Sponsors Link

6 Macam Macam Periodontitis yang Paling Berbahaya

Sponsors Link

Macam macam Periodontitis adalah penyakit akibat munculnya infeksi pada gusi dan termasuk gejala kanker mulut. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang berhasil melukasi gusi serta membuatnya meradang. Bakteri yang masuk ke dalam gusi akibat Anda malas membersihkan mulut sehabis makan. Maka dari itu, sebelum Periodontitis menyerang, rajinlah menggosok gigi dan berkumur menggunakan mouthwash.

ads

Penyakit Periodontitis  memiliki banyak gejala. Diantaranya adalah nyeri saat mengunyah, email gusi lunak saat dipegang, terdapat nanah pada gusi dan mulut berbau tidak sedap. Jika tidak segera diatasi, gusi bisa terluka dan darahnya bisa menimbulkan komplikasi. Biasanya komplikasi yang sering terjadi adalah radang mulut dan tumor lidah. Nah pingin terhindar dari komplikasi Periodontitis? sembuhkan sekarang juga.

Periodontitis  memiliki berbagai macam varian. Dari yang statusnya ringan akibat makanan penyebab kanker mulut hingga yang tergolong berat dan kronis. Ini dia macam macam Periodontitis tersebut yang harus anda hindari segera. Jika tidak, anda bisa menyesal.

  1. Periodontitis Marginalis

Periodontitis Marginalis adalah penyakit infeksi gusi yang paling berbahaya. Bahkan penyakit inilah yang sering menimbulkan kanker. Dari 100 % penderita, 25 % pasien mengalami tumor gusi akibat Periodontitis Marginalis. Atas dasar itulah berhati hatilah dengan Periodontitis Marginalis.

Periodontitis Marginalis memiliki gejala yang harus anda ketahui. Yaitu munculnya banyak plak di sekitar gusi.  Selain itu, rasa sakit pada rahang juga menjadi gejala dari Periodontitis Marginalis diakibatkan oleh rusaknya tulang vertikal di dalamnya.  Jika anda mengalami gejala ini, segera hubungi dokter gigi. Agar segera bisa diberikan obat gusi bengkak terbaik.

  1. Periodontitis Agresif

Periodontitis Agresif adalah penyakit infeksi gusi yang sering menimpa pria usia 30 tahun keatas. Penyakit ini tergolong akut. Karena didalamnya sudah terakumulasi tiga periodontitis sekaligus. Yaitu, Periodontitis agresif, periodontitis lokal dan rapidly periodontitis atau kerusakan gusi.

Periodontitis Agresif tidak memiliki banyak gejala. Akan tetapi setiap gejala yang muncul, rasa nyerinya sangat luar biasa. Gejala Periodontitis Agresif adalah pertumbuhan plak semakin tidak terbendung. Sehingga berbagai macam kerusakan mukosa dan tulang lunak semakin menjadi jadi. Termasuk muncul penyakit granuloma kronis membahayakan.

  1. Periodontitis Kronis

Macam macam periodontitis yang selanjutnya adalah periodontitis kronis. Periodontitis Kronis merupakan penyakit infeksi gusi akibat merokok yang diikuti dengan inflamasi ekstrim. Biasanya penyakit ini menimbulkan nyeri luar biasa. Karena jaringan syaraf gusi tertekan oleh bengkak yang terus membesar. Jika tidak segera diatasi, gusi bisa terluka bahkan gigi bisa patah.

Salah satu efek Periodontitis Kronis adalah bisa menurunkan selera makan. Bahkan, jika Periodontitis Kronis menyerang anak anak, bisa menimbulkan masalah nutrition no stunting. Maka dari itu, jangan biarkan anak anda mengalami masalah ini. Jika dia mengalami masalah dengan gusi, segera periksakan ke dokter gigi sebelum terlambat.

Sponsors Link

  1. Periodontitis Manifestasi Penyakit Sistemik

Penyakit periodontitis manifestasi penyakit sistemik biasanya disebabkan oleh mal nutrisi. Nutrisi yang dimaksud adalah konsumsi Vitamin B dari makanan penyembuh sariawan yang berlebihan. Selain itu, penyakit ini juga disebabkan oleh faktor genetik. Artinya orang tua yang pernah mengidap periodontitis manifestasi penyakit sistemik sering kali akan diturunkan pada anaknya.

Periodontitis Manifestasi Penyakit Sistemik tergolong kronis. Karena penyakit ini membawa serta tiga gangguan gingiva. Yaitu, abses gingiva, periodontal dan pericorunal. Bahkan saking bahayanya periodontitis jenis ini, pulpoktumi adalah tindakan pengobatan yang terbaik.

  1. Periodontitis Abses

Periodontitis Abses adalah penyakit infeksi gusi yang disebabkan oleh bakteri herpes dari obat gingivitis kimia. Biasanya penyakit ini disertai dengan luka borok pada jaringan lunak email atau di tengah-tengah gusi. Luka ini sulit sembuh. Bahkan jika pecah, darah bercampur nanah yang bersentuhan dengan liur akan menimbulkan masalah baru. Selain bisa menimbulkan kanker lidah, juga menimbulkan bau mulut menyengat.

Jika Anda mengalami Periodontitis Abses, rasa nyeri yang muncul sangat luar biasa.  Rasa nyeri semakin kuat saat anda sedang makan. Maka dari itu, pasien penyakit ini direkomendasikan untuk makan yang lembut lembut. Tidak kasar seperti makan krupuk dan kripik.

Sponsors Link

  1. Periodontitis Gingiva

Periodontitis Gingiva atau gingivitis adalah infeksi gusi yang ringan. Walaupun begitu penyakit ini tergolong periodontitis permulaan yang bisa memicu penyakit menjadi kronis. Biasanya penyakit ini berbentuk peradangan tetapi tanpa luka. Hal ini disebabkan oleh munculnya plak gusi hingga karang gusi ringan.

Gejala penyakit ini sangat banyak. Salah satunya adalah gusi terlihat berwarna merah muda dan ada bintik putih penyebab stomatitis aftosa di dekatnya. Jika berbicara, rahang sangat sulit digerakkan. Bahkan ketika gusi digunakan untuk mengunyah, muncul rasa nyeri seperti di tusuk tusuk jarum.

Untuk mengatasi Periodontitis Gingiva sebelum parah, anda harus mengkonsumsi pil anti radang. fungsi obat ini adalah untuk mencegah bahaya glositis seperti gusi meradang dan terluka. Pengobatan dengan kapsul anti nyeri juga bisa dicoba. Asalkan dosis yang digunakan tepat dan aman.

Itulah 6 macam macam periodontitis kronis dan ringan. Penyakit infeksi gusi yang cukup berbahaya. Jika anda mengalami masalah ini segera atasi dengan minuman penghilang bau mulut. Jangan tunggu parah jika anda tidak ingin menyesal.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Thursday 17th, January 2019 / 03:07 Oleh :