Sponsors Link

8 Makanan Penyebab Kanker Mulut yang Sering Dikonsumsi Orang

Sponsors Link

Selain disebabkan oleh pikiran, makanan penyebab mulut terasa sepat juga menjadi penyebab penyakit. Ya! Argumen ini sangat tepat dan sesuai dengan kenyataan. Faktanya makanan yang anda konsumsi setiap hari memiliki kandungan senyawa tertentu. Tetapi tidak semua senyawa makanan bisa menyehatkan malah justru ada zat zat tertentu yang bisa membuat tubuh terganggu.

ads

Kanker mulut tenyata disebabkan oleh makanan makanan mengandung zat tertentu yang anda masukkan secara berlebihan. Zat zat ini bekerja sebagai detok, antisel hingga promikroba yang apabila masuk kedalam mulut, mulut bisa meradang, terluka hingga timbul pembusukan oral yang berbau menyengat. Pertanyaannya adalah apa sajakan makanan penyebab kanker mulut tersebut?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini kami jabarkan secara runtut dan rinci tentang makanan enak penyebab kanker mulut bukan minuman penghilang bau mulut beserta alasan alasannya. Silahkan disimak semoga anda manfaatnya bagi kesehatan anda.

Makanan Penyebab Kanker Mulut

Makanan adalah berbagai macam benda yang bisa dimakan atau bisa dimasukkan ke dalam tubuh tanpa efek samping secara langsung. Racun bisa masuk ke dalam mulut. Tetapi dia bukan makanan karena efeknya langsung membikin anda kehilangan nyawa.

Akan tetapi ada makanan yang boleh dan bisa dimasukkan ke dalam mulut tetapi dia punya efek samping berbahaya. Cuma efeknya tidak secara langsung. Efek terjadi jika anda mengkonsumsi makanan itu secara terus menerus tanpa sedikitpun melakukan cara mengatasi sudut bibir menghitam yang dianjurkan. Nah inilah makanan makanan yang menjadi bahasan kami sesuai ilustrasi diatas yaitu  makanan enak penyebab kanker mulut.

  1. Steak Panggang

Steak panggang atau daging pangang jenis lainnya merupakan makanan yang bisa memunculkan kanker mulut. Sebab, ketika daging sudah melalui proses pembakaran, maka akan muncul zat bernama karsinogetik yang serupa dengan bakteri penyebab stomatitis yang berfungsi untuk mengubah sel menjadi sel kanker.  Jadi jika anda mengkonsumsi makanan ini, pastikan selalu anda sayuran sebagai penetral zatnya.

  1. Makanan Berpengawet

Makanan berpengawet merupakan penyebab kanker mulut yang tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Sebab, makanan semacam inilah yang mudah diakses sehingga muncul gejala penyakit yang terkadang tidak tersadari oleh kita.

Di dalam makanan berpengawet terdapat zat kimia bernama benzenat. Fungsi dari zat ini adalah mempengaruhi kerja sel kanker menjadi aktif, membunuh sel baik yang ada di sekitarnya.

Makanan berpengawet bisa ditemukan dengan begitu mudah. Bukan hanya dagangan yang mudah busuk dan basi, jajanan anak anak istan pun banyak yang menggunakan bahan bahan pengawet yang berbahaya. Jadi berhati hatilah. Ingat! kanker mulut sia sia sekalipun anda menggunakan cara menghilangkan rasa pahit di mulut rekomendasi dokter sekalipun.

  1. Sayuran sayuran Tidak Sehat

Saat ini pembudidayaan sayuran dan buah penghilang bau mulut sudah banyak yang menggunakan bahan bahan kimia. salah satunya adalah pestisida. Fungsi pestisida ini adalah melindungi tanaman dari serangan penyakit dan hama.

Namun, ketika sayuran ini sudah masuk ke pasar pasar, pestisida di dalamnya juga ikut menempel. Ironinya, zat ini tidak mudah hilang sekalipun anda sudah mencuci sayuran bahkan memasaknya.

Nah, pestisida inilah yang apabila masuk ke dalam mulut, proses sterilisasinya menjadi sangat sulit. Sehingga semakin banyak anda makan sayuran berpestisida atau tidak sehat, semakin banyak pula kerusakan sel di dalam mulut anda. 

Sponsors Link

  1. Aneka Gorengan

Makanan penyebab kanker mulut yang keempat adalah gorengan. Makanan yang penuh dan basah dengan minyak ini, jika masuk ke dalam mulut akan membuat mulut kering, dan liur mengental. Sehingga perkembangan bakteri di dalam mulut menjadi semakin parah. Infeksi bakteri itulah yang bila tidak segera diobati dengan cara mengobati kista di mulut, bisa membuat sel di mulut juga rusak.

  1. Makanan Kaleng

Makanan yang dikemas dalam kaleng tidak layak dikonsumsi. Karena di dalam makanan ini terdapat zat yang disebut Bisphenol A. Bisphenol A sendiri merupakan bahan bahan kimia yang menjadi bahan baku pembuatan kaleng. Jika kaleng ini dijadikan pembungkus makanan, tentu bahan kimia diatas juga ikut menempel disana.

Salah satu efek samping bisphenol A adalah meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Sehingga sel ini mudah menyebar dengan waktu yang relatif lebih cepat. Dan bukan kanker mulut saja yang beresiko menyerang, kanker payudara dan kanker otak pun bukan tidak mungkin menyergap akibat zat ini.

  1. Roti Panggang

Makanan penyebab penyakit kanker mulut yang keenam adalah roti panggang. Menurut ahli gizi ternyata di dalam roti panggang terdapat zat yang bernama potassium bromate penyebab stomatitis. Zat ini termasuk pada golongan karsinogen yang dianggap sebagai biang munculnya kerusakan sel di dalam mulut. 

Sponsors Link

  1. Sosis

Makanan penyebab kanker mulut yang ketujuh adalah sosis. Sosis adalah daging merah yang digoreng. Makanan ini mengandung zat karsinogenik yang bisa menimbulkan banyak bakteri di dalam mulut.

Lebih baik ganti makanan ini dengan daging rebus yang lebih aman. Karena daging yang direbus lama bisa membunuh bakteri yang ada didalamnya.

  1. Makanan Mengandung Gula

Makanan mengandung gula memang memiliki cita rasa tinggi. Dan tentunya makanan semacam ini memiliki rasa yang manis. Namun, mengkonsumsi makanan semacam ini secara berlebihan tidak baik bagi tubuh. Sebab, makanan manis bisa menimbulkan kekeringan ekstrim di daerah mulut serta bikin bintik merah pada mulut anak. Sehingga bakteri mudah bersarang disana dan melakukan infeksi merusak sel.

Itulah 8 makanan penyebab kanker mulut yang tidak boleh anda sepelekan. Silahkan cegah makanan ini masuk ke dalam mulut dengan makan buah penyembuh sariawan jika anda ingin memiliki mulut yang sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Thursday 15th, November 2018 / 02:45 Oleh :