Sponsors Link

7 Cara Menyembuhkan Sariawan Herpes Simplex Paling Cepat dan Aman

Sponsors Link

Sariawan Herpes Simplex adalah penyakit sariawan yang disebabkan oleh virus herpes. Gejala penyakit ini berbeda dengan sariawan biasa. Selain benjolan atau bintik bibir yang muncul cukup besar dan berisi cairan. Sariawan herpes simplex juga sering menyerang lapisan luar mulut seperti bibir luar dan bawah hidung. Sariawan herpes simplex tergolong berbahaya. Maka dari itu, cara menyembuhkan sariawan herpes simplex harus anda pelajari.

ads

Mengobati sariawan herpes simplex tidak boleh asal-asalan. Apalagi sampai menggunakan obat kimia yang salah. Pasalnya, salah memberikan obat, penyakit pasti semakin kronis. Bukan tidak mungkin penyakit berganti menjadi tumor.

Ini dia beberapa cara menyembuhkan sariawan herpes simplex yang paling tepat. Selain aman, cara ini juga steril dan sesuai dengan resep dokter. Apalagi jika dikolaborasi dengan minuman penghilang bau mulut. Silahkan dicermati lalu terapkan pada bagian mulut yang terserang. Semoga ada manfaatnya.

  1. Berkumur dengan Air Garam

Garam mengandung sodium yang ideal. Selain itu, bumbu dapur ini juga mengandung asam atetat dan ion sulfat. Senyawa ini berperan sebagai pro skin, antiradang, antivirus dan antioksidan. Artinya dengan berkumur menggunakan garam masalah radang dan luka akibat herpes bisa dihilangkan. Bahkan, larutan garam bisa menjadi obat kanker mulut alami.

Untuk menyembuhkan sariawan herpes simplex. Silahkan campurkan satu sendok makan garam dengan segelas air hangat. Setelah itu gunakan untuk berkumur kumur selama 5 menit. Ulangi maksimal dua kali sehari.

  1. Minum Paracetamol

Paracetamol adalah obat analgesik yang memiliki dua fungsi. Selain untuk meredakan rasa nyeri. Obat juga berkhasiat untuk mengatasi ciri ciri radang gusi yaitu demam. Nah, obat ini cocok dijadikan cara menyembuhkan Sariawan Herpes Simplex. Karena biasanya gejala penyakit ini selain rasa nyeri juga disertai demam tinggi.

Obat ini khusus orang dewasa. Karena dosisnya cukup tinggi. Untuk pemakaian harian, dosis tidak boleh lebih dari 500 mg. Pemetaannya adalah paracetamol dikonsumsi maksimal dua kali sehari per 6 jam.

Paracetamol akan merespon munculnya prostagladin penyebab rongga mulut bengkak. Metabolisme baru akibat terjadinya infeksi Sariawan Herpes Simplex. Jika prostagladin sudah dihentikan, rasa nyeri menjadi hilang. Bahkan luka akibat Sariawan Herpes Simplex akan tertutup.

  1. Mengoleskan Salep Anti Herpes.

Cara menyembuhkan sariawan herpes simplex selanjutnya adalah salep anti herpes. Sebagian besar salep anti herpes diformat untuk mengatasi peradangan. Namun, keberadaan senyawa penghasil anti bodi dan anti nyeri membuat obat juga mampu mengatasi nyeri dan menutup luka. Maka dari itu, salep anti herpes sangat manjur untuk mengobati radang karena infeksi herpes. Bahkan obat bisa menyembuhkan luka iritasi dengan cepat.

Salep anti Herpes banyak macamnya. Anda bisa membelinya di apotik terdekat. Salah satu Salep anti Herpes yang bisa digunakan adalah Acyclovir Cream. Obat yang dianggap bisa mengatasi semua virus herpes selain buah penghilang bau mulut.

Sponsors Link

  1. Jangan Merokok

Merokok adalah aktivitas yang berbahaya. Selain bisa memicu munculnya detok tubuh. Rokok juga meningkatkan kekeringan mulut. Tentu ini membuat penyakit sariawan herpes semakin menjadi-jadi.

Jika anda tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok saat alami sariawan herpes simplex. Coba ganti dengan makan permen rasa mint atau minum obat luka pada gusi berbahan mentol. Karena efek sejuk akan membuat bibir rileks. Sehingga sirkulasi darah yang masuk ke bibir dan area muka menjadi lancar.

Jika anda risih dengan rasa manis permen. Ganti merokok dengan makan buah buahan segar. Terutama buah yang mengandung banyak air. Karena buah semacam inilah yang bisa menyembuhkan Sariawan Herpes Simplex.

  1. Tidak Menjilat Bibir

Ketika mengalami sariawan herpes simplex, bibir terasa gatal. Sehingga memolesnya dengan air ludah sedikit bisa menguranginya. Akan tetapi, cara tersebut sangat salah. Karena bakteri yang ada pada ludah akan berpindah. Sehingga sariawan herpes simplex menjadi semakin parah.

Jika sariawan herpes simplex memicu rasa gatal. Lebih baik obati dengan menggunakan salep anti gatal atau dengan antibiotik gingivitis. Biasanya dengan obat ini, rasa gatal menjadi reda. Bahkan bibir kering pun kembali basah.

Obat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rasa gatal akibat sariawan herpes simplex adalah mengompres dengan kantung teh. Rasa hangatnya akan menetralisir pergerakan bakteri. Sehingga rasa nyeri reda dan gatal menjadi hilang. Namun pastikan air teh yang digunakan bukan air mendidih.

Sponsors Link

  1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C adalah fitonutrien yang memicu produksi antioksidan. Jika asupan vit C cukup, tentu antioksidan juga berlimpah. Sehingga peradangan dan gangguan infeksi bisa dicegah. Virus herpes pun bisa minggat.

Nah, jika anda ingin menyembuhkan sariawan herpes simplex. Silahkan gunakan cara tradisional bau mulut ini yaitu konsumsi buah jeruk minimal satu kali sehari. Buah ini mengandung vitamin C cukup ideal. Namun, jika anda takut mengalami diare. Minum suplemen Vitamin C juga bisa dicoba.

  1. Tidak Menyentuh Bibir

Tangan penuh bakteri. Sedangkan sariawan herpes simplex disebabkan oleh bakteri. Jika anda menyentuh sariawan herpes simplex dengan tangan. Tentu bakteri akan masuk ke dalam luka. Sehingga jumlah bakteri bertambah besar.

Daripada sariawan herpes simplex bertambah parah, lebih baik jauhkan tangan anda. Ganti dengan mengkompres menggunakan handuk basah. Atau dengan makan buah penyembuh sariawan. Cara ini lebih aman. Serta tidak melukai bibir asalkan caranya lembut.

Itulah 7 cara menyembuhkan sariawan herpes simplex yang sangat manjur. Cara diatas cukup aman asal dikonsumsi secara tepat. Silakan anda menggunakannya secara berkelanjutan. Niscaya sariawan herpes simplex bisa sembuh. Serta bibir anda kembali sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 25th, January 2019 / 10:31 Oleh :
Kategori : Pengobatan