Sponsors Link

5 Cara Membuat Nafas Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Sponsors Link

Cara membuat nafas wangi adalah berbagai usaha yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk membuat nafas yang dikeluarkan dari mulut tetap segar dan wangi. Setiap orang tentu ingin selalu tampil percaya diri dengan nafas yang wangi. Karena memang nafas yang segar dan wangi ini adalah yang membuat rasa percaya diri seseorang bisa terus meningkat.

ads

Permasalahannya nafas yang tidak wangi masih banyak ditemukan dalam masyarakat. Tahukah anda apa saja kebanyakan penyebab dari nafas yang tidak wangi ini lalu bagaimana pencegahan bau mulut dapat dilakukan?

Keadaan nafas yang tidak wangi pun diketahui menjadi salah satu alasan yang paling banyak dipilih menjadi penyebab seseorang menjadi minder dan tidak mudah bergaul. Tentu sangat disayangkan sekali bukan. Namun memang masalah yang berkaitan dengan nafas yang tidak wangi ini tidak dapat dikesampingkan lagi. Bau mulut yang tidak sedap akan membuat banyak orang mempertanyakan kebersihan anda bahkan mungkin menjauhi anda.

Oleh sebab itu, lakukanlah segala daya upaya apapun untuk dapat mengembalikan nafas anda atau keluarga anda menjadi lebih wangi dengan cara menghilangkan bau tenggorokan juga.

Cara Membuat Nafas Wangi dan Segar

Ada banyak hal yang membuat nafas anda menjadi tidak wangi. Oleh sebab itu, yang perlu anda lskukan adalah menghindari penyebab seperti penyakit yang menyebabkan nafas bau dan melakukan cara cara  untuk menjaga nafas  anda tetap segar. Tahukah anda apa saja cara itu? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Konsumsi Biji Kopi atau Olahannya

Cara membuat nafas lebih wangi yang pertama dapat anda lakukan dengan mengonsumsi biji kopi atau olahannya. Pasalnya, biji kopi memiliki kandungan yang mampu menjadikan nafas lebih harum dan wangi karena campuran dari karbohidrat, lipid, alkaloida serta protein dan asam amino membuat biji kopi menjadi komoditi yang memiliki kualitas tertinggi di dunia dan banyak dicari.

  1. Gunakan Khasiat Ketumbar

Selanjutnya, ketika mulut anda terasa kurang wangi maka selanjutnya anda bisa menggunakan khasiat ketumbar yang diketahui salah satu solusinya adalah sebagai tips menghilangkan bau mulut. Alasannya ketumbar merupakan tumbuhan yang kualitasnya termasuk dalam rempah-rempah terbaik. Jadi ketumbar dapat dimanfaatkan untuk melancarkan sistem pencernaan mulut.

  1. Kunyah Beras dengan Sering

Makan beras secara sering dengan cara langsung dikunyah pun merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan nafas anda yang bau. Beras diketahui memiliki wangi yang menyerupai bau pandan karena adanya kandungan amilosa dan amilopektin di dalamnya. Dengan demikian bau mulut pun tidak akan muncul lagi jika anda rajin mengunyah beras dan membuat kandungannya menghilangkan bakteri penyebab bau mulut tersebut.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Teh Hijau dengan Rutin

Anda juga bisa memilih minum teh hijau sebagai cara membuat nafas wangi. Teh hijau juga dikenal dalam bahasa jepang sebagai ocha. Kualitas dari teh ini sangat populer dengan identitasnya sebagai teh yang keharuman wanginya sangat memukau anda. Salah satu contoh teh hijau yang nikmat anda nikmati adalah gyokuro. Teh ini warnanya hijau pucat dari daun teh dengan dilindungi dari sinar matahari dan mempunyai aroma sangat harum. Khasiat lain dari teh hijau adalah juga sebagai cara menghilangkan bau mulut akibat karang gigi membandel.

  1. Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Terakhir, jadikanlah susu kental manis sebagai solusi dari nafas yang bau. Anda dapat dengan rutin mengonsumsinya untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Mulai saat itu, nafas anda pun dapat kembali segar dan harum baunya.

Demikianlah tadi informasi mengenai 5 cara membuat nafas wangi dan segar. Gunakanlah berbagai bahan alami agar nafas anda tetap terjaga dan anda pun dapat tampil percaya diri. Jangan lagi khawatir dengan keadaan nafas yang tidak karuan karena bau mulut. Jadi pastikan untuk menggunakan cara alami untuk mengatasi permasalahan seperti nafas dan bau mulut.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Tuesday 21st, November 2017 / 07:14 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut