Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Di Mulut Dengan Mudah

Sponsors Link

Rokok merupakan gulungan kertas berisi tembakau yang dihisap seseorang dengan cara dibakar ujungnya terlebih dahulu. saat seseorang menghisap rokok maka banyak sekali dampak negatif yang akan ditimbulkan baik untuk dirinya sendiri (perokok aktif) maupun orang lain (perokok pasif). Zat-zat berbahaya dalam rokok dapat menyebabkan gangguan pada fungsi tubuh dan menimbulkan penyakit seperti kanker, brongkitis, rongga mulut bengkak dan pneumonia akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut.

ads

Selain berdampak negatif bagi kesehatan, rokok juga berdampak negatif bagi kehidupan sosial. Dampak negatif ini dapat ditimbulkan dari bau rokok dimulut dan asap rokok yang dikeluarkan. Bau rokok dimulut dapat membuat suasana saat berkumpul dengan pasangan, keluarga dan teman menjadi tidak nyaman karena bau yang ditimbulkan khususnya bagi lawan bicara yang tidak merokok. Bau rokok dalam mulut disebabkan karena adanya nikotin yang terbakar dalam rokok sehingga masuk dalam mulut dan menyebabkan bau tidak sedap.

Lalu bagaimana caranya untuk membuat lawan bicara tetap nyaman berbicara dengan kita meskipun anda mengonsumsi rokok dan tanpa harus menghilang kebiasaan merokok. Buat anda seorang perokok pastinya bertanya “Adakah cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau rokok di mulut dengan mudah dan cepat?” berikut ini kita kasih beberapa Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Di Mulut dengan cepat dan mudah.

1. Menggosok Gigi dengan Pasta Gigi

Menggosok gigi merupakan cara paling ampuh untuk mencegah dan mengatasi bau mulut secara alami akibat bau rokok. Selain menghilangkan sisa-sisa kotoran dalam mulut, menggosok gigi dengan pasta gigi dapat menghilangkan bau rokok yang ada di dalam mulut dan membuat mulut menjadi lebih segar.

2. Berkumur dengan Air Garam atau Obat Kumur

Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Di Mulut adalah berkumur menggunakan air garam atau obat kumur. Berkumur dengan air garam selain murah dan mudah dilakukan juga bermanfaat membunuh bakteri penyebab bau mulut dan infeksi yang menyebabkan bau mulut.

Selain menggunakan air garam, cara lain yang dapat dilakukan adalah berkumur dengan Obat Kumur dianjurkan rasa mint, meskipun membutuhkan harga sedikit lebih mahal tapi berkumur dengan obat kumur ampuh untuk dilakukan karena obat kumur dapat menyegarkan mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut dengan mudah dan cepat.

3. Makan Mentimun Segar

Manfaat timun bagi kesehatan sangat beragam, timun cocok dikonsumsi dalam keadaan mentah segar maupun dijadikan jus. Salah satu manfaat timun adalah menghilangkan bau rokok dalam mulut. mengunyah satu potong timun kurang lebih 30 detik dapat melepaskan zat phytochemical (zat berfungsi melawan radikal bebas) dan menghilangkan bau rokok dalam mulut akibat senyawa kuat yang ada didalam mulut.

4. Makan Daun Kemangi

Memiliki mulut yang wangi dan segar merupakan salah satu keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Memakan daun kemangi segar dapat menghilangkan bau rokok dalam mulut karena kandungan senyawa gas dalam kemangi baik untuk mulut dan dapat mengeluarkan aroma khas yang harum dan menyegarkan. Sehingga bau rokok dalam mulut dapat ternetralisir dengan cepat.

Sponsors Link

5. Minum Air Putih Hangat

Cara lain yang dapat dilakukan dengan mudah untuk menghilangkan bau rokok dalam mulut adalah dengan meminum air putih hangat dalam jumlah yang banyak. Air putih hangat bermanfaat  membilas sisa-sisa kotoran dalam mulut dan dapat menghilangkan bau asap rokok dalam mulut jika air yang diminum cukup banyak.

6. Kunyalah Permen Karet

Permen karet merupakan permen kunyah yang memiliki rasa dan bentuk bermacam-macam. Untuk menghilangkan bau rokok dalam mulut kunyalah permen karet rasa mint atau mentol sehingga dapat memberikan aroma segar dalam mulut anda setelah menghisap rokok. Bagi anda perokok berat bisa mempertimbangkan untuk selalu membawa permen karet didalam saku anda kemanapun ketika pergi untuk dikunyah setelah menghisap rokok.

7. Semprotan dan Permen Pewangi Mulut

Alternatif lain yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat bila bau mulut tidak mau hilang akibat konsumsi rokok adalah dengan semprotan dan permen pewangi mulut. Alernatif ini dapat dilakukan jika kalian tidak suka makan mentimun segar, daun kemangi dan daun mint.

Sponsors Link

Dengan menyemprotkan pewangi ke dalam mulut akan menyebabkan bau rokok menghilang dan mulut menjadi lebih harum dan segar. Selain menyemprotkan pewangi, memakan permen pewangi mulut dengan rasa mint dan mentol memiliki fungsi yang sama dengan penggunaan semprotan pewangi mulut.

Itulah tadi informasi mengenai beberapa Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Di Mulut  dengan mudah dan cepat. Kalian bisa melakukan 7 cara diatas dengan mudah dan dimana saja tanpa harus susah untuk mendapatkannya. Perlu diingat kembali bahwa rokok memang memiliki dampak negatif yang sangat banyak bagi kesehatan maupun bagi lingkungan sekitar kita.

Sehingga perawatan setelah mengonsumsi rokok harus selalu dilakukan. Selain cara diatas ada beberapa cara tradisional menghilangkan bau mulut seperti makan kencur, melati dll. Jadi pastikanlah bahwa kesehatan dan kesegaran mulut anda adalah hal utama bagi anda seorang perokok, jagalah selalu kesehatan dan kebersihan mulut agar terhindar dari bau mulut akibat asap rokok.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 06th, April 2018 / 12:21 Oleh :
Kategori : Bau Mulut