anda waspadai akibatnya terhadap mulut anda. Jadi jangan sepelekan mulut yang terkadang muncul rasa asam, terlebih lagi mulut yang bau walaupun anda sudah rajin membersihkan gigi dan mulut. Segera periksakan dan lakukan beberapa cara membuat nafas wangi kembali seperti yang dapat anda ketahui dari daftar berikut ini.

Cara Mengatasi Mulut terasa Asam dan Bau

Setelah mengetahui bahwa kedua penyakit tersebut dapat menyebabkan mulut asam dan bau, maka tentu anda perlu mengetahui cara pencegahan bau mulut atau cara mengatasinya. Apa saja yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya? Berikut ini daftar cara mengatasi mulut yang terasa asam dan bau tidak menyenangkan.

  1. Berkumur dengan Obat Kumur
  2. Membersihkan Karang Gigi
  3. Menjaga Konsumsi Makan
  4. Selalu Menggosok Gigi

Itulah informasi lengkap mengenai 4 cara mengatasi mulut terasa asam dan bau yang dapat anda lakukan. Semoga informasi ini dapat memenuhi kebutuhan informasi anda dengan cukup dan membantu anda dalam mengembalikan kesehatan mulut anda. Karena ada keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang bisa anda dapatkan dari kebiasaan baik ini.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Tuesday 21st, November 2017 / 07:19 Oleh :
Kategori : Bau Mulut