Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Mulut Kering dan Pahit Saat Sakit

Sponsors Link

Mengatasi mulut kering dan pahit adalah berbagai cara yang disarankan untuk anda dapat gunakan saat anda sering merasakan mulut kering dan pahit. Bagaimana anda dapat melakukannya? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan berbagai cara yang sudah banyak direkomendasikan oleh orang lain. Pasalnya, memang sudah banyak orang yang mengeluhkan mulut kering dan pahit dan sudah banyak juga yang mencoba cara cara yang paling tepat untuk mengatasinya.

ads

Mengetahui cara mengatasi mulut kering dan pahit yang paling tepat untuk setiap orang tentunya cukup sulit dilakukan. Setiap orang memiliki kondisi mulut kering yang berbeda, yang mungkin membutuhkan cara mengatasi yang berbeda pula. Oleh sebab itu, anda disarankan untuk dapat mencoba dan terus mencari cara mengatasi mulut kering yang paling tepat. Tahukah anda apa saja cara cara tersebut? Ada cara dengan menggunakan obat tradisional mulut kering dan juga cara lainnya. Jika anda belum mengetahuinya, maka simaklah penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini.

Cara Mengatasi Mulut Kering dan Pahit yang Mengganggu

Anda tentu sudah membaca sebelumnya bahwa mulut kering dan pahit sangat sering terjadi pada masyarakat saat ini. Kebanyakan masyarakat merasakan mulut kering dan pahit berdasarkan pengaruh dari apa yang dikonsumsi, cuaca, dan beberapa kebiasaan buruk lainnya. Diketahui bahwa konsumsi vitamin C yang terlalu berlebihan pun dapat menjadi penyebab utama seseorang merasakan mulut kering dan pahit.

Selain itu, kebiasaan merokok dan jarang menyikat gigi pun merupakan penyebab lainnya. Jika sudah terjadi, tentu yang dibutuhkan masyarakat adalah informasi bagaimana cara mengatasinya. Kira kira apa saja cara mengatasi mulut kering dan pahit yang dapat anda lakukan? Berikut ini 8 diantaranya.

  1. Menggunakan Air Garam Kumur

Air garam diketahui adalah salah satu obat kumur alami yang paling baik untuk mengatasi mulut kering dan pahit anda. Kandungan dalam air garam dapat mengangkat bakteri penyebab mulut kering dan pahit tersebut. Anda cukup berkumur menggunakannya sebanyak 3 sampai 4 kali sehari. Cara ini juga termasuk salah satu tips hilangkan nafas berbau.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami lain yang juga banyak diketahui manfaatnya dalam kehidupan manusia. Salah satu manfaat tersebut adalah untuk mengatasi mulut kering dan pahit. Baking soda anda manfaatkan sebagai pasta gigi anda saat menyikat gigi untuk menghilangkan rasa pahit dan kering di mulut. Selain itu, ternyata terdapat juga cara menghilangkan bau mulut dengan baking soda yang dapat anda rasakan manfaatnya.

  1. Menggunakan Cengkeh

Cengkeh adalah bahan alami yang banyak digunakan dalam masakan Indonesia. Selain untuk masakan, ternyata cengkeh pun baik untuk anda gunakan sebagai obat mengobati mulut pahit. Cukup takarkan sebanyak satu sendok the cengkeh dan taruh di dalam mulut anda setiap hari. Mulut anda akan terasa lebih segar juga terhindar dari rasa pahit.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Obat Kumur

Obat kumur atau mouthwash diketahui baik untuk kesehatan tubuh anda. Manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut anda diketahui salah satunya adalah untuk mengangkat bakteri penyebab mulut terasa kering dan pahit.

  1. Mengonsumsi Buah Sitrus

Buah sitrus adalah sejenis jeruk yang juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini akan meningkatkan produksi air liur anda untuk menghilangkan kekeringan penyebab bau mulut. Oleh sebab itu, konsumsi sitrus namun jangan terlalu berlebihan juga. Vitamin C juga digunakan sebagai cara mengatasi air liur berbau yang banyak digunakan dalam masyarakat.

  1. Mengonsumsi Kayu Manis

Kayu manis adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk membuat minuman hangat seperti teh. Anda yang sering mengonsumsi kayu manis diketahui dapat memiliki mulut yang lebih segar dan tidak terasa pahit mengganggu lagi.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman yang banyak digunakan untuk menjadi cara mengatasi masalah masalah dalam masyarakat. Salah satunya adalah masalah mulut kering dan pahit. Anda dapat mengonsumsi lidah buaya ini secara rutin untuk mulut yang segar dan sehat.

  1. Mengonsumsi Permen Mint

Permen mint adalah cara mengatasi mulut kering dan pahit selanjutnya yang wajib anda coba. Perment mint yang dikunyah akan menyebarkan kesegaran mulut yang bertahan cukup lama daripada cara cara lainnya. Cara ini pun tergolong praktis, karena permen mint banyak ditemukan di mana-mana.

Itulah tadi informasi mengenai 8 cara mengatasi mulut kering dan pahit yang sering mengganggu anda. Tahukah anda bahwa cara-cara diatas pun diketahui aman dan banyak direkomendasikan oleh masyarakat lainnya? Itulah sebabnya anda tidak perlu menunggu lama lagi. Lakukan 8 cara mengatasi keluhan mulut kering dan pahit anda tersebut sekaligus sebagai cara mencegah bau mulut. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 28th, December 2017 / 09:49 Oleh :
Kategori : Mulut Kering