Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Baking Soda

Sponsors Link

Cara menghilangkan bau mulut dengan baking soda diketahui adalah berbagai pemanfaatan baking soda untuk mengusir bakteri penyebab bau mulut. Seperti diketahui, bau mulut merupakan masalah yang sangat banyak dirasakan oleh masyarakat saat ini. Permasalahan mengenai bau mulut ini diketahui semakin hari semakin sulit untuk ditanggulangi.

ads

Berbagai upaya dilakukan oleh manusia untuk menghindari diri dari bau mulut ini. Lain lagi dengan orang orang yang sudah kesulitan dengan bau mulut, sebisa mungkin masyarakat mencoba untuk menghilangkan bau mulut itu dengan utuh.

Sayangnya, tidak semua cara ampuh dan berhasil untuk setiap orang. Sehingga banyak juga masyarakat yang berusaha mencari alternatif cara mengatasi bau mulut secara alami. Ada bahan alami yang ternyata ampuh untuk mengusir bau mulut. Bahan alami tersebut adalah baking soda.

Baking soda adalah bahan dalam masakan yang banyak digunakan khususnya untuk membuat kue. Bahan ini pun mudah ditemukan dalam lingkungan anda. Itulah mengapa khasiat dari baking soda yang belum diketahui ini sangat disayangkan. Membantu anda lebih mudah mengetahui bagaimana baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut, berikut ini daftar lengkap cara menghilangkan bau mulut dengan baking soda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Baking Soda dan Campurannya

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan baking soda dengan menggunakan bahan tambahan agar formulasinya semakin baik untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat dan efektif:

  1. Berkumur dengan Baking Soda

Cara pertama menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan baking soda tanpa campuran apapun. Anda bisa menggunakan baking soda ini sebagai obat kumur. Caranya cukup campurkan sejumlah 1 sendok tepung baking soda dan air secukupnya ke sebuah gelas plastik.

Setelah tercampur, aduklah hingga merata. Kemudian gunakanlah campuran baking soda dan air tersebut sebagai obat kumur anda. Perlu anda ketahui manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut ini sudah tidak diragukan lagi.

  1. Berkumur dengan Baking Soda dan Air Garam

Jika anda ingin manfaat baking soda lebih baik lagi dalam pencegahan bau mulut, maka anda dapat mengganti air yang menjadi campuran dengan air garam. Kandungan dalam air garam diketahui lebih baik lagi untuk mengangkat dan membunuh bakteri penyebab penyakit yang menyebabkan nafas bau pada seseorang.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan setengah sendok dari baking soda. Kemudian, lakukan pencampuran baking soda tadi dengan air garam dan aduk hingga merata. Setelah itu berkumurlah selama 15 detik dengan menggunakan air ini. Jika sudah ulangi lagi hingga beberapa kali.

  1. Menyikat Gigi dengan Baking Soda dan Pasta Gigi

Selanjutnya, baking soda pun diketahui dapat dimanfaatkan sebagai pasta gigi. Caranya tentu saja dengan mengolah pasta gigi dan baking soda menjadi suatu pasta gigi jenis baru. Anda hanya perlu menyiapkan kedua bahan tersebut dan mencampurkannya.

Sponsors Link

Perbandingan ukurannya adalah sekitar seperempat baking soda untuk satu sendok pasta gigi. Setelah teraduk sempurna gunakanlah pasta yang baru terbentuk tersebut sebagai pasta gigi anda. Bersihkan secara menyeluruh untuk membersihkan karang gigi juga. Jadi cara ini juga termasuk dalam cara menghilangkan bau mulut akibat karang gigi yang populer digunakan.

  1. Menyikat Gigi dengan Baking Soda dan Minyak Kelapa

Anda pun dapat membuat pasta gigi baru, kali ini dengan mencampurkan baking soda ke minyak kelapa. Membuat campuran ini perlu dilakukan hingga membentuk tekstur pasta gigi yang sama persis. Anda dapat menyiapkan satu sendok baking soda untuk dicampurkan dengan minyak kelapa secukupnya. Aduk hingga merata dan membentuk tekstur pasta. Kemudian gunakanlah sikat gigi dan gosokan pasta gigi tersebut ke gigi anda. Mulut yang bau akibat penyebab gigi bau pun dapat dihilangkan.

  1. Berkumur dengan Baking Soda dan Minyak Peppermint

Terakhir anda bisa menggunakan khasiat baking soda dengan mencampurnya dengan minyak peppermint. Cara ini akan memberikan kualitas bau aroma yang lebih wangi dari pasta gigi biasa yang anda gunakan. Sehingga bukan hanya mengusir bakteri, campuran ini dapat membuat mulut anda lebih harum. Anda cukup mencampurkan baking soda, minyak peppermint, dan air lalu aduk hingga merata. Berkumurlah selama 20 detik dengan ramuan tersebut.

Berikut tadi informasi yang menyimpulkan bahwa setidaknya ada 5 cara menghilangkan bau mulut dengan baking soda dan olahannya. Semoga informasi sederhana ini dapat mendatangkan manfaat yang baik untuk kesehatan mulut anda. Ingatlah bahwa keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut pasti akan anda dapatkan, jika anda rajin melakukannya. Jadi tetaplah semangat dalam upaya memiliki mulut yang sehat dan tidak berbau.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Tuesday 28th, November 2017 / 08:40 Oleh :
Kategori : Bau Mulut