Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Bau Durian Di Mulut dengan Mudah dan Cepat

Sponsors Link

Durian merupakan salah satu buah yang unik. Keunikannya ialah, selain rasanya nikmat, durian juga mengeluarkan aroma menyengat. Bagi para penggemar, aroma durian sangat menggiurkan yang memancing selera mereka untuk makan. Sedangkan  bagi  orang yang anti durian, justru aroma itulah yang bikin mereka enek sehingga  enggan untuk menyantapnya. Bahkan, buah durian termasuk buah penyebab bau mulut dan nafas tidak sedap.

ads

Padahal, sekali anda merasakan buah durian, pasti anda ketagihan. Sedangkan masalah aroma di mulut yang tidak sedap, anda tidak usah khawatir, karena bau durian di mulut bisa dihilangkan dengan cara tradisional yang mudah dan murah.

Durian adalah buah tropis yang berbuah satu kali saja dalam setahun. Maka dari itu, buah ini berharga sangat mahal. Sekalipun mahal, orang masih berkenan untuk membeli dan mengkonsumsinya. Apalagi jika dikonsumsi bersama anggota keluarga pas liburan, wuih pasti sangat nikmat.

Namun, jika anda selesai makan durian, jangan langsung berkomunikasi dengan orang lain. Karena bau durian di mulut anda sangat kentara yang membuat lawan bicara anda terganggu  dengan bau tersebut.  Apalagi jika orang yang anda ajak bicara anti bau durian. Pasti komunikasi menjadi kacau deh.

Nah, saat ini kami punya cara menghilangkan bau durian di mulut yang manjur sehingga anda tidak malu ketika berbicara dengan rekan anda. Tips ini juga bisa anda gunakan sebagai cara membuat napas harum

  1. Kumur Kumur dari air Cekungan kulit Durian

Ketika buah durian dibelah, lalu daging buahnya anda ambil, pasti nampak bagian kulit durian yang berbentuk cekungan. Nah, ternyata cekungan tersebut ada manfaatnya loh, yaitu bisa menghilangkan bau durian dari mulut anda. Caranya adalah, tuangkan sedikit air hangat ke dalam cekungan tersebut lalu gunakan untuk berkumur kumur selama beberapa menit. Niscaya,  bau durian di mulut anda akan sedikit berkurang. pingin tips agar air liur tidak bau setelah makan durian? ini solusinya.

  1. Makan Buah Manggis

Jika anda pingin makan durian tapi takut mulut berbau tidak sedap, cobalah persiapkan satu buah manggis yang matang. Karena buah manggis matang memiliki kandungan mineral cukup ideal yang bisa menetralisir bau durian di dalam mulut. Selain itu, kandungan xanthones dan mangosten di dalam manggis bisa menghilangkan hawa panas tubuh akibat konsumsi  durian berlebihan. Buah ini juga termasuk cara menghilangkan bau rokok di mulut yang tidak ada duanya.

Jadi, makanlah buah durian kegemaran anda. Tapi ingat! sehabis makan durian, iringilah dengan konsumsi  buah manggis matang yang telah anda persiapkan. Dijamin, pusing dan hawa panas tubuh anda reda serta bau mulut yang menyengat menjadi lebih segar. Anda juga bisa menggunakan buah penyembuh sariawan jika tidak menemukan buah manggis di rumah anda.

  1. Hindari Minuman Beralkohol

Minum minuman beralkohol pasca mengkonsumsi durian hanya memperburuk aroma mulut anda. Karena alkohol juga memiliki senyawa yang baunya menyengat. Bahkan alkohol ikut andil sebagai penyebab nafas tak segar. Jika aroma alkohol membaur dengan aroma durian, pasti baunya di mulut anda menjadi tidak keruan. Bahkan anda sendiri akan risih ketika menciumnya.

Selain itu, minum minuman beralkohol sehabis makan durian adalah aktifitas yang berbahaya. Karena keduanya berpeluang meningkatkan tensi darah. Jika peningkatan tensi darah over confidence, bukan pusing lagi yang anda rasakan. Anda akan pingsan, teler bahkan nyawa anda bisa melayang.

Sponsors Link

  1. Kumur Kumur dengan Air Garam

Buah durian, selain aromanya bikin bau mulut tidak sedap, sisa daging durian di sela sela gigi juga bisa mengundang bakteri penyebab bau mulut masuk ke dalamnya. Namun anda tidak usah khawatir, karena cara menghilangkan bau durian di mulut sekaligus membunuh bakterinya sangatlah mudah, yaitu berkumur kumur menggunakan  air garam.

Air garam mengandung senyawa yodium yang bekerja sebagai anti bakteri dan sterilisasi. Sehingga, jika anda menggunakannya berkumur, bukan hanya bau durian di mulut yang hilang, rasa panas akibat konsumsi durian juga berkurang. Maka dari itu garam juga di dapuk sebagai cara mengatasi rongga mulut bengkak dan anti bakteri penyebab bau mulut.

  1. Minum Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Karena air putih membantu proses metabolisme di dalam tubuh. Selain itu, air putih juga bisa menetralisir suhu badan serta bisa digunakan sebagai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jika badan terasa panas, lalu minum air putih minimal satu gelas saja, pasti panas anda akan berkurang.

Atas dasar itulah, minum air putih sangat direkomendasikan jika anda merasa pusing dan panas dalam setelah makan durian. Dan ingat, minum air putih juga menghilangkan bau durian di mulut loh.

Sponsors Link

  1. Kurangi Minuman Bersoda

Anda gemar minum minuman bersoda? Tidak sah rasanya makan buah tanpa dituntasi dengan minuman mengandung soda? Jangan coba coba anda melakukannya setelah makan durian. Sebab, jika anda makan durian lalu minum minuman bersoda, bau durian di mulut anda semakin lengket.

Karena sejatinya, minuman bersoda adalah minuman mengandung gas yang akan membuat mulut kering dan merupakan satu indikator penyebab mulut terasa sepat. Nah, bau durian di mulut kering tidak akan ternetralisir sehingga baunya tambah luar biasa. Menghindari minuman bersoda juga termasuk  cara hilangkan bau petai di mulut yang sangat direkomendasikan.

Masihkah anda ragu untuk mengkonsumsi buah durian hanya karena bau di mulut yang menyengat? Maka dari itu, silahkan makan sepuas anda. Lalu coba cara menghilangkan bau durian di mulut yang telah kami list diatas. Dengan cara tersebut, bau mulut akan kembali segar dan tentunya, rasa panas serta kepala pening juga hilang dalam sekejap.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Friday 20th, April 2018 / 07:55 Oleh :
Kategori : Bau Mulut