Sponsors Link

12 Cara Membuat Mulut Wangi Penyegar Mulut Saat Puasa Paling Aman

Sponsors Link

Bau mulut saat berpuasa adalah persoalan wajar. Sekalipun begitu, problem ini harus diatasi secepat mungkin supaya anda tidak malu ketika berbicara. Apalagi jika berbicara urusan bisnis dengan klien, wuih bisa lari tuh rekan kerja jika mulut anda berbau menyengat! Solusinya adalah pelajari ciri ciri lidah yang sehat beserta tipsnya sehingga lidah dan mulut selalu wangi sekalipun sedang berpuasa.

ads

Pada artikel berikut ini kami akan menjelaskan cara membuat mulut wangi penyegar mulut saat puasa yang paling mudah dan tentunya tidak membutuhkan biaya mahal untuk membelinya. Padukanlah cara ini dengan tips atasi sariawan saat puasa yang paling oke agar hasilnya lebih mantap.

  1. Rajin Menggosok Gigi

Orang yang rajin menggosok gigi biasanya gigi dan mulutnya sehat. Jika pasta gigi yang digunakan beraroma segar, mulut berbau juga bisa berubah menjadi wangi. Maka dari itu, kalau anda mengalami bau mulut saat berpuasa, cobalah menerapkan tips agar nafas tidak bau yaitu dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Bisa satu kali sehabis berbuka dan satu kali setelah sahur. Niscaya bau mulut menjadi lebih oke.

  1. Kurangi Tidur Di Siang Hari

Tidur saat berpuasa memang mendapatkan pahala. Namun, jika hari hari puasa hanya diisi dengan tidur, tentu pahala di bulan puasa banyak yang anda tinggalkan. Selain itu, banyak tidur saat puasa membuat mulut sepat dan berbau. Karena di kala tidur, tidak ada aktivitas oral sehingga mulut menjadi kering dan ludah mengental.

  1. Berbuka dengan Teh Hijau

Ingin mulut tetap wangi saat berpuasa? Berbukalah dengan minuman encer dan hindari minuman dingin kental seperti es krim dan es batu. Anda bisa berbuka atau iftar dengan minum  teh hijau. Pilihlah teh hijau hangat karena selain bisa mengembalikan kebugaran, aroma wangi teh nya juga tahan lama.

  1. Jus Buah

Buah buahan tidak hanya terkenal dengan rasa manisnya yang alami dan menyehatkan.  Buah jenis apapun ternyata juga memiliki aroma yang wangi kecuali buah durian. Buah durian tidak bisa anda konsumsi pas berbuka karena justru bisa membuat bau mulut semakin menyengat. Coba berbuka dengan jus jeruk, jus apel atau jus pisang. Selain kandungan antioksidan nya tinggi, buah buahan ini juga bikin mulut lebih wangi.

  1. Mengunyah Mint

Cara membuat mulut wangi penyegar mulut saat puasa selanjutnya adalah memanfaatkan daun mint. Daun mint dikenal sebagai tanaman berhawa dingin di mulut. Selain itu, mint juga berbau harum. Jika mulut sudah dingin dan harum, pastinya bakteri anaerobi penyebab bau mulut saat bangun tidur tidak berani tinggal sehingga mulut tetap wangi sekalipun sedang berpuasa.

  1. Berkumur dengan Mouthwash

Mouthwash adalah produk penyegar dan pewangi mulut yang digunakan saat berkumur kumur. Fungsi mouthwash adalah membantu meningkatkan kelembaban area mulut sekaligus melapisi sela sela gigi dengan antibiotik. Akibatnya, bakteri tidak mudah berkembangbiak.

Sponsors Link

  1. Minum air Putih Hangat

Bikin mulut wangi saat berpuasa tidak perlu mahal dan tidak perlu ribet. Minuman penghilang bau mulut Air putih hangat pun cukup untuk membuat mulut lebih segar dan harum. Jika anda minum air putih hangat setiap hari sehabis sahur, kelembaban mulut akan terjaga. Anda tidak akan mengalami mulut kering sekalipun di pagi harinya full berpuasa.

  1. Menjaga Kesehatan Lidah Atas

Lokasi  bakteri penyebab lidah sakit bau mulut ada di daerah lidah bagian atas. Bakteri ini senantiasa gemar menyemprotkan sulfur berbau busuk apabila sudah berhasil mencerna protein dari sisa makanan yang melewatinya. Maka dari itu, pastikan daerah tersebut bebas bakteri dengan cara rajin menyikat lidah atau berkumur kumur sampai ke pangkal lidah.

  1. Konsumsi sayuran Hijau

Jika penyebab bau mulut adalah bakteri, maka makan sayuran hijau pas bersahur adalah baik. Karena sayuran mengandung antibodi yang tugasnya memang menjaga mulut dari serangan bakteri penyebab bau. Sayuran hijau seperti kangkung dan kemangi layak dikonsumsi.

Lebih mantap lagi kalau anda mengkonsumsi nya secara langsung tanpa nasi. Syaratnya anda hanya makan satu jenis sayuran saja lalu ikuti dengan menggosok gigi dan berkumur. Kalau perlu rutinkan konsumsi obat sariawan yang manjur untuk berjaga jaga.

  1. Hindari masakan Sea Food Berkuah

Untuk membuat mulut wangi saat berpuasa, yang perlu dijaga adalah asupan saat bersahur. Jangan sekali kali anda bersahur dengan menyantap sea food atau makanan laut yang berkuah. Memang rasa masakan ini sangat nikmat tetapi bau amis nya bisa bikin anda kurang PD saat berpuasa.

Ganti masakan sea food berkuah dengan sea food yang dipanggang. Karena sea food model begini, aroma amis tidak terlalu kentara dan proteinnya tidak akan berkurang. Bahkan, resep ini termasuk cara mengatasi mulut asam saat hamil.

Sponsors Link

  1. Hindari Merokok Sehabis Gosok Gigi

Merokok sehabis menggosok gigi memiliki sensasi rasa lebih mantap dibandingkan merokok sebelum menggosok gigi. Bahkan para perokok banyak yang bilang kalau merokok setelah menggosok gigi, rokok murah pun rasanya sangat nikmat.

Namun, hentikan kebiasaan diatas jika anda masih ingin memiliki mulut wangi saat berpuasa. Merokok setelah menggosok gigi hanya membuat bakteri kembali menempati mulut. Bakteri tersebut dibawa oleh nikotin dari rokok yang anda hisap.

  1. Hindari Makanan Berbau Tajam

Jengkol, pete dan bawang putih tidak dianjurkan dikonsumsi saat berbuka apalagi bersahur. Makanan makanan ini dianggap perusak wangi mulut karena memiliki aroma busuk yang tahan lama. Memang, rasa makanan makanan berbau tajam ini sangat nikmat. Tetapi resiko bau mulut busuk yang bakal anda rasakan harus dikedepankan dibandingkan selera makan anda.

Anda ingin bersahur yang sehat sekaligus bebas bau mulut? konsumsi saja buah penyembuh sariawan sekaligus aktualisasikan resep makanan untuk anak sariawan secara rutin.

Itulah 12 cara membuat mulut wangi penyegar mulut saat puasa yang sangat simple, tidak menyusahkan dan harganya murah. Silahkan dicoba dan rasakan nikmatnya memiliki mulut wangi sekalipun sedang berpuasa.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Thursday 31st, May 2018 / 21:52 Oleh :
Kategori : Bau Mulut