Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Bintik Putih Pada Pinggir Bibir Dijamin Ampuh

Sponsors Link

Bintik putih di bibir disebut juga dengan istilah spot Fordyce. Memang, masalah ini tidak berbahaya dibandingkan sariawan dan bahaya stomatitis aftosa. Akan tetapi, jika dibiarkan bisa merusak penampilan. Maka dari itu, cara menghilangkan bintik putih pada pinggir bibir harus dipelajari mulai sekarang.

ads

Penyebab bintik putih di bibir adalah infeksi kuman. Biasanya, noktah ini muncul jika sekresi sebum di kulit bibir berlebihan. Sehingga menjadi sarang perkembangbiakan bakteri.

Cara Menghilangkan Bintik Putih pada Bibir

Nah, untuk anda yang merasa terganggu oleh bintik putih pada bibir, berikut tindakan pengobatan dengan cara merawat gigi berlubang agar tidak bau yang bisa dilakukan. Dijamin, bintik mengecil dan warnanya menipis.

  1. Bawang Putih

Bawang putih layak disebut rempah obat 1000 penyakit. Pasalnya banyak sekali gangguan tubuh yang bisa diobati dengan bumbu ini. Salah satunya adalah menyembuhkan bintik putih di bibir penyebab sariawan di gusi.

Cara pakai:

  1. Haluskan bawang putih
  2. Campurkan dengan minyak almond
  3. Oleskan ramuan ke bibir
  4. Biarkan selama beberapa menit
  5. Bilas dengan air
  6. Cuka Apel

Cara menghilangkan bintik putih pada pinggir bibir yang kedua adalah mengoleskan cuka apel. Kandungan zatnya bisa menyembuhkan infeksi serta menghaluskan kulit. Untuk hasil maksimal, anda bisa menggunakannya selama dua minggu.

Cara Pakai:

  1. Rendam bola kapas ke dalam cuka sari apel encer
  2. Usapkan ke seluruh bibir
  3. Biarkan residu selama 5-10 menit
  4. Bilas bibir dengan air hangat
  5. Buttermilk

Buttermilk juga bisa menghilangkan bintik putih pada kulit dan macam macam penyakit gigi. Pasalnya, susu murni ini mengandung tianin dan vitamin E yang bekerja sebagai antiaging dan pro sel. Selain itu, omega 3 nya juga bagus untuk mengatasi bakteri.

Cara Pakai:

  1. Rendam bola kapas ke dalam buttermilk
  2. Oleskan ke seluruh area bibir
  3. Biarkan selama 10-15 menit
  4. bilas dengan air hangat
  5. Minyak Kelapa

Coconut oil atau minyak kelapa tidak hanya bagus untuk rambut. Tetapi juga manjur mengobati panu dan bintik putih di bibir penyebab nafas bau busuk. Hal ini disebabkan kandungan anti bakteri yang dimiliki minyak kelapa.

Sponsors Link

Cara pakai:

  1. Oleskan minyak kelapa ke seluruh bibir sebelum tidur
  2. Biarkan semalam
  3. Bilas di pagi hari dengan air hangat
  4. Gunakan obat setiap hari
  5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah obat yang sangat luar biasa. Bahkan di Indonesia, ramuan ini sudah digunakan ratusan tahun sebagai alternatif kesehatan ala tradisional untuk membunuh parasit penyebab bau mulut.

Cara Pakai:

  1. Ambil sedikit minyak zaitun
  2. Oleskan ke bibir Anda
  3. Biarkan selama satu jam
  4. Bilas dengan air hangat

Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mengoleskan ramuan minyak zaitun 3 kali dalam 1 hari. Dijamin, bintik putih bibir cepat hilang.

  1. Jangan Menjilat Bibir

Menjilat bibir memang aktivitas menyenangkan. Karena dengan bibir lembab, terasa hawa sejuk luar biasa. Namun, hal ini bisa berbahaya. Karena liur yang ada di bibir, bisa memicu infeksi dan bahaya nekrosis pulpa. Sehingga bintik bibir tidak sembuh.

  1. Lakukan Cek Medis

Jangan sepelekan penyakit sekalipun hanya bintik putih di bibir. Lebih baik, awali dengan konsultasi medis, supaya diketahui penyebab yang pasti. Karena dikhawatirkan, bintik tersebut adalah gejala kanker.

Jika dokter sudah memberikan kesimpulan, baru tindakan pengobatan disesuaikan. Selanjutnya anda tinggal datang setiap dua minggu sekali untuk melaporkan perkembangan penyakit.

Sponsors Link

  1. Cream Anti UV

Bintik putih di bibir akan semakin parah bahkan muncul bahaya degenerasi pulpa jika terkena sinar matahari langsung. Maka dari itu, mengoleskan cream anti UV adalah solusi pencegahan yang bagus. Tujuannya ialah, supaya bibir tidak kering. Sehingga bakteri tidak memiliki tempat berkembangbiak.

  1. Steroid Topical

Steroid topical adalah teknik perawatan kulit dan cara mencegah sindrom sjogren yang berfungsi menaturalkan sel. Tidak hanya itu, perawatan semacam ini juga mencegah radang kulit termasuk juga retinoid penyebab hiperpigmentasi.

  1. Minyak Oregano

Cara menyembuhkan bibir putih di bibir yang terakhir adalah menggunakan minyak oregano. Minyak ini mengandung senyawa carvacrol yang bekerja sebagai antibakteri dan antiaging. Maka dari itu, mengoleskan pada bibir bisa menyembuhkan bintik pengganggu.

Itulah informasi cara menghilangkan bintik putih pada pinggir bibir dan gejala sindrom sjogren yang merusak penampilan. Jika anda menerapkan secara teratur, kulit wajah kembali berseri seperti sedia kala.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Saturday 07th, September 2019 / 03:01 Oleh :
Kategori : Pengobatan