Sponsors Link

7 Komplikasi Glositis Paling Kronis dan Berbahaya

Sponsors Link

Glositis merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan, penyakit radang lidah inilah yang paling sering menimbulkan komplikasi rongga mulut bengkak. Penyakit komplikasi glositis tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, semua penyakit yang datang, amat sukar diobati. Jika pun ada pengobatan, harga dan biayanya begitu mahal.

ads

Komplikasi penyakit glositis tidak bisa dianggap ringan. Selain membuat organ rusak, semua penyakit juga berpotensi membuat nyawa pasiennya melayang. Selain itu, rasa sakit yang muncul akibat komplikasi akan membuat hidup anda tidak tenang dan tidak nyaman.

Maka dari itu, saran kami adalah hindari penyakit glositis penyebab mulut terasa sepat sebelum komplikasi menyerang. Karena jika penyakit ini sudah muncul, tindakan pengobatan apapun menjadi sia sia. Nah, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang beberapa komplikasi penyakit akibat glositis kronis.

  1. Penyakit Kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang terjadi akibat munculnya tonjolan daging pada tubuh. Biasanya tonjolan ini bersifat menyebar dan terus membesar. Penyakit kanker terjadi akibat pembelahan sel yang radikal. Sehingga sel jahat mendominasi metabolisme di dalam organ.

Glositis bisa memicu kanker. Salah satunya adalah kanker mulut. Hal ini disebabkan oleh minimnya darah yang masuk ke dalam lidah akibat pembekuan. Sehingga metabolisme lidah menjadi rusak, sel pun berkembang menjadi ekstrem.

Kanker adalah penyakit mematikan. Selain membuat pasien mengalami cacat, penyakit ini juga sering merenggut nyawa pasiennya. Ironinya lagi, kanker akibat glositis tidak bisa diatasi dengan makanan penyembuh sariawan. Melainkan harus dengan terapi medis yang berharga mahal.

  1. Problem Nutrition

Problem nutrition adalah masalah nutrisi akibat kurangnya fitonutrien di dalam tubuh. Orang yang mengalami kekurangan gizi, biasanya memiliki stamina lemah serta mudah sakit.

Pada umumnya, kekurangan nutrisi disebabkan oleh rusaknya metabolisme tubuh akibat merokok. Sehingga makanan yang masuk dimuntahkan kembali tanpa sisa. Namun, ada juga penyebab, yang memang penderita tidak mau makan sama sekali. Bisa karena mulut terluka atau yang lainnya.

Jika anda kekurangan gizi, penyakit semacam maag bisa menyerang anda. Bahkan, penurunan berat badan kronis penyebab kematian, juga bisa muncul dengan segera.

Nah, penyakit glositis juga bisa menimbulkan masalah dengan gizi. Karena penderita glositis akan kesulitan untuk makan. Jangankan mengunyah, melihat makanan pencegah sariawan saja, radang lidah sudah terasa nyeri.

  1. Hipertensi

Hipertensi adalah gangguan darah tinggi. Biasanya hal ini disebabkan oleh tekanan darah di dalam arteri yang keluar dari batas sehat.

Glositis yang pecah, darah akan menetes menggenangi liur dan ludah yang penuh kuman. Akibatnya darah menjadi kotor dan terkontaminasi. Darah semacam ini akan membebani arteri sehingga sirkulasi menjadi tidak lancar dan tekanan darah tinggi atau hipertensi pun terjadi.

Hipertensi tidak boleh dianggap remeh. Selain bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti stroke, radang gusi dan kolesterol, darah tinggi juga meningkatkan tensi otak. Sehingga anda tidak bisa menikmati kehidupan dengan baik.

Untunglah hipertensi bisa diatasi dengan obat gingivitis alami penurun darah tinggi seperti makan mentimun dan minum jus jeruk.

Sponsors Link

  1. Depresi Akut

Komplikasi glositis juga bisa menimbulkan depresi akut. Sehingga penderitanya mudah sekali marah dan tersinggung. Hal ini disebabkan oleh rasa nyeri yang begitu luar biasa. Bahkan lebih sakit dari nyeri gigi berlubang. Makanya sedikit saja gangguan, kemarahan akan muncul begitu saja.

Jika faktor resiko gingivitis ini dibiarkan berbagai penyakit bisa muncul. Sebut saja hipertensi, stroke hingga komplikasi. Itu artinya, akibat depresi karena glositis, anda tidak bisa menikmati dunia yang indah ini.

Penyakit yang harus anda waspadai akibat depresi glositis adalah serangan jantung. Sebab, perpaduan antara metabolisme yang rusak dengan pikiran yang selalu panas, bisa meningkatkan kerja jantung. Akhirnya jantung menjadi kolaps.

Atas dasar itulah, jika glositis menyerang segera obati dan senantiasa sabar dalam pengobatan. Gunakan cara medis yang menurut anda aman dan menyembuhkan.

  1. Gagal Ginjal

Gagal ginjal merupakan masalah ginjal yang paling serius. Bahkan inilah penyakit ginjal stadium terakhir. Glositis bisa memicu gagal ginjal. Sebab, ketika glositis pecah, darah menjadi kotor dan menghambat sirkulasi. Akibatnya darah dan oksigen yang masuk ke dalam ginjal menjadi rusak dan berkurang.

Gagal ginjal hanya bisa diatasi dengan transplantasi atau cuci darah secara intensif. Itu artinya biaya mahal siap anda keluarkan. Jika tidak, gejala kanker mulut ini bisa bikin nyawa anda bisa melayang. Saran kami, sembuhkan glositis sebelum gagal ginjal menyerang anda.

Sponsors Link

  1. Serangan Jantung

Serangan jantung adalah gangguan kardiovaskuler stadium tinggi. Biasanya hal ini disebabkan oleh kurangnya pasokan darah dan oksigen yang masuk ke dalamnya. Bisa juga karena kegemaran makan makanan penyebab kanker mulut.

Hati hati! Glositis yang pecah juga bisa menimbulkan serangan jantung. Karena darah kotor yang ada pada ludah akan tertelan ke dalam jantung. Akibatnya darah kotor membuat jantung meradang karena ada pembekuan darah.

Kondisi semacam ini, membuat jantung kolaps. Akhirnya serangan jantung pun datang.  Serangan jantung hanya bisa diobati dengan perawatan medis yang mahal. Bahkan operasi juga perlu untuk dilakukan.

  1. Tumor

Tumor adalah tonjolan daging di dalam tubuh. Jika tonjolan ini tetap, disebut tumor. Sedangkan tonjolan yang terus membesar dan menyebar disebut dengan kanker.

Tumor lidah disebabkan oleh adanya pembekuan di dalam darah. Sehingga sel menjadi meradang.  Glositis adalah penyakit yang sering menimbulkan tumor lidah. Maka dari itu, berhati hatilah dengan penyakit ini.

Itulah komplikasi glositis yang harus anda hindari mulai saat ini dengan pengobatan glositis juga sebelum terlambat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 07th, January 2019 / 09:48 Oleh :
Kategori : Glositis