Sponsors Link

7 Cara Mengobati Herpes di Lidah secara Medis Maupun Alami

Sponsors Link

Cara mengobati herpes di lidah, terbagi menjadi dua. Yaitu, pengobatan secara medis. Serta pengobatan secara alami. Pengobatan secara medical adalah tehnik pengobatan herpes yang dilakukan oleh dokter. Sedangkan pengobatan secara alami, adalah pengobatan dengan menggunakan obat tradisional. Contohnya adalah cara hilangkan bau petai di mulut dengan daun mint.

ads

Kedua jenis pengobatan diatas, memiliki fungsi yang sama. Yaitu, untuk menyembuhkan herpes sebelum bertambah parah. Akan tetapi, jika cara menggunakannya tidak tepat dan berlebihan, efek obat bisa berlaku sebaliknya. Penyakit tidak kunjung sembuh. Bahkan progres komplikasi penyakit lain, semakin meningkat.

Nah, pada artikel yang kesekian kalinya ini, kami akan menjelaskan tentang cara mengobati herpes di lidah. Baik pengobatan secara alami. Maupun obat herpes menurut medis.

  1. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman obat yang berkhasiat. Di dalam getahnya, terdapat kandungan Polifenol dan Saponin yang bisa digunakan sebagai penyembuh luka. Sedangkan zat Betakaroten-nya, bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti radang. Itu artinya, gel lidah buaya bisa dijadikan obat herpes dari makanan penyebab kanker mulut. Baik, herpes yang menyerang lidah. Maupun virus Herpes yang menyerang organ mulut lainnya.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat herpes di lidah, sangat mudah. Anda tinggal meneteskan getahnya ke Cutton Bat. Lalu dioleskan pada lidah yang bermasalah. Diamkan beberapa menit. Akhiri dengan berkumur menggunakan air dingin.

  1. Minum Obat Anti Nyeri

Herpes di lidah adalah penyakit yang nyerinya sangat menyakitkan. Hal ini disebabkan oleh, infeksi bakteri yang berhasil melukai sel syaraf pada lidah. Akibatnya, makan menjadi tidak berselera. Karena ketika makanan menyentuh luka, perihnya semakin bertambah. Nah, fungsi obat anti nyeri adalah meredakan rasa perih tersebut. Sehingga selera Anda tetap maksimal.

Obat anti nyeri untuk menyembuhkan herpes di lidah ada tiga macam. Yaitu, Asiklovir, Famsiklovir dan Valasiklovir yang tergolong obat untuk merawat bibir pecah pecah. Ketiga obat ini sudah populer. Bahkan Asiklovir dianggap sebagai obat untuk membunuh semua virus Herpes. Akan tetapi, karena ini obat kimia, maka Anda harus berhati-hati ketika mengkonsumsinya. Pastikan kalau dosis obat yang Anda minum sudah sesuai.

  1. Berkumur dengan Mouthwash

Cara mengobati herpes di lidah yang ketiga adalah berkumur dengan Mouthwash. Mouthwash adalah produk anti bakteri. Biasanya, produk ini digunakan untuk berkumur-kumur. Namun saat ini, Mouthwash juga bisa ditemukan pada produk pasta gigi dan produk pembuat napas harum. Nah, karena Anda mengalami herpes di lidah, Anda bisa menggunakan Mouthwash sebagai sarana berkumur-kumur saja.

Berkumur menggunakan Mouthwash, bisa meningkatkan produksi antioksidan di lidah. Sehingga, imunitas didalamnya lebih terjamin. Dengan imunitas inilah, bakteri Herpes penyebab glositis tidak akan bisa berkembang biak lebih cepat. Akhirnya, lepuhan dan peradangan bisa hilang dengan segera.

Sponsors Link

  1. Melakukan Diagnosis

Diagnosis adalah pemeriksaan awal pada sebuah penyakit herpes. Funginya ialah untuk mengetahui tingkat keparahan. Sekaligus untuk mempelajari gejala yang terlihat. Dengan Diagnosis ini, kategori penyakit bisa ditemukan. Apa ia memang tergolong herpes ringan, atau gejala kanker mematikan.

Dari proses Diagnosis, biasanya berlanjut pada rekomendasi penanganan. Jika hasil Diagnosa lidah Anda diserang herpes, dokter akan memberikan berbagai tehnik pengobatan herpes dengan makanan pencegah sariawan. Tentu, tehnik ini tidak akan berlawanan. Dan progres kesembuhan bisa Anda harapkan.

  1. Tidak Memainkan Lidah

Manakala lidah terluka karena herpes, rasanya bagi Anda memang tidak enak. Karena selain ada rasa gatal, gangguan ini juga menyebabkan rasa geli pada lidah. Nah, menggerakkan lidah pada bibir atau gigi, adalah cara untuk meminimalisir dua rasa diatas. Akan tetapi cara ini tidak bagus. Karena setelah itu penyakit menjadi semakin kronis, akibat bakteri lain ikut masuk menyerang lidah.

Daripada Anda memainkan lidah untuk mengurangi rasa gatal, lebih baik gunakan cara menghilangkan bau gigi yaitu menggunakan air dingin untuk berkumur kumur. Cara ini manjur untuk meredakan nyeri dan gatal akibat herpes. Dan yang terpenting, cara ini lebih aman. Karena tidak meningkatkan keparahan penyakit.

Sponsors Link

  1. Minum Pil Anti Bakteri

Pil anti bakteri adalah obat khusus untuk bakteri dan obat kanker mulut. Kerjanya ialah merusak berbagai Protein yang sudah ter-infeksi. Dengan hilangnya Protein Detok tersebut, tentu bakteri tidak bisa berkembangbiak. Karena makanan penunjang hidup mereka sudah dibasmi. Sehingga, bakteri akan mati dan herpes di lidah menjadi sembuh.

  1. Menghisap Es Batu

Peradangan dan lidah melepuh akibat herpes, sejatinya bisa diredakan dengan hawa dingin dari makanan penyembuh sariawan. Sebab, hawa dingin memberikan efek rileksasi pada lidah. Sehingga, proses revitalisasi sel yang rusak bertambah cepat, produksi antioksidan juga semakin banyak. Ini yang membuat virus Herpes tidak bisa berbuat lebih jauh.

Atas dasar itulah, jika herpes menyerang lidah Anda, segera ambil potongan kecil es batu, lalu tempelkan pada lidah yang terluka. Lakukan berulang-ulang sampai es mencair. Cara ini bisa Anda lakukan dua sampai tiga kali setiap hari.

Itulah 7 cara mengobati herpes di lidah dan cara menghilangkan alergi di bibir. Tehnik pengobatan yang kami rangkum antara obat medis dan alami. Semoga Anda manfaatnya buat kesehatan lidah. Sehingga kita bisa hidup lebih nyaman dan tenang.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Saturday 26th, January 2019 / 03:06 Oleh :
Kategori : Pengobatan