Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Bau Mulut Dan Gigi Kuning Membandel Paling Oke

Sponsors Link

Bau mulut sudah menjadi problem wajar bagi setiap orang. Apalagi ketika bangun tidur. Namun, bau mulut bisa menjadi hal memalukan jika baunya tercium oleh lawan bicara ketika anda sedang bercakap cakap dengan orang lain. Lebih memalukan lagi jika bau mulut disertai dengan warna gigi kuning kemerah merahan. Maka dari itu, sebisa mungkin mulut anda harus wangi dan gigi tetap putih bersih.

ads

Akan tetapi, terkadang kita kesulitan untuk mencari cara agar bau mulut tidak terlalu menyengat dan gigi tetap putih cemerlang. Tidak sedikit obat kimia yang dipakai tapi hasilnya tidak memuaskan.

Nah, pada kali ini kami akan menjelaskan tips dan cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning  sekaligus cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lebih bagus dan berkhasiat. Cara cara ini akan lebih berfaedah jika anda menerapkannya secara rutin dan berkelanjutan.

  1. Menggosok Gigi Secara Rutin

Seharusnya menggosok gigi sudah bisa mengembalikan warna kuning pada gigi menjadi putih sekaligus bisa membuat bau mulut hilang. Tetapi jika anda tidak menggosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari, hasilnya akan sia sia. Karena pasta gigi jenis apapun tidak akan mampu menghilangkan gangguan gigi, serangan usus kotor penyebab bau mulut dan bau gusi jika dilakukan sekali saja.

  1. Makan Buah Buahan

Anda terganggu dengan bau mulut? Coba konsumsi buah penyembuh sariawan di pagi hari dan malam hari. Aroma wangi alami pada buah akan menempel pada ludah sehingga ludah lebih encer. Nah, ludah encer memiliki aroma bau tidak terlalu menyengat dibandingkan ludah yang kental penyebab sariwan di lidah.

Selain itu, rajin mengkonsumsi buah, bisa membuat gigi dan lidah lebih sehat serta bebas bakteri.

  1. Berkumur Kumur dengan Mouthwash

Berkumur kumur dengan mouthwash bisa dijadikan tips untuk menghilangkan bau mulut dan gigi kuning serta bengkak pada langit langit lidah. Selain itu, cara ini juga bisa menyegarkan nafas dan membuat kelembaban oral menjadi terjaga.

  1. Bersiwak

Cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning yang keempat adalah bersiwak. Bersiwak adalah aktifitas menggosok gigi menggunakan kayu siwak yang dilakukan menjelang sholat. Cara ini ternyata bisa menghilangkan bau mulut, gigi kuning dan yang terpenting akan membuat gigi tidak mudah keropos.

Silahkan dicoba tips ala umat muslim ini dijamin manfaatnya benar benar terasa yaitu bau mulut lebih wangi dan gigi menjadi putih berkilau.

  1. Konsumsi Sayur Hijau

Sayur hijau sangat bagus untuk kesehatan mulut dan gigi.  Karena salah satu nutrisinya adalah kalsium yang fungsinya memang untuk melakukan mineralisasi dan detoksifikasi pada organ tersebut.

Nah, jika anda ingin memiliki bau mulut yang wangi, coba makan sayuran hijau seperti bayam, kemangi, sawi dan brokoli.

  1. Jangan Merokok

Rokok adalah penyebab infeksi gusi yang termasuk musuh nomor satu bagi tubuh karena nikotin yang dikandungnya bisa menjadi racun ketika melalui proses pembakaran atau oksidasi. Racun ini jika sudah bertumpuk tumpuk, bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti jantung dan ginjal. Selain itu, asap rokok bisa membuat gigi menguning. 

Sponsors Link

  1. Hentikan Kebiasaan Ngopi

Minum Kopi hangat sembari bercengkrama dengan teman teman memang nikmat. Tetapi, jika berlebihan, bukan hanya bau mulut yang keluar melainkan warna gigi yang awalnya putih menjadi kuning. maka dari itu, ganti ngopi dengan minuman penghilang bau mulut sekarang juga.

Kafein yang anda masukkan ke dalam mulut, sisanya pasti menempel pada gigi. Memang, warna hitam kafein akan hilang dengan berkumur kumur. Namun, jika anda mencermati warna gigi dengan lebih detail, ternyata masih ada titik titik warna kuning yang akan terus membesar jika anda tidak menghentikan kebiasaan nenggak si hitam tersebut.

  1. Ramuan Strawberry dan Baking Soda

Kandungan antioksidan alami pada buah khusus jus yang bagus untuk sariawan yaitu strawberry bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut menyengat dan warna kuning pada gigi. Cara buatnya adalah lumerkan strawberry sampai halus lalu campurkan dengan baking soda ditambah sedikit air. Aduk hingga mengental lalu jadikan pasta gigi.

  1. Minyak Zaitun

Jika anda tidak menemukan mouthwash sebagai sarana berkumur kumur, gantilah dengan minyak zaitun. Sekalipun harganya lebih murah, manfaatnya ketika menghilangkan bau mulut dan warna gigi yang kuning tidak akan mengecewakan.

Sponsors Link

  1. Garam Meja

Jangan sepelekan garam meja dan jangan dianggap bumbu ini hanya sebatas penyedap rasa pada masakan. Sebab, garam meja memiliki manfaat yang tidak diketahui oleh banyak orang, yaitu bisa menghilangkan bau mulut dan gigi kuning. Caranya adalah campurkan sedikit garam meja pada pasta gigi. Lalu gunakan pasta gigi campuran tersebut pada gigi anda setiap hari.

  1. Kurangi Asupan Makanan yang Manis Manis

Makanan yang manis memang enak, tetapi jika dikonsumsi berlebihan tentu masalah kesehatan bisa melanda. Selain diabetes, kesukaan pada penyebab mulut terasa sepat yaitu makanan manis juga menyebabkan gigi keropos dan bau mulut.

  1. Susu Murni

Cara mengatasi gigi kuning dan bau mulut yang terakhir adalah minum susu murni. Kandungan kalsium pada susu jenis ini, sangat bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, susu juga bisa membuat kulit anda lebih kencang dan awet muda.

Itulah cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning yang bisa anda coba. Silahkan lakukan tips diatas daripada anda capek capek membeli produk kimia yang belum jelas manfaatnya.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 23rd, August 2018 / 04:58 Oleh :
Kategori : Bau Mulut