Sponsors Link

15 Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Paling Efektif dan Terbukti Manjur

Sponsors Link

Bau mulut tak sedap merupakan ciri ciri radang lidah sekaligus termasuk salah satu penyebab orang mengalami penurunan rasa percaya diri. Mereka malas bergaul, kurang bersemangat pergi ke kantor dan pastinya orang dengan gangguan bau mulut tidak akan berani menekuni profesi di bidang komunikasi dan penjualan. Karena orang dengan profesi semacam ini dituntut tidak hanya piawai berbicara saja melainkan bau mulutnya saat berbicara juga harus harum.

ads

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi bau mulut tak sedap, yang mana tujuan kami menulisnya adalah supaya anda tetap memiliki rasa percaya diri dan bebas rongga mulut bengkak sehingga tidak mengalami masalah seperti yang telah dijelaskan diatas.

  1. Menggosok Gigi Dua Kali Sehari

Menggosok gigi adalah solusi bagi anda yang mengalami gangguan bau mulut tidak sedap dan termasuk cara hilangkan bau petai di mulut. Jika anda melakukannya minimal dua kali dalam sehari, itu sudah lebih dari cukup untuk membuat nafas anda lebih segar dan harum sepanjang hari.

  1. Berkumur dengan Mouthwash

Terkadang menggosok gigi saja tidak cukup untuk menghilangkan bau mulut. Karena sebagian besar bakteri penyebab air liur bau masih menempel di sela sela gigi. Maka dari itu, kolaborasikan menggosok gigi dengan berkumur menggunakan mouthwash. Supaya semua  bakteri yang ada di sela sela gigi bisa hilang dan musnah.

  1. Ngemil Permen Karet

Anda suka ngemil permen karet? Jangan hentikan kebiasaan tersebut. Pasalnya, ngemil permen karet selain bisa meningkatkan kemampuan berbicara, termasuk cara menyembuhkan luka di bibir, juga bagus untuk menjaga nafas tetap segar dan bau mulut berkurang.

  1. Minum Jus Buah

Jus buah adalah minuman sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Selain minuman buah penghilang bau mulut ini menyehatkan tubuh, antioksidan yang dikandungnya juga bagus untuk memerangi bakteri anaerobi penyebab bau mulut tak sedap.

  1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok sehabis makan memang memiliki sensasi rasa nikmat tiada tara. Akan tetapi, aktifitas ini tidak boleh anda lakukan secara berlebihan.  Sebab, selain berbahaya bagi kesehatan dan penyebab tumor lidah, rokok juga bikin mulut anda berbau tidak sedap.

Ketika asap rokok memenuhi mulut anda, liur akan menjadi kering sehingga bakteri mudah menempelkan sulfur belerang beraroma busuk pada ujung dan pangkal lidah.

  1. Hindari alkohol

Cara mengatasi bau mulut tak sedap selanjutnya adalah hindari minum alkohol. Sama dengan rokok, alkohol juga tidak boleh anda minum secara berlebihan. Pasalnya, minuman memabukkan ini bisa membuat tekstur lidah menjadi kering, liur mengental dan ludah mengalami kekurangan mineral. Akibatnya mulut anda berbau tajam dan panas.

  1. Jangan Makan Makanan Berbau Tajam

Resep makanan yang terbuat dari petai, bawang putih, durian dan jengkol memang memiliki sensasi rasa yang menggugah selera. Namun, makanan semacam ini tidak layak kalau dikonsumsi terus menerus. Pasalnya, petai, jengkol dan semacamnya adalah makanan berbau tajam penyebab penyakit mulut pada anak yang bisa membuat mulut berbau busuk. 

Sponsors Link

  1. Kurangi konsumsi sea food

Makanan laut adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Makanya, mengkonsumsi makanan ini, bisa membuat otak pintar dan otot ideal. Namun, efek samping dari banyak makan makanan laut adalah bau mulut menjadi tidak sedap. Maka dari itu, kurangilah asupan sea food ganti dengan protein nabati  atau resep makanan untuk anak sariawan yang lebih sehat dan berbau tawar.

  1. Minum Teh Hijau

Jika anda tidak ingin mengalami bau mulut tidak sedap, minum teh hijau sehabis makan bisa anda coba. Anda juga bisa menggunakan teh hijau  dan minuman penghilang bau mulut lainnya untuk menurunkan berat badan dan anti perut kembung.

  1. Mengunyah Kemangi

Jika anda penyuka sayuran, maka jangan tinggalkan kemangi. Karena sayuran berasa pedas ini memiliki manfaat untuk mengatasi bau mulut. Selain itu kemangi juga mengandung polifenol yang bagus untuk menjaga ketahanan tubuh dan imunitas.

  1. Perbanyak Makan Sayuran

Betapa banyak orang yang alergi ketika makan sayuran. Padahal, sayuran mengandung khasiat tinggi bagi kesehatan. Bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, sayuran juga bisa mengurangi bau mulut karena sayuran mengandung riboflavin yang akan membunuh semua bakteri penyebab bau. 

Sponsors Link

  1. Berkumur kumur secara teratur

Jika Karena merasa sudah menggosok gigi lalu anda menghentikan aktifitas berkumur kumur, dijamin, kebersihan mulut anda tidak 100 %. Itu artinya, bau mulut anda tetap bertahan.

  1. Mandi dengan Serius

Mandi tidak hanya menyegarkan badan saja, melainkan bertujuan untuk meningkatkan produksi mineral alami di dalam mulut. Sehingga bau mulut tidak terlalu kentara. Namun, mandi yang benar adalah mandi serius bukan mandi bebek yang asal basah saja.

  1. Minum Ramuan madu + Jahe

Jika bau mulut anda tidak sedap, segera minum ramuan madu ditambah jahe. Ramuan ini sangat manjur untuk mengembalikan imunitas di dalam mulut sehingga bakteri anaerobi tidak mudah berkembangbiak.

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara mengatasi bau mulut tak sedap yang terakhir adalah banyak minum air putih. Sesungguhnya bau mulut tidak sedap itu dikarenakan mulut sedang kering. Sehingga liur mengental akibat produksi mineral yang berkurang. Minum air putih minimal 18 gelas perhari mampu mengembalikan kelembaban mulut sekaligus bisa membuat bau mulut menjadi lebih harum.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 30th, June 2018 / 22:57 Oleh :
Kategori : Bau Mulut