Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Nanah di Gusi Secara Alami dan Aman

Sponsors Link

Cara menghilangkan nanah di gusi merupakan informasi terkait apa saja upaya yang dapat anda lakukan untuk memberikan pertolongan pertama pada gusi anda yang keluar nanah. Gusi memang seringkali mengalami permasalahan, khususnya akibat infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan kotoran yang tidak dibersihkan di mulut. Anda tentu sudah tidak asing dengan kondisi gusi bengkak. Lalu bagaimana dengan gusi bernanah? Nanah di gusi memang dapat muncul sebagai lanjutan keparahan infeksi pada gusi anda.

ads

Nanah adalah sejenis cairan yang kental dan biasanya terkait dengan keberadaan bakteri atau jamur di dalamnya yang menyebabkan cairan tersebut berwarna putih agak kekuningan. Pada bagian tubuh, nanahh ini bisa muncul karena pengaruh luka infeksi didalam. Begitu juga pada gusi anda yang dapat mengalami nanah karena ada luka yang berkembang menjadi infeksi di gusi. Gusi bernanah pun kemudian diketahui menjadi penyakit penyebab bau napas yang sebaiknya dihindari. Biasanya saat anda mengalami keluar nanah dari gusi ini anda akan merasa sakit gigi, lemas, dan juga mungkin demam.

Kondisi keluarnya nanah dari gusi ini tidak dapat anda anggap sepele. Anda harus segera mengupayakan pengobatannya. Tidak harus menggunakan cara medis, ada banyak cara alami yang dapat anda berikan sebagai pertolongan pertama untuk gusi bernanah anda. Apa saja cara alami tersebut. Berikut ini beberapa diantaranya yang coba dijelaskan dalam artikel ini.

Cara Menghilangkan Nanah di Gusi dengan Alami

Penyebab gusi bernanah sebenarnya ada sangat banyak. Namun, berbagai penyebab tersebut dapat anda atasi dengan manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jika anda sudah terlanjur mengalami gusi bernanah, maka cobalah anda manfaatkan beberapa bahan alami ini dan cara menggunakannya untuk segera menghilangkan nanah dari gusi anda. Selamat mencoba!

  1. Menghilangkan Nanah di Gusi dengan Minyak Oregano

Pertama, anda dapat menghilangkan nanah di gusi dengan memakai minyak oregano. Minyak ini bisa anda oleskan kebagian gusi yang keluar nanah. Lalu akan muncul reaksi berupa meredamnya rasa sakit dan menciutnya pembengkakan gusi yang berisi nanah tersebut.

Oleh karena itu, anda pun bisa memakai minyak oregano ini dengan ukuran perbandingan yang berimbang dengan air lalu oleskan merata di gusi anda. Anda pun juga bisa menggunakan minyak oregano sebagai obat kumur untuk membantu mengatasi bau mulut tidak mau hilang.

  1. Menghilangkan Nanah di Gusi dengan Air Hangat dan Perasan Lemon

Kedua, berikut ini cara menghilangkan nanah di gusi anda dengan menggunakan air hangat dan perasan lemon. Penggunaan campuran kedua bahan ini dapat anda lakukan seperti cara berkumur-kumur di mulut anda. Campuran keduanya diketahui dapat dengan ampuh membunuh semua bakteri di mulut anda yang menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, cobalah anda campurkan air hangat dan perasan lemon dan berkumur dengan rutin menggunakannya.

Sponsors Link

  1. Menghilangkan Nanah di Gusi dengan Bawang Putih

Ketiga, berikut ini salah satu cara yang dilakukan dapat anda lakukan untuk benar-benar menghilangkan nanah di gusi yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Bawang putih ini dapat mengobati munculnya nanah di gusi anda yang membengkak. Penggunaan dari bawang putih ini dapata anda lakukan sehari sebanyak 2 sampai 3 kali. Kandungan bawang putih yang anti bakteri akan membuat bakteri kabur dan sekaligus juga menjadi cara alami hilangkan bau mulut  akibat nanah.

  1. Menghilangkan Nanah di Gusi dengan Kantong Teh Herbal

Keempat, atau cara yang terakhir ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan nanah di gusi menggunakan kompres kantong teh herbal. Anda cukup menempelkan kantong teh tersebut ke bagian gusi anda yang bernanah. Kantong teh herbal ini terlebih dahulu harus anda seduh sebelum anda gunakan. Cukup dengan mudah anda menempelkannya dan diamkan beberapa saat. Anda akan menemukan gusi anda yang bernanah kempes dan nanah tidak muncul lagi di gusi anda.

Berikut tadi informasi menarik mengenai apa saja cara menghilangkan nanah di gusi anda. Semoga berbagai cara tersebut memang dapat dengan mudah anda coba lakukan. Anda pun tidak lagi perlu merasa khawatir karena gusi yang bernanah, pun juga merasakan sakit yang mengganggunya. Selain itu, mulai dari sekarang pastikan untuk menghindari akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut seperti gusi bernanah ini. Semoga gigi anda tetap sehat dan gusi pun tidak bernanah lagi!

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 03:30 Oleh :
Kategori : Infeksi Gusi