Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dan Air Kencing Paling Cepat

Sponsors Link

Cara menghilangkan bau jengkol di mulut dan air kencing adalah informasi yang menarik untuk diketahui dalam masyarakat, khususnya jika anda adalah penikmat dari rasa jengkol ini. Jengkol diketahui adalah bahan masakan yang banyak diolah menjadi lauk pauk. Pengolahan jengkol ini masih banyak digemari hingga saat ini.

ads

Sayangnya, ada masalah yang ditimbulkan dari menikmati makanan yang nikmat ini. Yaitu adalah bau jengkol yang akan menempel dan melekat di mulut bahkan hingga ke air kencing anda. Tidak jarang baunya yang lama melekat ini membuat manusia tidak merasa percaya diri dalam melanjutkan segala aktivitasnya sehari-hari.

Sebenarnya, bau jengkol dimulut dan air kencing dapat terjadi diawali oleh kandungan senyawa kimia di dalamnya yang meninggalkan bau khas di seluruh bagian tubuh yang dilewatinya, termasuk juga penyebab air liur bau. Anda pun tentu tidak ingin mengalami hal ini.

Namun, anda juga tidak ingin harus melewatkan nikmatnya jengkol dengan nasi panas. Lalu apa yang harus anda lakukan? Tentunya menemukan cara menghilangkan bau jengkol di mulut dan air kencing anda yang paling ampuh dan cepat. Anda dapat mengetahui informasi terkait hal tersebut pada bagian berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dan Air Kencing yang Mengganggu

Ada beberapa cara yang mudah untuk anda lakukan segera setelah anda mengonsumsi jengkol. Melakukan beberapa cara ini diketahui dapat segera menghilangkan bau jengkol, baik di mulut atau air kencing anda. Namun, agar memudahkan anda untuk melakukannya maka perlu dijelaskan lebih mendetail terkait hal ini. Cobalah anda melakukan 5 tips menghilangkan bau mulut di bawah ini untuk memudahkan anda dalam mengembalikan kepercayaan diri bahkan setelah memakan jengkol.

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Minum Air Putih dalam Jumlah Banyak

Cara pertama menghilangkan bau jengkol ini dapat dilakukan dengan langsung minum air putih dalam jumlah banyak setelah merasakan nikmatnya jengkol. Alasannya memperbanyak minum air putih ini dapat mengalirkan lebih cepat bekas-bekas makan jengkol di mulut, gigi, gusi, dan pencernaan, anda hingga ke sistem eskresi pembuangan urin anda. Jika anda terus menerus minum air putih, maka tanpa butuh waktu lama bau jengkol dari mulut dan air kencing anda pun akan menghilang.

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Kumur Air Rebusan Sirih

Cara mengatasi bau mulut secara alami akibat jengkol yang kedua ini dapat anda lakukan dengan berkumur-kumur dengan air sirih setelah anda makan jengkol. Alasannya air sirih ini mempunyai kandungan zat kimia untuk mematikan bakteri di dalam mulut dan pencernaan manusia. Anda dapat melakukan cara ini dengan berkumur-kumur menggunakan air sirih beberapa kali hingga mulut anda benar-benar bersih. Oleh karena itu, bau jengkol di mulut dan air kencing tidak akan lagi mengganggu anda dan kepercayaan diri anda.

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Mengonsumsi Buah Jambu

Cara ketiga ini dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau jengkol mengonsumsi buah jambu. Alasannya dengan mengonsumsi jambu dapat membuat produksi air liur di mulut meningkat dan air kencing anda akan tampak lebih ternetralisir dari baunya. Hal ini anda bisa lakukan dengan makan buah jambu ini secara rutin tepat setelah anda mengonsumsi jengkol. Konsumsi buah jambu dalam jumlah banyak jika memungkinkan.

Sponsors Link

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Mengunyah Biji Kopi

Cara keempat ini dapat menghilangkan bau jengkol dimulut dan di air kencing dengan mengunyah biji kopi hitam. Kopi hitam memiliki harum yang khas dan kuat yang akan mengalahkan bau jengkol dalam pencernaan anda, sehingga dapat digolongkan sebagai cara mengatasi bau mulut secara tradisional. Akhirnya bau di mulut hilang dan air kencing anda pun hanya akan mengeluarkan aroma seperti kopi saja. Jadi cobalah anda mengunyah biji kopi itu segera.

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Mengunyah Semangka

Terakhir, cara kelima menghilangkan bau jengkol adalah dengan mengunyah semangka. Semangka adalah salah satu buah dengan kandungan air terbanyak. Kandungan air dalam semangka ini yang akan menghilangkan bau dari mulut dan air kencing dengan sangat cepat dan juga mudah.

Berikut tadi informasi mengenai apa saja 5 cara menghilangkan bau jengkol di mulut dan air kencing anda. Jadi bagaimana menurut anda? Mudah sekali bukan. Mulai sekarang, anda tidak boleh ragu lagi mengonsumsi jengkol hanya karena baunya. Jika anda sudah mengetahui cara-cara di atas, maka sesaat setelah mengonsumsi jengkol anda tidak perlu khawatir lagi dengan bau yang dihasilkannya dan lakukan cara menghilangkan napas bau akibat jengkol tersebut. Selamat mencoba khasiatnya ya!

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 03:50 Oleh :
Kategori : Bau Mulut