Sponsors Link

8 Komplikasi Gingivitis Paling Beresiko

Sponsors Link

Pingin tahu bahaya komplikasi gingivitis dan gejala kanker mulut? Tidak tanggung – tanggung, penyakit radang gusi ini ternyata bisa membuat nyawa melayang.

ads

Gingivitis termasuk penyakit medium. Artinya, kemungkinan penyakit menjadi ekstrem begitu besar. Bahkan, penyakit gingivitis bisa memicu munculnya komplikasi.

Gingivitis merupakan pembengkakan gusi akibat serangan kuman. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, darah ikut tercemar. Sehingga, organ menjadi terganggu dan komplikasi bermunculan.

Berikut ini, kami list beberapa komplikasi penyakit yang diakibatkan oleh gingivitis kronis. Silahkan disimak, serta pastikan! Anda harus terhindar dari penyakit penyakit tersebut.

  1. Abses Tulang Rahang

Abses tulang rahang adalah borok yang terjadi di area bawah email. Jika tulang pipi bergerak, luka semakin terbuka sehingga rasa nyeri bertambah tambah.

Gangguan ini disebabkan oleh rusaknya email gigi akibat makanan penyebab kanker mulut dan gingivitis. Jika gangguan tidak segera diatasi, anda akan kesulitan ketika mengunyah makanan.

  1. Periodontitis

Periodontitis adalah infeksi gusi yang berhasil merusak tulang penyangga akar gigi. Penyakit ini disebabkan oleh gingivitis atau radang gusi yang kronis. Karena, bakteri berhasil menyebar hingga melukai seluruh postur gusi.

Jika periodontitis terjadi, fungsi gusi akan hilang. Organ tidak bisa lagi anda gunakan untuk mengunyah makanan. Bahkan, untuk mencegah komplikasi menyebar, pengobatan glositis harus diterapkan yaitu, gusi harus segera dicabut secepatnya.

  1. Radang Mulut

Radang mulut adalah pembengkakan yang terjadi di sekitar mulut yang tidak bisa sembuh dengan cara mencegah glositis alami. Biasanya, inflamasi menyerang area bibir bagian dalam, langit langit mulut, dan lidah. Bahkan, ada beberapa kasus, penyakit muncul secara bersamaan.

Radang mulut disebabkan oleh berkumpulnya kuman pada rongga mulut yang kering. Sedangkan masuknya kuman, dimulai dari gingivitis yang pecah.

Jika radang gusi pecah, nanah dan darah akan mengalir ke rongga mulut. Disana, senyawa ini menyatu dengan ludah dan liur. Akibatnya, perkembangbiakan kuman semakin besar. Rongga mulut pun menjadi santapan mereka yang paling nikmat.

  1. Serangan Jantung

Komplikasi gingivitis yang keempat adalah serangan jantung.  Gingivitis atau radang gusi bisa memicu serangan jantung. Sebab, ketika gingivitis menyerang, sirkulasi darah yang masuk ke jantung menjadi terhambat. Akibatnya, jantung kekurangan darah dan oksigen penyebab glositis akut.

Ketika serangan jantung menyerang, semua organ vital termasuk paru paru berhenti sesaat. Makanya, gejala serangan diawali oleh sesak napas yang akut.

Saran kami, sebelum gingivitis menimbulkan serangan jantung, obati segera dengan tehnik pengobatan yang tepat. Kalau dirasa sudah darurat medis, pasien boleh langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Sponsors Link

  1. Stroke

Stroke termasuk penyakit paling mematikan nomer dua setelah komplikasi. Persentase ini tidak hanya terjadi untuk Indonesia, tetapi juga dunia.

Penyakit stroke disebabkan oleh gingivitis kronis. Hal ini dikarenakan kuman dari tumbuhan obat kanker mulut yang ada di dalam gusi berhasil merusak nutrisi dalam darah. Akibatnya, darah yang masuk ke organ menjadi tercemar. Karena pencemaran inilah, organ yang dimaksud terhenti seketika atau stroke.

Melakukan sterilisasi darah adalah tindakan pengobatan gingivitis untuk menghindari stroke. Dengan tindakan ini, nutrisi darah tetap steril dan aliran didalam sirkulasi menjadi lancar.

  1. Kanker

Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat munculnya sel radikal di dalam organ vital. Jika terjadi pada organ otak, maka disebut kanker otak. Jika terjadi pada rahim, disebut kanker rahim.

Penyakit kanker disebabkan oleh pembelahan sel baik yang berjalan secara abnormal. Sehingga sel positif ini berubah menjadi sel ganas yang fungsinya membunuh sel – sel baik yang ditemuinya.

Gingivitis termasuk penyakit kronis yang bisa merusak sel dalam darah. Jika proses revitalisasi dengan makanan pencegah sariawan tidak terjadi, intruksi pembelahan sel ikut menjadi rusak. Akhirnya lahirlah kanker dan tumor.

Komplikasi kanker akibat gingivitis diantaranya adalah kanker mulut, kanker lidah dan kanker pipi.

Sponsors Link

  1. Gangguan Pernafasan

Gangguan pernafasan banyak macamnya. Seperti TBC, asma dan paru paru bengkak serta radang pleura.

Orang yang menderita Gingivitis, untuk membuka mulut saja kesulitan. Akibatnya, pasokan oksigen yang masuk ke dalam saluran pernafasan melalui makanan penyembuh sariawan menjadi berkurang. Nah, kekurangan oksigen yang membuat pasien gingivitis terkadang juga mengalami gangguan pernafasan.

Jika pasien gingivitis bercampur asma, segera bawa ke rumah sakit. Supaya bisa diberikan tambahan oksigen melalui sungkup mulut atau infus.

  1. Tumor Jinak

Tumor jinak adalah tonjolan kecil yang muncul di area organ tubuh. Tonjolan ini tidak berkembang tetapi keberadaannya membuat metabolisme tubuh menjadi tidak lancar. Darah menjadi beku, organ kekurangan oksigen dan masalah yang lainnya.

Penyebab tumor jinak sama dengan akibat merokok yaitu kanker. Yaitu, akibat rusaknya sel di dalam jaringan. Karena kekuatan antioksidan dan antikanker, kerusakan ini tidak memicu pembelahan sel yang radikal, tetapi hanya membuat sel positif menjadi lemah.

Itulah komplikasi gingivitis. Silahkan dipelajari, lalu jadikan sebagai pedoman motivasi. Kami jamin, jika anda mengobati gingivitis dengan serius, komplikasi diatas serta bahaya merokok bagi kesehatan tidak akan menyerang tubuh anda.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 28th, December 2018 / 08:51 Oleh :
Kategori : Gingivitis