Sponsors Link

10 Ciri Ciri Bibir Alergi Lipstik Paling Mengganggu

Sponsors Link

Bagi anda yang perempuan, berhatihatilah ketika memilih produk penyebab bibir tiba tiba bengkak yaitu lipstik. Pasalnya, kosmetik ini tidak membuat bibir semakin bagus tetapi malah menimbulkan luka bibir yang nyerinya sangat luar biasa.

ads

Selain itu, salah menggunakan lipstik membuat bibir anda terlalu peka sehingga peradangan bibir karena alergi menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Apalagi jika lipstik yang anda gunakan adalah lipstik berbahan kimia. Tentu, bahaya yang mengancam semakin banyak.

Atas dasar itulah, kami menjelaskan ciri ciri bibir alergi lipstik dan cara mencegah gusi bengkak yang mana penjelasan kami ini bisa meningkatkan kehatihatian anda ketika memilih produk lipstik jenis apapun.

  1. Bibir Terasa Gatal dan Panas

Jika bibir anda terasa gatal dan panas beberapa saat sesudah menggunakan lipstik, bisa dipastikan bibir anda sedang mengalami masalah alergi. Penyebabnya bermacam macam. Bisa karena salah pemakaian atau memang kandungan lipstik tersebut sangat berbahaya seperti penyebab infeksi gusi yang sedang populer.

  1. Bibir Bengkak dan Meradang

Anda pernah mengalami bibir bengkak tanpa sebab? Entah apa penyebabnya tiba tiba saat anda bangun tidur, bibir sudah meradang? Silahkan cek terlebih dahulu, apakah sebelumnya anda menggunakan lipstik? Sebab, bibir bengkak merupakan ciri ciri penyebab bibir bayi kering dan mengelupas atau gejala kesalahan dalam menggunakan lipstik atau pemerah bibir.

  1. Bibir Terasa Nyeri

Bibir alergi sejatinya disebabkan oleh kepekaan bibir yang ekstrim. Jangankan tergigit, terkena cuaca panas saja, bibir akan terasa nyeri. Nah, dalam kondisi inilah, selera makan pasti menurun karena bibir kesakitan ketika menyentuh makanan. Maka dari itu jangan salah pilih produk pemerah bibir dan selalu pelajari cara menghilangkan panas dalam di bibir.

  1. Bibir Mati Rasa

Ciri ciri bibir alergi lipstik yang selanjutnya adalah bibir mengalami mati rasa dan usus kotor penyebab bau mulut mengganggu. Gangguan ini bisa menimpa bibir atas maupun bawah. Biasanya gangguan ini juga disertai oleh pengeringan mineral bibir yang kronis.

  1. Bibir Pecah Pecah dan Mengelupas

Bibir pecah pecah apalagi disertai pengelupasan, merupakan gejala alergi pada bibir disebabkan oleh kesalahan penggunaan lipstik. Gejala ini sama dengan gejala sariawan yang berbahaya atau panas dalam. Yang membedakan adalah, gejala alergi bibir pada lipstik terjadi saat anda pertama kali menggunakan lipstik.

Sponsors Link

  1. Kulit Bibir Menghitam

Normalnya kulit bibir itu berwarna merah. Namun, ada beberapa perempuan justru warna bibirnya menghitam. Penyebabnya bisa bermacam macam. Salah satunya adalah akibat alergi terhadap lipstik.

Jika anda baru pertama kali menggunakan lipstik, pastikan terlebih dahulu kecocokan lipstik tersebut dengan kulit bibir anda. jangan sampai kulit bibir berminyak anda pakaikan lipstik untuk kulit bibir kering. Tentu akan ada efek samping yang bisa merusak bibir anda.

  1. Bibir, mata dan Hidung Berair

Semua anggota tubuh yang ada di wajah, sel yang dimilikinya saling terkait. Maka dari itu, jika ada satu anggota tubuh  yang sakit, efeknya juga melanda anggota tubuh lainnya. Contohnya adalah bibir alergi lipstik.

Jika bibir alergi pada sesuatu, mata dan hidung juga ikut mendapatkan biasnya. Biasanya ketika alergi menyerang bibir, mata dan hidung mengeluarkan cairan kental seperti ingus saat anda terserang gangguan flu berat.

  1. Sulit Bernafas

Masalah bibir alergi lipstik bukan problem ringan. Bahkan, gangguan kepekaan ini bisa membahayakan nyawa anda. sebab, ada beberapa kasus gangguan alergi pada lipstik  justru menyebabkan penderitanya kesulitan bernafas. Ternyata, bibir alergi jika sudah parah, peradangannya berpindah pada area tenggorokan hingga muncul bengkak pada langit langit mulut mematikan.

Sponsors Link

  1. Bibir Kering dan Pucat

Ciri ciri bibir alergi lipstik yang juga wajib anda waspadai adalah bibir kering dan pucat. Bibir kering dan pucat adalah gejala alergi lipstik yang ringan. Biasanya gangguan ini hilang jika anda menghentikan penggunaan lipstiknya. Maka dari itu, perhatikan secara seksama postur kulit bibir anda di saat anda menggunakan lipstik.

  1. Bibir Terasa Lebih Tebal

Kondisi bibir sudah proporsional sesuai bentuk wajah. Tetapi, ada beberapa kasus, dimana jenis jenis penyakit mulut bermunculan dan kondisi bibir lebih tebal dari sebelumnya. Padahal ketika disentuh, atau berkaca bentuk bibir tidak berubah.

Jika anda mengalami kasus serupa, waspadalah! Itu merupakan gejala awal yang paling ringan dari alergi bibir. Tentu, salah satu penyebabnya adalah kesalahan dalam menggunakan lipstik.

Itulah ciri ciri bibir alergi terhadap lipstik dan ciri ciri radang lidah yang harus anda pahami dengan benar. Jangan hanya demi penampilan, bibir anda menjadi korban.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Thursday 26th, July 2018 / 13:35 Oleh :