Sponsors Link

3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Garam Dan Jeruk Nipis

Sponsors Link

Karang gigi merupakan jenis jenis penyakit mulut penyebab kerusakan gigi yang harus diwaspadai dengan serius. Sebab, efek dari karang gigi yang dibiarkan tanpa pengobatan adalah membuat gigi keropos yang lama kelamaan gigi anda habis atau berlubang.

ads

Mengatasi karang gigi tidak harus memakai obat kimia atau dilakukan operasi pencabutan. Apalagi jika masalah yang dialami masih baru atau tidak terlalu parah. Anda bisa menggunakan obat obat tradisional yang lebih aman dan bebas efek samping. Salah satunya adalah cara membersihkan gusi,  cara menghilangkan karang gigi dengan garam dan jeruk nipis atau kolaborasi antara keduanya.

Namun, jika anda tidak tahu cara menggunakan obat obat diatas, apalagi jika anda kurang paham ciri ciri lidah yang sehat, bisa bisa anda salah pakai sehingga bukan karang gigi yang hilang, justru gigi anda yang awalnya sehat menjadi terganggu. Namun, anda tidak usah khawatir. Karena saat ini akan kami jelaskan secara detil cara mengatasi karang gigi, cara menghilangkan bintik di bibir dengan menggunakan garam atau jeruk nipis yang paling aman.

Manfaat Manfaat Ramuan Jeruk Nipis dan Garam

Sebelum kami jelaskan detail cara pakai ramuan jeruk nipis dan garam, terlebih dahulu kami paparkan manfaat ramuan ini supaya keyakinan anda bertumbuh.

Ramuan yang akan kami jelaskan kali ini bukan ramuan sembarangan. Melainkan ramuan obat tradisional mulut kering yang sudah terbukti kemanjurannya. Bahkan, herbal yang tergolong minuman penghilang bau mulut ini masih direkomendasikan untuk digunakan sampai saat ini.

Berikut ini kami lis manfaat ramuan jeruk nipis dan garam yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut, yaitu :

  1. Menghilangkan bau mulut
  2. Mengurangi rasa sepat di mulut
  3. Meningkatkan produksi liur
  4. Membuat nafas segar dan harum

Sedangkan manfaat ramuan jeruk nipis dan garam yang paling bagus adalah untuk menghilangkan karang gigi membandel dan cara mengobati mulut terasa pahit. Nah bagi anda yang mengalami karang gigi, tunggu apa lagi segera atasi sekarang. Ini dia cara yang bisa anda gunakan yaitu :

  1. Campuran Jeruk Nipis dan Garam

Cara menghilangkan karang gigi dengan  garam dan jeruk nipis yang pertama adalah memadukan antara jeruk nipis dan garam.

Kedua bahan ini memiliki senyawa vit c, fluoride, kalsium, sodium yang memang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi termasuk menghilangkan penyebab radang mulut. Makanya dianjurkan untuk digunakan jika anda bermasalah dengan kesehatan organ organ tersebut.

Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan garam yang bisa anda coba di rumah, yaitu :

Sponsors Link

  • Siapkan tempat air perasan jeruk nipis
  • Kemudian peras jeruk nipis secara perlahan
  • Masukkan air perasan jeruk nipis ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan
  • Ambil satu sendok garam dapur
  • Lalu campurkan ke dalam wadah yang berisi perasan air jeruk nipis
  • Aduk sampai tercampur sempurna
  • Lalu gunakan ramuan ini untuk menggosok gigi

Anda bisa mengulangi tips diatas minimal 2 x 1 hari untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

  1. Kulit Jeruk Nipis

Jeruk nipis layak disebut buah serba guna. Sebab, selain buahnya yang bagus untuk kesehatan, termasuk juga buah penghilang bau mulut, kulitnya pun masih bisa dimanfaatkan untuk kesembuhan. Salah satunya bisa menghilangkan karang gigi.

Kulit jeruk nipis mengandung vit C yang bekerja sebagai antioksidan dan anti mikroba. Jika senyawa ini melumeri gigi anda, pastinya bakteri penyebab karang gigi akan mati dengan sendirinya.

Berikut ini cara penggunaannya yaitu :

  • Siapkan kulit jeruk nipis
  • Rendam kulit jeruk nipis di dalam air asin selama 5 menit
  • Lalu Tempelkan pada karang gigi
  • Diamkan selama 7 jam
  • Akhiri dengan berkumur kumur menggunakan air hangat
    Sponsors Link

  1. Ramuan Garam Dapur dan Baking Soda

Selain bisa menjadikan gigi berlubang, ternyata karang gigi juga bisa menimbulkan bau mulut menyengat. Makanya, karang gigi harus dihilangkan sesegera mungkin dengan cara memanfaatkan ramuan ramuan alami boleh dipadukan dengan obat sariawan yang alami. Salah satu ramuan dan obat yang bisa anda gunakan adalah ramuan garam dapur dan baking soda.

Garam dan baking soda memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang bagus dalam mencegah penyebaran karang gigi. Selain itu, bahan bahan ini juga mampu meningkatkan produksi liur sehingga mulut terhindar dari kekeringan.

Nah, jika anda mengalami karang gigi, ini nih cara menghilangkannya dengan menggunakan garam dapur dicampur baking soda, yaitu :

  • Ambil 1 sdt garam dapur
  • Lalu tumbuk sampai halus
  • Campurkan dengan 1 sdm baking soda
  • Lalu tambahkan sedikit air
  • Aduk hingga mengental
  • Lalu pakai ramuan tersebut untuk menggosok gigi
  • Akhiri dengan berkumur kumur.
  • Ulangi tips ini minimal 2 x 1 hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan garam dan jeruk nipis yang mudah dibuat serta bisa anda terapkan sendiri di rumah anda.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 30th, June 2018 / 22:53 Oleh :
Kategori : Karang Gigi