Sponsors Link

6 Minuman Penghilang Bau Mulut Menyengat Paling Manjur

Sponsors Link

Rasa percaya diri ketika berkomunikasi dengan orang lain memang penting. Namun, kepercayaan diri ini tidak ditemukan pada orang yang bermasalah dengan bau mulut. Bagaimana anda akan berbicara dengan teman, keluarga, sahabat, jika mulut selalu mengeluarkan aroma tidak sedap. Tentu anda malu bukan?

ads

Penyebab bau mulut tidak sedap dan penyebab radang mulut adalah makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap hari. Sekalipun anda rutin  menggosok gigi, makanan yang menempel di sela sela gigi masih tersisa. Nah, sisa sisa makanan inilah yang menjadi lokasi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Maka dari itu, tidaklah  cukup menggosok gigi setiap hari, jika anda ingin mempunyai napas segar dan bau mulut hilang. Sekalipun menggosok gigi adalah cara menghilangkan bau mulut busuk yang ampuh.

Minuman Penghilang Bau Mulut Paling Oke

Bau mulut anda begitu menyengat? Jangan risih, jangan mengurung diri dan jangan hentikan interaksi dengan orang lain. Bau mulut sangat mudah dihilangkan. Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut juga banyak. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pengharum mulut mahal.  Karena bahan bahan yang dibutuhkan ada di dekat anda. Mau tahu apa saja bahan bahan tersebut?

Ini dia 10 minuman penghilang bau mulut paling oke yang layak anda coba. Dijamin, bau mulut menyengat menjadi lebih fresh, sejuk dan wangi.

  1. Jus Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis buah penghilang bau mulut yang beraroma wangi. Jika anda mengkonsumsinya sehabis makan petai, bawang putih dan makanan penyebab bau mulut lainnya, aroma wangi tersebut akan menempel di bibir anda. Sehingga bau mulut anda hilang.

Selain itu, minum jus jeruk nipis secara teratur bisa membuat imunitas anda membaik. Imun itulah yang menjamin  bakteri penyebab bau mulut mati dengan sendirinya. Maka dari itu, jika anda alami bau mulut menjengkelkan,  minum saja jus jeruk pasca makan niscaya bau mulut anda lebih segar.

  1. Air Putih

Anda merasa pasangan bicara kurang ngeh saat ngobrol dengan anda? bisa jadi   masalahnya karena bau mulut anda begitu menyengat saat berbicara.

Pada umumnya, bau mulut tidak sedap terjadi akibat kelembaban di dalamnya sedang menurun. Sehingga mulut lebih kering dan ludah mengental. Nah di kondisi seperti ini, hendaknya anda banyak mengkonsumsi obat tradisional mulut kering termasuk minum air putih sehabis makan. Tujuannya supaya mulut anda lebih lembab dan bakteri di dalam mulut bisa dihilangkan.

Nah, jika mulut anda lembab, basah, dan ludah lebih cair, tentu nafas anda jauh lebih segar dan bau mulut menyengat akan berganti aroma yang cool dan segar. Anda juga bisa menggunakan cara ini pasca makan durian. Karena minum air putih merupakan cara menghilangkan bau durian di mulut anda.

Sponsors Link

  1. Jahe

Bau mulut bukan alasan anda berhenti mencari kawan dan berhenti berinteraksi dengan rekan. Bau mulut juga bukan penghalang anda untuk tampil percaya diri di depan orang banyak. Jika pun anda bermasalah dengan bau mulut, coba minum ramuan jahe sehabis makan, pasti bau mulut anda tidak lagi menjadi masalah.

Selain menghangatkan badan, jahe juga mengandung antioksidan dan antimikroba yang akan membunuh banyak bakteri jahat di di dalam organ tubuh termasuk bakteri di dalam mulut anda. Maka dari itu, jika bakteri mulai membuat aroma nafas tidak keruan, buat saja ramuan rempah berbau harum ini. Cara buatnya cukup mudah. Haluskan jahe lalu campurkan dengan air, saring dan minum deh. Cukup mudah bukan? jadi anda tidak perlu repot lagi ketika mencari cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete.

  1. Jus Apel

Minuman penghilang bau mulut selanjutnya adalah jus apel. Jika ada buah dengan kandungan antioksidan terbaik setelah jeruk, maka buah apel jawabannya. Fungsi antioksidan dari buah apel adalah untuk melakukan detoksifikasi, sterilisasi dan generalisasi bakteri. Selain itu, antioksidan ini juga bekerjasama dengan pro imun untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas.

Nah, jika tubuh anda kebal, racun detok juga hilang, tentu bakteri akan mudah dimusnahkan. Terutama bakteri penyebab bau mulut dan bau badan. Maka dari itu, jika anda bermasalah dengan bau mulut. Ambil satu buah apel lalu racik menjadi jus. Konsumsi minuman ini secara teratur sehabis sarapan ataupun sesudah makan malam. Ingat juga ya, ternyata apel termasuk buah penyembuh sariawan yang rasanya paling enak loh!

Sponsors Link

  1. Susu

Anda suka susu? Siapa sih yang tidak suka susu! Jangankan orang tua, anak anak pun gemar susu. Nah, anda harus tahu, kalau minum susu itu tidak hanya menyehatkan loh tetapi juga mumpuni untuk membuat nafas anda jauh lebih harum dan segar serta termasuk cara mengatasi mulut asam saat hamil jika diminum bersama madu. Jadi, jika anda mengalami bau mulut menyengat, minum lah susu murni hangat sesudah makan. Boleh ditambah sedikit gula sebagai pemanis dan penambah selera.

Namun, kami tidak menyarankan anda makan makanan yang dibuat dari olahan susu bercampur dengan gula. Karena nafas yang ditimbulkan pasca memakannya sama buruknya seperti anda makan petai dan jengkol.

  1. Jus Sayuran

Pingin diet sekaligus menghilangkan bau mulut tidak sedap? jus sayuran jawabannya. Sayuran sayuran hijau seperti bayam, sawi, kol, brokoli dan lain lain, tidak hanya mengandung serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Tetapi makanan makanan sehat ini juga mengandung fitonutrien yang bekerja sebagai antioksidan, pro imun dan pro PH.

Jika anda minum satu gelas jus sayuran, kekebalan tubuh anda meningkat, racun detok bisa dihilangkan, sirkulasi darah menjadi lancar, dan netralisasi PH di dalam mulut bisa terjadi dengan cepat. Nah netralisasi inilah yang akan membuat mulut anda lebih bersih, plak hitam hilang serta nafas anda yang bau menjadi lebih segar.

Itulah beberapa minuman penghilang bau mulut paling tokcer dan terbaik. Anda bisa mengiringi tips ini dengan mengkonsumsi makanan pencegah bau mulut agar hasilnya lebih mantap.

Anda mengalami bau mulut? Tidak perlu tuh beli produk mahal. Minuman minuman murah di dekat anda pun bisa anda manfaatkan. Yang terpenting adalah anda harus meminumnya secara rutin dan berkelanjutan.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 30th, April 2018 / 21:47 Oleh :