Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Air Liur Berbau Tidak Sedap

Sponsors Link

Cara mengatasi air liur berbau adalah informasi selanjutnya yang akan diinformasikan untuk menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah dengan air liur. Air liur merupakan air yang ada di dalam mulut anda. Air ini memang normalnya tidak berbau tidak sedap. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang memiliki air liur berbau? Apakah penyebab air liur seseorang dapat menjadi berbau? Lalu bagaimana solusi yang dapat anda gunakan untuk mengatasi air liur yang berbau ini?

ads

Berbagai informasi mengenai air liur yang berbau akan disampaikan pada artikel ini. Pertama-tama menjadi penting untuk diketahui apa saja hal yang dapat menyebabkan rongga mulut memiliki air liur yang berbau. Kebanyakan penyebabnya berkaitan dengan penyakit yang menyebabkan nafas bau, pun juga akibat tidak menjaga kesehatan mulut dengan baik. Lebih lengkapnya mengenai apa saja penyebab air liur berbau akan disampaikan pada bagian berikut ini.

Penyebab Air Liur Berbau

Air liur berbau yang dibicarakan dalam hal ini adalah air liur berbau tidak sedap yang dikenal juga sebagai kelainan halitosis. Ada sedikitnya 5 hal yang menyebabkan bau air liur mengganggu kepercayaan diri anda. Simak penjelasannya berikut ini sekaligus menjadi upaya pencegahan bau mulut.

  1. Bau karena Karang Gigi

Karang gigi diketahui merupakan salah satu penyebab utama air liur berbau. Pasalnya, karang gigi akan membuat gigi membusuk dan menimbulkan bau.

  1. Bau karena Gigi Palsu

Gigi palsu juga dapat menyebabkan air liur berbau. Hal ini berkaitan dengan sisa makanan yang lebih sulit dijangkau pada gigi gigi palsu yang terpasang.

  1. Bau karena Radang Gusi

Anda pun harus segera melakukan cara mencegah radang gusi, jika anda tidak ingin air liur anda berbau karena akibatnya. Pastikanlah untuk menjaga gusi anda tetap sehat.

  1. Bau karena Diabetes

Penyakit seperti diabetes pun diketahui dapat membuat air liur berbau. Alasannya adalah karena luka di mulut menjadi sulit kering dan berbau.

  1. Bau karena Pengaruh Obat

Obat-obatan diketahui juga dapat menjadi penyebab air liur berbau. Sebisa mungkin selalu dapatkan keuntungan menjaga kesehatan gigi dan mulut, sehingga konsumsi obat-obatan pun tidak akan memberikan pengaruh negatif.

Demikianlah tadi informasi mengenai 5 penyebab air liur berbau pada seseorang. Setelah mengetahui penyebabnya, maka berikut ini 5 cara mengatasi air liur berbau yang mungkin mengganggu anda. Selamat mencoba tips berikut ini.

Cara Mengatasi Air Liur Berbau dari Mulut Anda

Seperti disebutkan di atas, setelah mengetahui penyebab dari air liur yang berbau, maka selanjutnya anda dapat menggunakan beberapa cara agar air liur anda tidak berbau lagi. Simaklah penjelasan mengenai kelima cara tersebut pada bagian di bawah ini.

Sponsors Link

  1. Sikatlah Gigi dengan Rutin

Gigi yang rutin dibersihkan dengan disikat akan terjaga dari resiko air liur berbau. Sebab itu, pastikanlah untuk selalu menggosok gigi, minimal dua kali dalam satu hari banyaknya.

  1. Lakukan Scalling

Scalling merupakan upaya pembersihkan karang gigi yang dapat anda lakukan. Seperti diketahui anda menggunakan scalling sebagai cara menghilangkan bau mulut akibat karang gigi.

  1. Lakukan Flossing

Menggunakan flossing secara rutin sebanyak satu kali dalam satu hari diketahui dapat mengangkat sisa-sisa makanan dari sela gigi anda. Sehingga makanan tidak akan menimbulkan air liur berbau di kemudian hari.

  1. Jangan Merokok

Merokok dan racun rokok yang terkandung didalamnya diketahui pun dapat menjadi masalah air liur berbau. Karena gigi berlubang dapat disebabkan oleh rokok dan menimbulkan bau. Oleh sebab itu, solusinya adalah dengan tidak lagi merokok mulai dari sekarang dan menggunakannya sebagai cara mengobati gigi berlubang secara alami.

  1. Jangan Minum Alkohol

Tahukah anda bahwa air liur berbau juga dapat ditimbulkan oleh asam lambung yang naik. Oleh sebab itu, konsumsi dari alkohol yang dapat mempengaruhi kesehatan lambung harus anda hindari.

Itulah tadi informasi mengenai apa saja cara mengatasi air liur berbau yang dapat anda lakukan. Semoga dapat mencapai manfaatnya sesuai dengan apa yang memang sedang anda butuhkan untuk mengatasi masalah. Semoga air liur berbau anda dapat segera teratasi dengan efektif dan maksimal.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Saturday 11th, November 2017 / 06:09 Oleh :
Kategori : Pengobatan