Sponsors Link

10 Cara Mencegah Kanker Mulut Tanpa Obat Kimia

Sponsors Link

Penyakit kanker mulut tidak juga berhenti menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Bahkan, dimana mana ditemukan fakta meninggalnya pasien Rumah Sakit sebagian besar disebabkan oleh kanker kronis tanpa terkecuali akibat penyebab mulut terasa pahit saat bangun tidur yaitu kanker mulut yang tidak terobati.

ads

Menilai dari argumentasi diatas, tentu kami boleh untuk mengatakan kalau kanker mulut sejatinya tidak perlu diobati tetapi harus seharus harusnya untuk dicegah. Mengapa demikian? Karena pencegahan itu lebih utama daripada mengobati.

Pencegahan adalah tindakan untuk menghindari. Sedangkan pengobatan adalah tindakan menyembuhkan ketika penyakit sudah menyerang. Tentu secara jujur kita akan mengatakan kalau tindakan pengobatan dengan makanan penyembuh sariawan kadang berhasil kadang tidak. Maka dari itu, saran kami adalah mari cegah kanker mulut sekarang juga.

Cara Mencegah Kanker Mulut

Untuk anda yang ingin tahu cara mencegah kanker mulut sekaligus cara mengatasi kanker mulut, maka silahkan anda simak artikel ini yang kami ulas secara singkat tapi jelas. Semuanya menjelaskan tentang berbagai macam tindakan pencegahan kanker mulut tanpa obat kimia.

  1. Menggosok Gigi Dua Kali Sehari

Kanker menyerang mulut disebabkan oleh kebersihan mulut yang tidak terjaga penyebab pulpitis. Sehingga bakteri mudah sekali berkembang biak melakukan infeksi terhadap sel. Akibat sel terinfeksi, maka sel kanker yang bermunculan.

Menggosok gigi dua kali sehari bisa digunakan untuk mengatasi metabolisme radikal diatas. Karena dengan menggosok gigi, bakteri di dalam mulut akan memuai dan mati dengan sendirinya.

  1. Lakukan Flossing Sehabis Makan

Membersihkan sisa makanan di sela sela gigi memang harus dilakukan secara rutin karena termasuk cara hilangkan bau petai di mulut. Karena makanan makanan tersebut bisa membusuk dan mengundang bakteri penyebab kerusakan sel masuk ke dalamnya.

Namun, membersihkan sisa makanan di gigi menggunakan tusuk gigi bukan cara yang tepat. Justru cara ini bisa melukai gusi sehingga muncullah penyakit berbahaya lainnya yaitu kanker gusi. Jadi pakailah benang khusus gigi yang disebut flossing untuk membersihkan sisa makanan yang lebih aman.

  1. Hindari Rokok Sejauh Jauhnya

Rokok adalah sebuah benda bukan makanan yang harus dihindari saat sariawan yang dihasilkan dari ekstraksi daun tembakau. Menurut penelitian, di dalam tembakau terdapat zat bernama nikotin yang mana zat ini akan ikut ke dalam lintingan dalam jumlah yang cukup besar.

Ketika zat nikotin melalui proses pembakaran, maka dia akan berubah menjadi uap berisi detok atau racun. Nah racun inilah yang akan memenuhi mulut anda ketika anda sering merokok.

Selain itu, nikotin yang sudah berubah menjadi racun tersebut mudah menempel pada kondisi tubuh yang kering dan kental seperti di daerah mulut. Jika zat ini sudah menempel pada ludah, liur, jaringan mukosa mulut, maka lambat laun detoknya akan bekerja. apalagi jika anda malas melakukan cara pencegahan gusi bengkak. Salah satu efek dari pekerjaannya adalah mengubah sel baik menjadi sel radikal penyebab kanker.

Sponsors Link

  1. Jauhi Minuman Beralkohol

Cara mencegah kanker mulut yang keempat adalah jauhi minuman beralkohol. Karena alkohol bisa membuat mulut kering sehingga mineral didalamnya seperti ludah dan liur menjadi kental.

Akibatnya bakteri dan kuman betah di tempat tersebut melakukan tindakan intervensi pada metabolisme dan darah. Jika antioksidan dan imunitas mulut tidak memadai, berbagai kerusakan sel bakal terjadi. Maka dari itu, jaga mulut tetap basah agar definisi pulpitis atau kanker mulut tidak menyerang anda.

  1. Hindari Pemerah Bibir Kimia

Bibir anda harus tetap basah. Salah satunya adalah cegah bibir anda terkena paparan matahari secara berlebihan dengan menggunakan pemerah bibir dan sejenisnya. Namun, jangan sekali kali anda menggunakan produk kimia. Karena produk semacam ini justru bisa melukai bibir hingga ke dalam sel.

  1. Berolahraga Setiap Hari

Jika dilihat dari segi aplikasi atau praktek berolahraga, sepertinya memang tidak terkait langsung dengan pencegahan kanker mulut. Namun, aktivitas positif ini bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh serta sebagai penunjang produksi antioksidan, antibakteri dan anti kanker yang baik. Nah, imunitas dan antioksidan dan konco konconya inilah yang bisa menjaga mulut anda tetap sehat.

  1. Makan Makanan yang Sehat

Beberapa ahli gizi sudah memetakan beberapa makanan pencegah sariawan yang dianggap bisa mencegah kerusakan sel. Makanan makanan tersebut adalah sayuran hijau, buah buahan, kacang kacangan, teh hijau, tomat dan bawang putih.

Makanan makanan diatas memiliki kandungan fitonutrien yang berfungsi sebagai prosel dan antikanker. Jadi layak kalau makanan ini anda konsumsi setiap hari.

Sponsors Link

  1. Jangan Makan Gorengan

Apapun yang membuat mulut kering, maka hindarilah! Karena di dalam rongga yang kering, bakteri mudah menyerang. Ingat! Salah satu musuh bakteri adalah sel tubuh kita. Sel inilah yang coba dirusak setelah bakteri berhasil melukai kulit. Jika sel rusak, kanker datang menyerang. Nah gorengan sangat mumpuni sebagai pembantu kerja bakteri. Karena gorengan bisa membuat mulut anda mengalami pengeringan yang ekstrim.

  1. Konsultasi Gigi Secara Kontinue

Penyebab kanker mulut adalah gigi yang tidak sehat. Maka dari itu, cara menghilangkan bau gigi palsu yaitu, konsultasi pada dokter gigi secara teratur adalah tindakan pencegahan terhadap penyakit mematikan ini.

  1. Jangan Menyentuh Mulut dengan Tangan

Hindari menyentuh mulut dengan tangan. Karena tangan akan memasukkan bakteri ke dalam mulut. Sehingga bakteri akan melakukan penyebaran anggota yang kesemuanya diberi tugas untuk menginfeksi sel tubuh.

Itulah 10 cara mencegah kanker mulut. Silahkan dicermati artikel diatas dan jadikan solusi pencegahan terbaik sebelum anda menyesa

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 16th, November 2018 / 02:45 Oleh :
Kategori : Kanker Mulut