Sponsors Link

5 Cara Mengetahui Bau Mulut Diri Sendiri yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Cara mengetahui bau mulut diri sendiri adalah berbagai usaha yang dilakukan seseorang untuk memastikan apakah bau yang dikeluarkan oleh mulutnya harum atau tidak. Walau terlihat tidak umum, sebenarnya hal ini sudah banyak dilakukan di setiap lapisan masyarakat. Seperti dijelaskan sebelumnya, semua orang ingin memiliki mulut yang harum. Semua orang membutuhkan mulut yang harum ini untuk dapat percaya diri dalam beraktivitas. Sayangnya, hal ini sulit dilakukan jika anda sendiri tidak menyadari bau mulut tidak mau hilang yang menimpa anda.

ads

Tentu akan lebih baik jika kita menyadari bau mulut kita, sebelum orang lain yang memberitahu, meningatkan, atau bahkan menegur. Berdasarkan pada ketentuan umum tersebut, maka anda sangat disarankan untuk mencoba mencari tahu sendiri bau mulut anda.

Bau mulut merupakan suatu kondisi di mana mulut seseorang mengalami gangguan kesehatan yang menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut yang tidak bisa diatasi. Lebih lanjut, keadaan bau mulut ini pun termasuk dalam salah satu gejala radang gusi yang harus diselesaikan. Penyelesaian dari keluh kesah ini adala diberikannya menggunakan bantuan dirinya untuk menjalani hari.

Akibat tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut perlu anda waspadai segera. Kira kira apa yang dapat lakukan untuk mengetahui apa mulut anda bau atau tidak? Tentu anda akan segan menanyakannya pada orang apakah mulut anda bau, jadi anda lebih baik mengetahui sendiri apakah mulut anda bau atau tidak. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya.

Cara Mengetahui Bau Mulut Diri Sendiri Paling Mudah

Seperti diketahui anda ingin mencoba mengetahui apakah bau mulut terjadi pada anda atau tidak. Hal ini bisa anda lakukan dalam beberapa cara. Sedikitnya ada 5 cara yang dapat anda coba lakukan. Apa saja kelima cara tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Mengenakan Air Liur ke Pergelangan Tangan

Cara pertama yang dapat anda lakukan ketika terkena bau mulut adalah dengan melakukan tindakan seperti mengenakan air liur ke pergelangan tangan anda. Air liur yang terkena di pergelangan tangan ini kemudian dapat anda ketahui baunya dengan mendekatkannya ke hidung. Jika kemudian anda mencium bau dari air liur itu, maka anda perlu segera melakukan tips agar air liur tidak bau. Selanjutnya, jika anda tidak mencium bau mulut maka anda disaranakan untuk tetap menjaga agar bau mulut anda tetap segar dan harum.

  1. Mendekatkan Kedua Tangan Menutup Mulut dan Menghembuskan Nafas dari Mulut

Selanjutnya, anda juga dapat menggunakan kedua tangan untuk mengetahui apakah mulut anda bau atau tidak. Cara yang satu ini bahkan tergolong lebih sederhana lagi dari cara yang pertama. Anda cukup menggunakan kedua tangan anda untuk menutup mulut, setelah itu hembuskan nafas anda ke mulut dan cium apakah bau atau tidak.

  1. Mendorong Pipi ke Salah Satu Sisi dan Bernafaslah

Kemudian anda pun dapat melakukan cara lain untuk mengetahui apakah nafas anda bau atau tidak. Anda hanya perlu menggunakan jemari anda untuk mendorong pipi ke satu sisi. Saat pipi ditekan, bernafaslah dan biarkan anda mencium bau yang keluar dari mulut anda. Jika baunya tidak sedap, maka segeralah lakukan cara mengatasi bau mulut secara alami misalnya.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Gelas Plastik untuk Bernafas dan Mencium Baunya

Anda kemudian juga dapat memanfaatkan gelas plastik yang tersedia di sekitar anda. Posisikanlah gelas plastik itu menutup dari mulut hingga hidung anda. Kemudian bernafaslah dan cium bau yang dikeluarkannya. Jika berbau tidak sedap, mungkin saja penyebab gigi bau adalah pemicunya.

  1. Masukan Salah Satu Jari untuk Menyentuh Lidah dan Cium Baunya

Terakhir, anda perlu menggunakan satu jari untuk dapat mencium bau yang dikeluarkan oleh mulut. Masukan jari anda tersebut dan sentuh bagian lidah anda. Kemudian cium bau yang tertempel pada jari anda. Melalui bau air liur ini dapat mengetahui apakah mulut anda bau atau tidak.

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja cara mengetahui bau mulut diri sendiri yang dapat anda coba lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan membantu anda kemudian untuk mencari cara membuat nafas wangi yang paling tepat untuk anda. Jadi selamat mencoba dan merasakan manfaatnya.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 04th, December 2017 / 16:42 Oleh :
Kategori : Bau Mulut