Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami dan Cepat

Sponsors Link

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat adalah informasi mengenai apa yang dapat anda lakukan untuk menghindarkan mulut anda dari bau tidak sedap, namun caranya aman dan mudah untuk dilakukan. Anda sebelumnya tentu pernah merasakan bagaimana tidak nyamannya jika mulut terasa bau. Bau di mulut ini sangat mudah dialami oleh siapa saja.

ads

Kebauan di mulut ini khususnya dengan mudah menyerang anda sebagai akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bau mulut secara umum didefinisikan sebagai kondisi permasalahan yang dipengaruhi oleh timbulnya bakteri atau jamur di mulut manusia. Keadaan ini yang kemudian menyebabkan kotoran di gigi menjadi sarang empuk untuk bakteri dan jamur berkembang biak. Akhirnya, muncullah bau tidak sedap dari gigi anda.

Selain itu, ternyata  permasalahan dengan  bau mulut ini cukup banyak dialami oleh masyarakat di dunia dan dapat mencapai  hingga 75% jumlahnya. Tentu tidak ada yang ingin kehilangan kepercayaan dirinya karena bau mulut ini. Anda pun dapat menggunakan khasiat dari berbagai bahan alami dan tanaman penghilang bau mulut di sekitar anda. Cobalah anda simak penjelasan lebih lengkap mengenai berbagai cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat pada bagian di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami dan Cepat

Ada banyak bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bau mulut. Namun, bagi anda yang belum mengetahuinya maka sekarang adalah saat yang tepat. Banyak cara yang dengan cepat dan aman dapat membuat mulut anda kembali harum dan segar. Cobalah setidaknya 4 cara di bawah ini dan dapatkan khasiatnya sekarang juga.

  1. Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat Menggunakan Kayu Manis

Cara pertama yaitu cara menghilangkan bau mulut secara tradisional anda dapat lakukan dengan menggunakan kayu manis.  Anda dapat melakukannya dengan cepat diawali dengan merebus kayu manis hingga mendidih atau hingga warnanya berubah coklat pekat. Setelah itu, minumlah air rebusannya saat hangat sebanyak 2 kali dalam sehari. Setelah itu, larutan inilah yang membuat aroma harum di mulut pernapasan dan bau mulut perlahan-lahan menghilang. Pasalnya kayu manis memiliki senyawa cinnamic yang mampu membunuh bakteri dalam mulut dan kembali menyegarkan harum mulut anda.

  1. Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat Menggunakan Teh Hijau

Cara kedua ini dapat membantu anda menghilangkan bau mulut dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau ini bisa dikonsumsi namun sekaligus dijadikan mouthwash atau obat kumur. Manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut memang sudah tidak diragukan lagi. Jadi lakukan kumur-kumur dengan menggunakan teh hijau yang sebelumnya sudah diseduh. Larutan teh hijau ini memiliki senyawa polifenol yang hanya butuh waktu paling lama 4 minggu sudah mengembalikan kesegaran mulut anda.

  1. Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat Menggunakan Tanaman Fenugreek

Cara yang ketiga inilah yang mampu menghilangkan bau mulut secara alami dengan merebus tanaman fenugreek. Tanaman fenugreek memang bisa tergolong bahan herbal atau cara tradisional menghilangkan bau mulut. Rebusan dari tanaman fenugreek mungkin masih terdengar asing untuk anda.

Sponsors Link

Padahal tanaman fenugreek ini dapat mematikan bakteri di dalam mulut yang menjadi penyebab bakteri tersembut berkembang dan bau mulut tidak mau hilang. Jadi dengan merebus tanaman fenugreek ini anda dapat menggunakan air rebusannya sebagai penyegar mulut anda yang aman dan tidak beresiko. Waktu yang dibutuhkan pun tergolong cepat, hanya 1 – 2 bulan.

  1. Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat Menggunakan Cuka Apel

Cara keempat inilah adalah dengan memanfaatkan cuka apel sebagai penghilang bau mulut anda. Cuka apel ini sudah terbukti sebagai penyeimbang pH air liur di mulut anda. Sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak di mulut yang pH-nya normal. Akhirnya, bakteri tersebut yang termasuk juga bakteri penyebab bau mulut dapat diusir dengan sempurna. Mulut anda pun tidak akan bau lagi.

Itulah tadi informasi yang cukup lengkap terkait apa dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat menggunakan bahan-bahan di atas. Anda pun sekarang tidak perlu repot lagi mencari cara mana yang dapat ampuh menghilangkan bau mulut anda. Cobalah untuk selalu aktif menjaga kesehatan mulut agar keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat dengan maksimal anda alami. Semoga mulut anda tidak berbau lagi sekarang!

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 03:15 Oleh :
Kategori : Bau Mulut