Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol Dan Pete

Sponsors Link

Jengkol dan Pete merupakan makanan khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Selain rasanya enak dan harganya murah, makanan makanan ini juga mudah didapat. Akan tetapi, tidak semua orang serta merta mengkonsumsi jengkol dan pete sebagai menu harian. Karena pete dan jengkol termasuk makanan yang bisa membuat bau mulut beraroma tidak sedap.

ads

Namun, bagi penyuka jengkol dan pete, anda boleh mengkonsumsinya setiap hari tanpa khawatir mulut mengeluarkan bau tidak sedap. Karena pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara menghilangkan bau mulut tidak sedap setelah makan jengkol dan pete, dijamin tokcer.

Kalau anda mania pete dan jengkol, jangan hentikan hanya karena baunya yang menyengat. Karena cara hilangkan bau petai di mulut sangat mudah. Ini dia Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol Dan Pete yang pasti sukses, yaitu :

  1. Mengkonsumsi Buah Buahan

Buah buahan termasuk makanan bergizi yang dianjurkan untuk anda konsumsi setiap hari. Selain membantu menjaga kesehatan tubuh, rutin mengkonsumsi buah ternyata juga bisa menghilangkan bau mulut tidak sedap. Maka dari itu, jika anda selesai menyantap pete dan jengkol, segera konsumsi buah jenis apapun, niscaya nafas anda kembali segar dan bau bibir sedikit lebih wangi.

  1. Berkumur dengan Air Rebusan Daun Sirih

Penyebab nafas tak segar dan bau mulut adalah serangan bakteri yang masuk ke sela sela gigi. Maka dari itu, untuk menghilangkan bau mulut, dibutuhkan bahan bahan herbal alami yang mengandung zat antimikroba untuk membunuh bakteri jahat tersebut.

Daun sirih adalah tumbuhan yang mengandung eugenol dan asam stearat dengan fungsinya sebagai antimikroba. Jika zat ini masuk ke tubuh anda, semua bakteri penyebab bau pasti hilang dengan sendirinya. Makanya daun sirih dikenal sebagai herbal bagus untuk menghilangkan bau badan.

Jika anda selesai makan jengkol dan pete, lalu aroma mulut terasa tidak enak, cobalah untuk berkumur menggunakan rebusan air sirih, pasti bau mulut segera hilang.

  1. Mengunyah Permen Karet

Jika anda malu berkomunikasi dengan teman setelah makan jengkol dan pete karena bau mulut kurang enak, alangkah baiknya mulai saat ini, sediakanlah permen karet kemana pun anda pergi. Karena permen dengan berbagai macam aroma ini, mampu menghilangkan bau mulut dengan sekejap. Memang hasilnya tidak 100 %, tetapi perpaduan antara harum buah permen karet dengan bau mulut anda, menghasilkan aroma mulut yang sedikit lebih enak.

  1. Gosok Gigi Sehabis Makan

Menggosok gigi sehabis makan merupakan aktivitas yang dianjurkan. Selain sebagai manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut serta melegakan pernafasan, menggosok gigi sesudah makan mampu mengurangi bau mulut.

Pilihlah pasta gigi yang mengandung zat antibakteri atau mouthwash supaya hasilnya lebih maksimal. Karena manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut sangat besar. Jika bakteri atau kuman tidak dihilangkan, bau mulut anda akan tetap tercium. Tentu anda malu berbicara dengan aroma mulut yang seperti itu.

Sponsors Link

  1. Berkumur dengan Air Garam

Jengkol dan pete memiliki rasa nikmat dan lezat. Apalagi jika menu masakannya dikemas dengan lighting menggugah selera, pasti anda akan ketagihan. Namun, bau mulut sehabis makan pete dan jengkol sangat luar biasa. Jangankan orang yang anda ajak bicara, anda sendiri pasti merasa risih mencium aroma mulut anda sendiri.

Namun, anda jangan khawatir. Jika bau mulut anda tidak sedap akibat pete dan jengkol, berkumur sajalah dengan air garam sesudah anda memakannya. Nah, air garam tersebut akan membunuh bakteri yang berkembang biak di dalam mulut anda. Jika bakteri nya sudah hilang, tentu bau mulut anda akan terasa lebih segar dan nyaman.

Pingin tahu cara tradisional menghilangkan bau mulut yang ampuh tentu berkumur air garam solusinya.

  1. Tidak Merokok

Kebiasaan merokok setelah makan merupakan kebiasaan negatif yang seringkali dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia terutama para laki laki. Padahal, selain rokok tidak menyehatkan, nikotin yang dikandung rokok juga menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Merokok sehabis makan pete dan jengkol hanya akan menambah aroma mulut lebih menyengat. Selain itu, merokok sehabis makan juga bisa membuat gigi anda kuning dan tidak enak dilihat.

ads

  1. Minum Teh Tawar

Jika anda gemar minum teh manis sebagai pelepas dahaga setelah makan, cobalah anda ubah dengan minum teh tawar. Selain teh tawar mengandung serat yang bisa menurunkan berat badan, ternyata teh tawar juga mengandung eugenol yang berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab bau bibir dan mulut.

Cara membuatnya cukup mudah. Masukkan tiga sendok teh tawar rajangan ke dalam gelas lalu tuang segelas air hangat. Setelah itu, minum sampai habis setelah anda makan pete dan jengkol.

Nah, cara mengatasi bau mulut secara tradisional cukup mudah bukan? jadi jangan takut lanjutkan hobi anda konsumsi pete dan jengkol.

  1. Oleskan Daun Jeruk Nipis

Selain buah jeruk nipis sebagai buah penyembuh sariawan, daunnya juga tidak kalah berkhasiat. Daun jeruk nipis memiliki aroma wangi sehingga cocok digunakan untuk menghilangkan bau mulut sehabis menyantap jengkol dan petai. Ambil beberapa lembar daun jeruk nipis, remas remas lalu oleskan pada bibir anda. Pasti, aroma bau mulut anda yang tidak sedap akan terganti wangi jeruk nipis yang menyegarkan.

Selain itu, jika anda makan menggunakan tangan, anda bisa menggunakan daun jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dari tangan anda. Bukan itu saja, daun jeruk nipis juga termasuk cara menghilangkan bau rokok di mulut dengan mudah.

  1. Minum Kopi Hitam Pahit

Sebagian besar pria Indonesia penyuka kopi. Tetapi, sebagian besar kopi yang dikonsumsi adalah kopi manis. Nah, jika anda sering terganggu dengan bau mulut sehabis makan petai dan jengkol, cobalah ganti kopi manis anda dengan kopi pahit. Lebih maksimal lagi jika kopi yang anda konsumsi adalah kopi bubuk kental atau kopi tumbuk. Karena bisa bikin air ludah lebih banyak.

Sejatinya kopi bubuk termasuk obat tradisional mulut kering. Tetapi karena bisa menghilangkan bakteri di dalam mulut, kopi bubuk pahit juga bagus untuk menghilangkan bau mulut.

  1. Makan Coklat Batangan

Cara mengatasi air liur berbau sekaligus menghilangkan bau mulut akibat makan pete dan jengkol yang terakhir adalah makan coklat batangan. Coklat memiliki aroma cukup menyengat. Namun, ketika bau coklat menyatu dengan aroma mulut anda yang kurang sedap, efek bau menyengatnya akan berkurang dan bau mulut anda menjadi lebih nyaman.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol Dan Pete. Silahkan dicoba di rumah supaya anda bisa kembali berkomunikasi dengan penuh rasa percaya diri.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Tuesday 10th, April 2018 / 06:51 Oleh :
Kategori : Bau Mulut