Sponsors Link

6 Cara Menjaga Mulut Agar Tidak Bau Busuk dan Menyengat

Sponsors Link

Berbicara dengan orang lain merupakan aktifitas yang tidak bisa dihindarkan. Dari percakapan inilah, pertukaran informasi di tengan tengah masyarakat bisa terjadi. Akan tetapi, interaksi dengan orang lain bisa rusak jika anda bermasalah dengan bau mulut. Bahkan, karena bau mulut? Siap siaplah orang akan menjauhi anda.

ads

Siapa sih yang bersedia bercakap cakap dengan para penderita bau mulut tidak sedap akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut? Karena bagaimanapun juga, ketika mengobrol, bau mulut akan menyeruak sehingga tercium oleh pasangan bicara. Jika sudah seperti ini, orang yang anda ajak ngobrol akan merasa risih berbicara lebih lama dengan anda.

Lantas haruskah anda tutup mulut? haruskah anda menghentikan interaksi dengan orang? Tidak! Karena saat ini kami akan memberikan cara menjaga mulut supaya baunya tidak busuk. Jika anda menggunakan tips ini lalu disandingkan dengan  cara hilangkan bau petai di mulut, mulut anda lebih harum dan nafas anda lebih segar.

  1. Minum Air Putih

Bau mulut terjadi selain karena bakteri tetapi juga karena mengentalnya air ludah atau liur. Di dalam air ludah yang kental tersebut biasanya tersimpan kuman. Jika kondisi mulut anda sedang kering, kuman ini akan mengekstrak protein dari sisa makanan menjadi zat belerang berbau tidak sedap.

Air putih membantu mengurangi kekentalan air liur anda. Sehingga kuman yang ada di dalam air liur bisa mati dengan sendirinya dan kelembaban mulut anda lebih terjaga.

  1. Menjauhi Rokok

Rokok tidak hanya merugikan kesehatan melainkan juga membuat mulut berbau tidak sedap. Ketika mulut dipenuhi asap rokok, mineral yang ada didalamnya akan membias. Efeknya, mulut terutama kerongkongan akan kehilangan kelembaban.

Di suasana mulut yang kering, kuman penyebab bau mulut akan menempel dengan mudah. kuman ini akan leluasa melakukan aksinya di dalam ludah atau mengendap di sela sela gigi yang kebetulan di dalamnya ada sisa sisa makanan.

Nah, tanpa asap rokok, bau mulut sudah menyeruak apalagi ditambah dengan rokok, Pasti baunya lebih luar biasa. Maka dari itu, jauhi rokok jika anda ingin terhindar dari masalah bau mulut. karena rokok juga termasuk penyebab air liur bau yang sering kita sepelekan.

  1. Makan Buah Buahan

Cara menjaga mulut tidak harus mahal dan tidak perlu membeli produk pengharum mulut dari mancanegara. Jika anda gemar makan buah buahan, itu sudah cukup untuk meringankan mulut bau. Bahkan, jika anda rutin makan buah penghilang bau mulut sehabis makan, tidak hanya bau mulut hilang, nafas anda juga bertambah segar.

Ada banyak buah buahan yang bisa anda jadikan solusi mengatasi bau mulut yang juga ternasuk obat tradisional mulut kering paling oke. Buah jeruk, pisang, pepaya, apel dan buah naga termasuk buah anti bau mulut tak sedap yang cukup populer. Tidak hanya karena harga murah dan buahnya mudah didapat, khasiatnya untuk mengharumkan mulut juga terbukti.

Sponsors Link

  1. Minum Jus Jeruk

Jus yang bagus untuk sariawan ternyata juga bisa digunakan untuk mencegah bau mulut. Salah satunya adalah jus buah jeruk. Jeruk mengandung banyak fitonutrien alami sebut saja niasin, asam atsiri, betakaroten dan flavonoid. Zat zat ini ada yang berperan sebagai antioksidan dan proimun serta sebagiannya bekerja sebagai antimikroba.

Nah ketika tubuh anda memiliki antioksidan dan antimikroba yang cukup, imunitas atau kekebalan tubuh akan meningkat sehingga anda tidak mudah sakit. Selain itu keluarga mikroba seperti kuman, bakteri, virus dan protozoa akan mati dengan sendirinya.

Jika anda rajin minum jus jeruk, tubuh anda akan sehat dan bau mulut hilang. Apalagi jika anda rutin mempraktekkan cara mengatasi mulut asam, pasti bakteri semakin keder. Karena bakteri penyebab bau mulut mati dan gagal untuk kembali melakukan serangan akibat imun yang berkembang dengan baik.

  1. Menjaga Kesehatan Mulut

Menggosok gigi sehabis makan tidak semata membersihkan sisa makanan tetapi juga menjaga mulut anda lebih sehat. Berkumur kumur bukan saja untuk mengharumkan nafas tetapi juga mencegah perkembangbiakan bakteri pembawa penyakit di mulut anda.

Jika mulut anda sehat, kuman jenis apapun tidak akan mampu bertahan lama di dalamnya. Apalagi jika anda tidak meyediakan sedikitpun tempat bagi protein di mulut yang akan menjadi santapan kuman karena semuanya sudah masuk ke dalam tubuh. Mulut tanpa kuman, niscaya aroma yang dikeluarkan tidak bau bau sangat.

Sponsors Link

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah tumbuhan dengan kandungan antioksidan cukup tinggi. Selain itu, tanaman ini juga mengandung serat alami yang sangat baik untuk pencernaan.

Jika anda ingin mencegah bau mulut, mengkonsumsi teh hijau setiap hari dikolaborasikan dengan makanan pencegah bau mulut merupakan langkah tepat. Bahkan anda akan mendapatkan bonus penurunan berat badan akibat kandungan seratnya yang tinggi.

Kuman pembawa bau mulut memang bandel. Sekalipun sudah diusir dengan pasta gigi maupun mouthwas, dia masih muncul sehingga bau mulut tidak pernah selesai. Sekalipun manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut cukup bagus. Nah, teh hijau akan membantu membunuh kuman tersebut sekaligus mensterilkan mulut anda dari sisa sisa protein makanan sehingga kuman tidak lagi memiliki tempat untuk berkembang. itulah salah satu keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan bahan bahan alami.

Itulah 6 tips terbaik cara menjaga mulut supaya bau yang dikeluarkan tidak menyengat. Silahkan gunakan cara diatas dengan kontinue. Pasti rasa percaya diri anda ketika berbincang dengan sahabat, keluarga bahkan dengan klien kerja anda lebih maksimal.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 30th, April 2018 / 21:57 Oleh :
Kategori : Bau Mulut