Sponsors Link

10 Makanan Penyembuh Sariawan Paling Cepat dan Menyehatkan

Sponsors Link

Sariawan adalah gangguan penyakit yang mudah disembuhkan asalkan anda memiliki keseriusan untuk menyembuhkannya. Saking mudahnya, sariawan ini ternyata bisa disembuhkan hanya dengan makanan tertentu. Jadi tidak perlu obat khusus apalagi obat berbahan kimia yang harganya mahal.

ads

Namun, anda harus hati hati dalam menentukan makanan penyembuh sariawan. Sebab, jika salah pilih, bisa bisa pilihan jatuh pada makanan yang justru memperburuk kondisi sariawan hingga mendekati penyakit yang berawal dari sariawan kronis atau akut seperti kanker lidah, radang tenggorokan dan lain lain.

Atas dasar itulah, pada artikel berikut ini kami akan menjelaskan tentang berbagai makanan yang tergolong mampu mengatasi sariawan dengan cepat dan makanan yang harus dihindari saat sariawan. Jika anda mengkonsumsi makanan ini setiap hari, niscaya luka sariawan di bibir akan mengering dan tubuh yang demam menjadi lebih sejuk.

  1. Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi yang akan membantu menutup luka sariawan dari dalam. Selain itu, buah lokal ini juga berperan sebagai antimikroba yang akan melindungi sariawan dari serangan bakteri dan kuman.

  1. Madu Alam

Makanan pencegah sariawan yaitu madu alam adalah madu yang paling murni dibandingkan madu ternak yang sebagian besar sudah bercampur dengan glutan. Jika anda mengkonsumsi madu secara rutin dan dioleskan sebagian pada sariawan, kekebalan tubuh akan semakin bagus. Sehingga terjadi regenerasi sel pada luka sariawan. Jika sel sudah bagus, luka jenis apapun akan sembuh dengan sendirinya.

  1. Buah Pepaya

Bibir sariawan biasanya disebabkan oleh penyebab pinggir bibir hitam yaitu kurangnya vitamin C di dalam tubuh sehingga imunitas menurun yang mengakibatkan bakteri mudah berkembang biak dan beranak pinak. Karena statusnya sudah parah, maka bibir yang terinfeksi bakteri menjadi terluka yang disebut sariawan.

Nah, mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan meningkatkan vitamin C tubuh tanpa melukai bibir. Buah ini lebih layak dikonsumsi untuk menyembuhkan sariawan dibandingkan buah jeruk yang rasa asamnya justru bisa membuat sariawan semakin nyeri.

  1. Yogurt

Jika ada minuman penghilang bau mulut dan makanan penyembuh sariawan yang layak dicoba adalah yogurt. Makanan ini memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi karena kandungan kalsiumnya lumayan ideal.

Selain itu, yogurt bisa membantu meredakan panas tubuh akibat penyakit sariawan sekaligus melancarkan buang air besar. Jadi tunggu apa lagi? Jika anda sariawan makan saja yogurt secara teratur.

  1. Buah nanas

Makanan obat sariawan yang kelima adalah buah nanas. Buah penghilang bau mulut yang bergerigi dan sedikit berduri ini ternyata bisa dijadikan sarana untuk menyembuhkan luka sariawan. Selain itu, kandungan seratnya juga bisa meningkatkan stamina tubuh sekaligus mengurangi lemak mengganjal di area perut. Jadi, selain sariawan hilang, dengan makan nanas anda juga bisa langsing dan sehat.

Sponsors Link

  1. Buah Naga

Buah naga termasuk buah buahan lokal yang tergolong keluarga kaktus. Sampai saat ini, tidak ada satupun buah yang khasiatnya melebihi buah naga. Bahkan, buah naga mampu mengatasi penyakit berat seperti kolesterol, hipertensi, jantung koroner dan ginjal.

Jika anda makan buah naga secara rutin, suhu tubuh akan tetap stabil. Sebab, buah ini mengandung senyawa betakaroten dan polifenol yang bermanfaat sebagai prosel dan antiinflamasi yang mencegah berbagai macam bentuk peradangan termasuk pembengkakan bibir karena sariawan.

  1. Kelapa Muda

Siapa sih yang tidak suka kelapa muda? Selain rasanya manis, tekstur dagingnya juga lembut, kelapa muda juga termasuk cara mengobati kista di mulut.

Kelapa muda bisa dijadikan alternatif untuk mengobati sariawan jika dirasa obat apotik tidak mampu menyembuhkannya. Dijamin, makanan ini tidak mengandung efek samping sekalipun anda mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Buah Kiwi

Buah penyembuh sariawan Buah kiwi selain mengandung vitamin C juga mengandung vitamin B Complex. Vitamin ini sangat bagus untuk menjaga stamina tubuh tetap maksimal. Ingat, jika sariawan menyerang, pasti tubuh juga ikut menjadi lemas tak bertenaga. Jika dibiarkan, masalah penurunan stamina ini bisa menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya. Apalagi jika disertai dengan penurunan selera makan.

Sponsors Link

  1. Bubur hangat

Jika anda sariawan, pastikan makanan yang anda konsumsi selain hangat juga hindari makanan yang padat. Sebab, makanan jenis ini bisa menempel pada luka sariawan sehingga bakteri tidak akan minggat.  Makan bubur hangat di pagi hari, layak dicoba jika anda ingin sariawannya cepat sembuh. oh ya bubur ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan kerutan pada bibir loh!

  1. Apel Merah

Makanan penyembuh sariawan yang terakhir adalah apel merah. Apel impor ini memiliki rasa manis alami. Tentu khasiatnya bagi sariawan lebih bagus dibandingkan apel hijau yang masih memiliki rasa asam. Nah rasa asam inilah yang membuat luka sariawan semakin nyeri.

Itulah 10 makanan pencegah dan penyembuh bahaya sering sariawan yang wajib dicoba. Silahkan dikonsumsi makanan makanan tersebut, niscaya luka sariawan akan cepat sembuh dan enggan untuk balik kembali.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 31st, August 2018 / 07:36 Oleh :