Sponsors Link

10 Makanan Pencegah Sariawan yang Wajib Dijadikan Menu Harian

Sponsors Link

Semua manusia membutuhkan makanan sebagai penambah stamina sekaligus untuk melindungi tubuh dari berbagai macam gangguan kesehatan. Akan tetapi jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat, justru sakitlah yang bakal datang.

ads

Selain untuk meningkatkan daya tahan dan berat tubuh, ternyata ada juga beberapa makanan yang fungsinya memang  khusus untuk mencegah gangguan kesehatan tertentu. Salah satunya adalah manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut, yaitu mencegah penyakit sariawan. Pertanyaannya adalah apa sajakah makanan pencegah penyakit sariawan tersebut?

Berikut ini kami list makanan pencegah sariawan yang bisa anda jadikan menu harian. Makanan ini tidak hanya menyehatkan organ mulut saja, dan sebagai tips trik menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur semata, tetapi sariawan yang paling jahat sekalipun tidak akan berani untuk mengganggunya.

  1. Telur Ikan

Telur ikan adalah lauk yang tidak banyak orang menyukainya. Padahal makanan ini bisa mencegah sariawan bersarang di dalam mulut. Telur ikan mengandung fitamin B yang bekerja sebagai antibiotik alami pada mulut. Tujuannya  adalah untuk menjaga mulut dari serangan bakteri dan mikroba nakal penyebab mulut terasa sepat dan sariawan.

  1. Daging Sapi

Nutrisi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memerangi sariawan salah satunya adalah zat besi. Nah, jika anda ingin bebas sariawan konsumsilah daging sapi. Karena daging sapi memiliki kandungan kalsium atau zat besi yang cukup tinggi.

  1. Jeruk Manis

Makanan pencegah sariawan yang ketiga adalah jeruk manis. Makanan kategori buah ini mengandung vitamin C yang bekerja sebagai imunitas dan antibodi. Makanya selain bisa mencegah sariawan dan termasuk cara hilangkan bau petai di mulut yang ampuh,  jeruk manis juga mampu untuk mengembalikan stamina tubuh pasca  sakit.

  1. Sayur Bayam

Sayur adalah makanan pencegah bau mulut yang masih berada di kasta tertinggi penyebab sehatnya tubuh manusia  dan Salah satunya adalah sayur bayam. Sayur bayam bagus untuk mencegah mulut terluka akibat sariawan. Karena kandungan asam folat sayur bayam sangat tinggi dan ideal.

  1. Air Kelapa Muda

Anda penyuka air kelapa muda? Tahukah anda kalau air kelapa muda layak anda minum karena memiliki khasiat luar biasa?

Nah air kelapa muda ternyata bisa mencegah gangguan sariawan membandel. Selain itu, air kelapa muda juga bagus untuk meningkatkan kadar mineral tubuh bagi anda yang tidak ingin mengalami dehidrasi.

Sponsors Link

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya tidak hanya memiliki rasa yang manis dan legit. Tetapi buah lokal ini ternyata juga memiliki manfaat lain yang tidak bisa dianggap remeh. Selain bisa menurunkan kadar kolesterol, cara mengatasi mulut asam dan mempercepat proses penyembuhan penyakit typus, ternyata buah pepaya juga bisa meredakan nyeri sariawan bahkan juga bisa mencegahnya untuk datang kembali. nah pepaya ini buah penyembuh sariawan yang paling mantap.

  1. Kacang Polong

Mengkonsumsi kacang polong secara berlebihan memang kurang bagus bagi kesehatan. Karena bisa meningkatkan kolesterol jahat. Namun, kalau anda mengkonsumsinya minimal sehari satu kali terutama saat sarapan, maka itu sangat dianjurkan. Karena kacang polong ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan dan mencegah sariawan bersarang.

  1. Buah Kiwi

Jika ada 10 buah yang bagus untuk mencegah sariawan, salah satunya pasti buah kiwi. Karena buah kiwi memiliki fitonutrien komplit yang kerjanya memang menjaga kesehatan mulut dari serangan bakteri. Bahkan, buah kiwi memiliki kandungan vitamin B paling lengkap dengan antioksidan yang lumayan.

Sponsors Link

  1. Buah Semangka

Sariawan seringkali terjadi akibat mulut terlalu kering. Alasannya adalah di area mulut yang kering, bakteri akan leluasa melakukan infeksi pada organ organ terdekat seperti lidah dan bibir. Nah jika anda ingin mencegah sariawan, bengkak pada langit langit mulut syarat pertama mulut anda harus tetap lembab dan basah.

Buah dengan kandungan air yang tinggi bisa anda konsumsi untuk melembabkan mulut anda. Salah satunya adalah buah semangka.

  1. Susu Kedelai

Makanan pencegah gangguan sariawan yang juga termasuk minuman penghilang bau mulut yang terakhir adalah susu kedelai. Jika anda mengkonsumsi susu kedelai secara rutin, bau mulut akan hilang dan nafas menjadi segar. Maka dari itu, silahkan konsumsi susu kedelai kolaborasikan dengan susu kambing. Pasti mulut anda lebih sehat dan sariawan minggat.

Itulah 10 makanan pencegah sariawan yang bisa anda konsumsi demi kesehatan mulut anda silahkan padukan dengan resep makanan untuk anak sariawan. Dijamin, jika anda mengkonsumsi makanan makanan diatas, mulut sehat akan anda dapatkan. Jika mulut anda sudah sehat, pastinya sariawan dan gangguan mulut yang lainnya tidak akan berani menyerang.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 07th, July 2018 / 02:56 Oleh :