Sponsors Link

16 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Sponsors Link

Anda tidak ingin mengalami sakit gigi yang rasa nyerinya terasa hingga ke ubun ubun? Segera hilangkan karang gigi saat ini juga. Sebab, ciri ciri lidah yang sehat yang tidak dipenuhi sekaligus karang gigi yang dibiarkan sampai parah adalah cikal bakal munculnya gangguan gigi yang sakitnya luar biasa.

ads

Nah bagi anda yang merasa di dalam giginya sudah bermunculan karang gigi, ini dia cara menghilangkannya. Dijamin cepat dan aman tanpa efek samping.

  1. Gosok Gigi mengunakan Pasta Gigi Khusus

Menggosok gigi teratur bisa dijadikan cara membersihkan gusi dan cara menghilangkan karang gigi dengan cepat. Namun, saran saya pakailah pasta gigi khusus yang memang kerjanya ampuh untuk menghilangkan karang gigi. Biasanya harga pasta gigi ini sedikit mahal dan hanya bisa dibeli di apotik.

  1. Menambah Durasi Menggosok Gigi

Menggosok gigi adalah tips agar nafas tidak bau yang sudah menjadi aktifitas rutin masyarakat.  Namun, terkadang, mereka tidak tahu cara menggosok gigi yang benar. Sehingga, sekalipun rutin gosok gigi, karang gigi masih nempel dan awet. Menggosok gigi yang benar durasinya adalah 2 menit. Kurang dari itu, kesehatan gigi tidak terjamin seratus persen sekalipun anda menggosok gigi setiap hari.

  1. Membersihkan Gigi menggunakan Benang Khusus

Mengatasi karang gigi membandel bisa dengan menggunakan benang. Namun, bukan asal benang melainkan benang khusus yang sudah direkomendasikan oleh ahli. Aktivitas ini disebut dengan istilah flossing.

  1. Berkumur menggunakan Mouthwash

Cara menghilangkan bintik di bibir sekaligus untuk mencegah sisa makanan menempel di email gigi, anda bisa menggunakan mouthwash saat berkumur kumur. Silahkan gunakan tips ini beberapa saat setelah anda menggosok gigi.

  1. Pakai Pasta Gigi dari Baking Soda

Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli pasta gigi khusus karang gigi, anda bisa menggunakan cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dan alami yaitu memakai pasta gigi yang terbuat dari baking soda. Dijamin, harganya lebih murah tetapi khasiatnya tidak kalah. Jika anda rutin menggunakan pasta gigi baking soda, perlahan lahan karang gigi yang anda alami segera musnah.

  1. Hindari makanan Panas

Ada sebagian orang yang gemar menyantap makanan panas dan mendidih. Hanya ditiup beberapa kali tiupan saja, makanan tersebut pun masuk ke dalam mulut dan dikunyahnya. Padahal, makanan panas tidak bagus untuk kesehatan gigi karena bisa memunculkan karang gigi, rongga mulut bengkak dan bau mulut tak sedap.

  1. Jangan Minum Kopi Berlebihan

Minum kopi memang nikmat. Apalagi jika dilakukan bersama teman teman sembari ngobrol ngalor ngidul. Namun, jika kopi dikonsumsi setiap malam hasilnya tetap tidak baik. Selain bisa merusak jantung, kopi juga bisa menghitamkan email. Nah, email yang hitam inilah lama kelamaan akan membesar sehingga merusak struktur email itu sendiri.

Sponsors Link

  1. Sikat Gigi dengan Kulit Jeruk

Cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dan alami yang paling oke dan termasuk juga cara tradisional menghilangkan bau mulut adalah sikat gigi dengan kulit jeruk.

Sehabis makan buah jeruk, kulitnya jangan langsung anda buang. Sebab, kulit jeruk bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi yang anda derita. Caranya, bersihkan serat serat di kulit jeruk, setelah itu gosokkan pada gigi anda. Diamkan semalaman. Baru keesokan harinya anda bersihkan dengan berkumur kumur.

  1. Hilangkan Karang Gigi Menggunakan Siwak

Tips ini sangat populer di masyarakat terutama masyarakat muslim. Bahkan umat muslim dianjurkan menggosok gigi menggunakan siwak ketika mau sholat. Ternyata siwak memang manjur untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bahkan siwak juga mampu mengatasi karang gigi dengan cepat.

  1. Mengunyah Daun Sirih

Para orang tua jaman dahulu, kulitnya boleh keriput tetapi gigi mereka banyak yang sehat. Hal ini disebabkan kebiasaan mereka mengunyah daun sirih. Para ahli pun sepakat kalau daun sirih mengandung ribovlafin yang bekerja sebagai antioksidan dan antimikroba. Makanya daun sirih manjur untuk membunuh bakteri serta menjaga gigi tetap kinclong. 

ads

  1. Baluri Gigi dengan Buah Buahan

Jika anda ingin bebas dari karang gigi tetapi tidak mau membayar mahal untuk pasta gigi khusus, anda bisa menggunakan buah buahan dengan kandungan vit C tinggi seperti jeruk, mangga dan pepaya sebagai pasta gigi alternatif. Caranya, anda haluskan buah buahan tersebut lalu balurkan ke seluruh gigi anda, akhiri dengan berkumur kumur.

  1. Menggosok Gigi Sehabis Makan

Menggosok gigi sebelum tidur dan bangun tidur di pagi hari adalah baik juga termasuk cara hilangkan bau petai di mulut. Akan tetapi, cara seperti ini tidak menjamin bakteri hilang dan musnah. Maka dari itu, pastikan anda menggosok gigi sesaat sesudah makan. Karena sesudah makan, sisa makanan akan menempel di sela sela gigi. Sisa makanan inilah yang harus anda bersihkan jika ingin bebas dari karang gigi.

  1. Segera Usir Plak Gigi

Cikal bakal munculnya karang gigi dan penyebab mulut terasa sepat adalah munculnya plak. Plak ini biasanya berwarna kuning dengan tekstur yang tipis. Maka dari itu, plak amat mudah untuk dihilangkan. Namun, jika plak tidak segera dihilangkan sekalipun mudah, teksturnya akan semakin membesar, tebal dan lengket dan kerjanya hanya menggerogoti email gigi anda.

  1. Mengunjungi Dokter Gigi

Jika karang gigi sudah kronis, tentu untuk menghilangkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus menemui dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Maka dari itu, cegah karang gigi sebelum mengobati.

  1. Konsumsi Makanan Pedas

Fungsi dari makanan pedas adalah meningkatkan produksi air liur. Jika mulut anda penuh dengan air liur, pembersihan bakteri di sela sela gigi akan semakin mudah. Karena sejatinya bakteri tidak menempel secara penuh. Nah, tanpa bakteri tentu karang gigi adalah persoalan sepele.

  1. Mengunyah Jambu Biji

Jambu biji sangat bagus untuk kesehatan gigi anda dan termasuk cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dan alami paling top. Buah tradisional ini adalah cara menghilangkan bau gigi yang juga mampu menghilangkan karang gigi dengan cepat asalkan anda mengkonsumsinya secara teratur minimal 2 kali sehari.

Cara melakukannya cukup mudah. kunyah jambu biji mentah lalu ludahkan. Akhiri dengan berkumur kumur.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Saturday 30th, June 2018 / 22:56 Oleh :
Kategori : Karang Gigi