Sponsors Link

7 Cara Mengobati Sariawan Di Langit Mulut Paling Cepat dan Manjur

Sponsors Link

Sariawan merupakan penyakit akibat bahaya kumur air garam setiap hari yang sangat menyakitkan. Bahkan jika tidak segera diobati, bakteri yang menyerang akan berpindah ke organ lain di dalam mulut. Apalagi jika bakteri penyebab sariawan ini sudah menyerang mukosa atau jaringan lunak. Tentu pengobatannya semakin sulit.

ads

Maka dari itu, tehnik tentang cara mengobati sariawan di langit mulut harus diterapkan sebelum bakteri sariawan menyebar.

Pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang beberapa cara mengobati sariawan di langit mulut yang cukup manjur. Bukan itu saja, tehnik pengobatan ini juga relatif lebih aman dan minim efek samping. Karena sebagian besarnya adalah berbahan herbal.

Cara Mengobati Sariawan Di Langit Mulut

Mengobati sariawan di langit mulut tidak boleh sembarangan. Apalagi sampai menggunakan makanan penyebab kanker mulut. Karena profil mulut lebih lunak dibandingkan organ tubuh luar yang lainnya.

Jika sedikit saja terpapar obat berbahaya, luka sariawan di mulut justru bertambah parah. Nah, di bawah ini kami rilis cara mengobati sariawan di langit mulut yang lebih rapi dan aman, yaitu:

  1. Berkumur dengan Air Garam

Cara mengobati sariawan di langit mulut dan tehnik pengobatan sindrom sjogren yang pertama adalah berkumur dengan air garam. Air garam mengandung zat yodium yang bekerja sebagai antioksidan dan antiinflamasi.

Karenanya bahan penyedap rasa pada makanan ini manjur untuk mengatasi pembengkakan serta mengatasi berbagai macam bakteri dan jamur penyebab luka. Tentu, dengan manfaat ini, berkumur air garam bisa menjadi solusi untuk langit mulut bengkak akibat sariawan.

  1. Minum Banyak Air

Salah satu penyebab munculnya sariawan di langit-langit mulut adalah kekurangan mineral atau cairan. Sehingga mulut menjadi panas dan liur mengental yang akhirnya menjadi tempat berkumpulnya bakteri penyebab sariawan.

Solusinya adalah menghindari dehidrasi dengan rajin mengkonsumsi air putih dengan jumlah ideal. Minimal 18 perhari lebih pun juga baik dan bermanfaat. Jika kebutuhan mineral tubuh sudah tercukupi, tentu bakteri penyebab sariawan akan mati dengan sendirinya, karena mulut jauh lebih sejuk dan lembab.

  1. Hindari Makanan Pedas

Langit mulut yang diserang sariawan akan menimbulkan  hawa panas penyebab nafas bau busuk, bau mulut dan perih. Hal ini disebabkan oleh adanya bintik kecil yang jika dilihat lebih detil merupakan luka.

Jika luka ini bersentuhan dengan makanan berasa pedas, efek panasnya membuat rasa perih semakin parah. Bahkan di sekeliling luka sariawan terdapat pengeringan frontal yang menjadikan bakteri leluasa melakukan infeksi.

Maka dari itu, jika rongga mulut sedang sariawan jangan mengkonsumsi makanan panas. Lebih baik ganti makanan pedas dengan makanan lembut dan sejuk seperti bubur hangat dan masakan berbahan sayuran.

Sponsors Link

  1. Minum Obat Anti Bakteri

Sariawan disebabkan oleh bakteri penyebab gejala kanker mulut yang menyerang langit-langit mulut. Karena itulah, untuk mengobati sariawan anda harus membunuh bakteri penyebabnya terlebih dahulu. Menggunakan obat kimia yang dijual di apotik merupakan langkah yang tepat. Namun, yang perlu diperhatikan adalah usahakan anda terhindar dari efek samping yang dikandungnya.

Saran kami silakan obati sariawan dengan obat anti bakteri apotik asalkan dengan menggunakan resep dokter. Selain itu, hindarilah obat ilegal yang dijual di warung-warung jamu dan yang lainnya.

  1. Mengulum Es Batu

Bakteri penyebab sariawan akan hilang jika kondisi langit-langit mulut sejuk dan basah.  Maka dari itu cara mengobati sariawan di langit-langit mulut dengan mengulum es batu merupakan solusi yang cerdas. Jalan keluar untuk mengusir sariawan yang murah dan bebas efek samping.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara kontinue disertai rutin makan makanan penyembuh sariawan. Caranya adalah mengulum es batu hingga hilang hawa panas lalu ulangi lagi dengan es batu yang baru. Lakukan cara ini minimal 2 sampai 3 kali sehari.

Sponsors Link

  1. Teteskan Gel Lidah Buaya

Cara mengobati sariawan di langit-langit mulut selanjutnya adalah meneteskan gel lidah buaya yang dikenal sebagai salep untuk bibir melepuh. Gel lidah buaya mengandung zat antibakteri yang bisa mengatasi berbagai macam infeksi. Bahkan zat ini juga bagus untuk mencegah bakteri datang kembali.

Tehnik pengobatan dengan gel lidah buaya sangat mudah. Anda tinggal mengumpulkan getah lidah buaya pada mangkuk kecil, lalu oleskan dengan sikat gigi berbulu halus.  Selanjutnya sapukan pada langit-langit mulut yang sedang mengalami gangguan.

  1. Istirahat yang cukup

Manfaat istirahat adalah meningkatkan antioksidan alami tubuh. Nantinya antioksidan ini akan melakukan berbagai macam pengamanan pada area organ yang sedang terganggu termasuk langit mulut yang sedang diganggu parasit penyebab bau mulut alias parasit sariawan.

Nah, menurut tehnik ini, tidur dengan durasi yang cukup ternyata juga bisa mengobati sariawan. Bahkan, ini merupakan cara mengobati sariwawan di langit-langit mulut yang paling murah dan mudah selain makanan pencegah sariawan.

Itulah beberapa cara mengobati sariawan di langit mulut dan cara menghindari bahaya merokok bagi kesehatan mulut yang bisa anda lakukan. Dengan tehnik ini, sariawan hilang tanpa anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat yang mahal.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 20th, April 2019 / 08:08 Oleh :
Kategori : Pengobatan