Sponsors Link

14 Cara Merawat Bibir Pecah Pecah Sudah Terbukti Paling Manjur

Sponsors Link

Bibir anda pecah pecah? Jangan dibiarkan, obati sekarang juga sebelum gangguan semakin parah dan anda menyesal. Bibir pecah pecah disebabkan oleh udara panas yang membuat bibir kehilangan banyak mineral. Sehingga bibir menjadi kering dan pucat.  Selain itu, bibir pecah pecah juga diakibatkan kesalahan dalam pola makan. Jika anda penyuka makanan pedas dan panas, peluang bibir pecah pecah sangatlah besar.

ads

Jika bibir pecah pecah tidak segera ditangani, bukan hanya penampilan yang terganggu, tetapi peradangan pada bibir akan semakin parah. Maka dari itu, berikut ini kami jelaskan beberapa cara merawat bibir pecah pecah dan cara menghilangkan alergi bibir yang harus diterapkan semaksimal mungkin.

  1. Kantung Teh

Kantung teh celup yang sudah digunakan jangan lantas anda buang. Kantung ini masih bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah mampu mengembalikan kelembutan bibir dan menyembuhkan bibir pecah pecah dan termasuk solusi memunculkan ciri ciri lidah yang sehat paling disuka.

Cara pakainya ialah sentuhkan kantung teh yang masih hangat pada bibir disertai pijatan ringan. Lakukan beberapa menit sampai kantung mulai dingin.

  1. Masker Mentimun

Solusi tradisional untuk merawat bibir pecah dan berdarah adalah menggunakan cara tradisional menghilangkan bau mulut yaitu mentimun. Kandungan antioksidan dan mineral nya akan mengembalikan kelembaban bibir sekaligus mencegahnya infeksi. Jadi tunggu apa lagi! Bibir anda pecah pecah? Tempelkan saja cara merawat bibir luka masker mentimun pasti bibir lebih segar dan sejuk.

  1. Madu Alam

Jangan panik jika bibir anda sariawan dan pecah pecah. Ambil saja makanan pencegah sariawan ialah madu alam atau madu murni lalu oleskan pada bibir. Niscaya sariawan dan bibir pecah pecah akan hilang. Selain itu, mengoleskan madu pada bibir lebih aman dibandingkan salep anti radang kimia. Karena madu tidak berbahaya sekalipun tertelan.

  1. Kompres Air Es

Jika bibir kering pecah pecah, anda bisa merawatnya menggunakan air dingin atau air es. Caranya adalah ambil satu es batu ukuran kecil lalu tempelkan pada bibir secara lembut. Cara ini bisa anda ulangi sesuai kebutuhan.

  1. Getah Lidah Buaya

Getah lidah buaya atau gel lidah buaya tidak hanya bisa menyuburkan dan menghitamkan rambut. Getah tanaman dengan nama latin aloe vera ini ternyata juga bisa menyembuhkan bibir pecah pecah bahkan bibir yang berdarah. Apalagi jika dipadukan dengan konsumsi buah penyembuh sariawan, pasti hasilnya lebih mantap.

  1. Ramuan Madu dan Kunyit

Jangan merawat bibir pecah pecah menggunakan obat kimia selama ramuan tradisional masih tersedia. Anda tahu ramuan madu dan kunyit? Silahkan anda gunakan ramuan tradisional ini untuk menyembuhkan bibir pecah pecah. Selain lebih aman dibandingkan kimia, manfaatnya juga tak kalah hebat.

Sponsors Link

  1. Kompres Air Hangat

Kalau bibir pecah pecah yang anda alami disertai inflames atau peradangan, anda bisa menggunakan air hangat untuk menyembuhkannya. Caranya adalah gunakan cara mengatasi mulut asam saat hamil yaitu tempelkan air hangat pada bibir disertai sedikit pijatan lembut. Diamkan sampai kompres mulai sejuk.

Selain kami list cara mengatasi bibir pecah pecah yang harus anda lakukan, kami juga list cara merawat bibir pecah dan berdarah yang harus ditinggalkan, yaitu :

  • Hindari Makanan Pedas

Makanan pencegah bau mulut makanan pedas memang nikmat memancing selera. Tetapi jika dikonsumsi berlebihan, bibir akan mengering bahkan tenggorokan akan meradang. Maka dari itu, jauhi makanan pedas terutama saat bibir sedang pecah pecah.

ads

  1. Jauhi Rokok

Jika ingin sembuh dari bibir kering dan pecah pecah, rawatlah dengan baik. Caranya ialah jauhi pantangan pantangannya termasuk pantangan penyebab mulut terasa sepat yaitu merokok.

Rokok mengandung nikotin. Zat ini ketika tersentuh kulit akan menghisap mineral yang ada di dalamnya sampai habis. Akibatnya kulit menjadi kering. Tentu rokok ini berbahaya ketika bersentuhan dengan kulit bibir yang pecah pecah.

  1. No Alkohol

Menenggak alkohol saat bibir sedang terluka adalah kegiatan yang tidak bijaksana. Selain bibir pecah pecah bisa terinfeksi, tenggorokan dan gusi juga bisa rusak. Maka dari itu no alkohol di setiap kesempatan.

  1. Atur Suhu Ruangan

Ruangan terlalu dingin dan panas serta pengap, juga bisa menyebabkan bibir kering dan pecah pecah. Maka dari untuk merawatnya anda harus mengatur suhu ruangan tetap ideal dan seimbang. Saran kami kurangi pemakaian AC ruangan karena suhu dinginnya terlalu ekstrim.

  1. Jangan Menjilat Bibir

Cara Merawat bibir pecah pecah selanjutnya adalah jangan menjilat bibir terlalu sering. Jika ingin bibir sejuk dan basah, perbanyaklah minuman penghilang sariawan air putih atau jus buah. Selain menyehatkan cara ini juga aman untuk bibir pecah pecah.

  1. 1 Pemerah Bibir Kimia

Menggunakan lipstik kimia saat bibir sedang pecah pecah dan berdarah adalah perawatan yang salah. Bukan kesembuhan yang bakal didapat, justru bibir pecah pecah akan tambah nyeri bahkan muncul borok menyakitkan.

  1. Waspadai Salep Anti Nyeri

Cara merawat bibir pecah pecah yang terakhir adalah waspada pada penggunaan obat untuk menghilangkan jamur mulut pada bayi salep bibir anti nyeri. Jika dosisnya tepat, mungkin tidak masalah. Akan tetapi, jika asal guna, dikhawatirkan takaran dosisnya tidak tepat sehingga gangguan bertambah kronis.

Itulah cara merawat bibir pecah dan infeksi yang lengkap. Silahkan lakukan yang patut dicoba dan tinggalkan pantangan pantangannya. Niscaya bibir pecah pecah akan kembali seperti semula.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Saturday 28th, July 2018 / 06:50 Oleh :
Kategori : Pengobatan