Sponsors Link

Ini Dia 11 Cara Membuat Bibir Lembab Dan Merah Paling Mudah

Sponsors Link

Semua perempuan pasti ingin tampil menarik. Maka dari itu, mereka berupaya membuat penampilan bibirnya lebih sensual. Atas dasar itu, cara membuat bibir lembab dan merah serta tips agar bibir indah , sebagai syarat sensualitas, harus dipahami oleh seluruh wanita.

ads

Hal ini memang harus diperhatikan dengan serius. Bahkan, jika perlu, silakan beli produk pemerah bibir dari manca negara. Namun, pastikan bahan yang digunakan adalah alami. Jika tidak, efek samping obat justru membuat bibir rusak. Berikut ini cara alami untuk membuat bibir merah dan lembab yang murah, yaitu:

1. Hindari Minuman Penghitam Bibir

Cara agar bibir tidak hitam yang pertama adalah jauhi minuman yang bisa membuat bibir menghitam. Seperti kopi, alkohol dan minuman bersoda.

Pasalnya, minuman-minuman di atas memiliki zat yang bisa mengurangi kelembaban bibir dan menimbulkan efek lipstik pada bibir. Sehingga bibir menjadi kering dan ketika diterpa sinar matahari, warnanya menjadi hitam.

2. Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Menjilat bibir memang membuat nyaman. Namun, jika dilakukan terus menerus, justru berefek seperti bahaya kumur air garam setiap hari yaitu menghilangkan mineral di dalamnya. Hal ini yang menyebabkan sel kulit bibir lemah dan mati. Sehingga warnanya memudar dan terlihat gelap.

3. Jangan Gunakan Lipstik Berlebihan

Lipstik adalah pemerah bibir yang lumrah digunakan ketika keluar rumah. Jika tidak berlebihan, aktivitas ini bagus untuk dilakukan. Namun, jika terlalu sering, justru bibir bisa rusak dan akan menimbulkan gejala kanker mulut. Pasalnya zat kimia yang menempel di bibir akan menutup pori-pori kulit. Sehingga oksigen tidak bisa memasukinya.

Penggunaan lipstik yang berlebihan, juga bisa membuat bibir pecah-pecah. Bahkan, inilah penyebab stomatitis aftosa yang tidak bisa diremehkan.  Maka dari itu, pakailah lipstik sekadarnya. Pastikan pula, produk yang digunakan tidak mengandung zat yang berbahaya.

4. Perbanyak Makan Buah

Buah-buahan bagus untuk kesehatan kulit. Termasuk membuat kulit bibir lebih lembab. Pasalnya, makanan pencegah panas dalam ini mengandung vitamin E dan klorofil. Dua nutrisi yang bekerja sebagai antiaging. Dengannya sel kulit tetap terawat.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Untuk mendukung tips di atas, berikut kami sertakan pula cara membuat bibir lembab dan merah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayuran. Silakan disimak. Semoga ada manfaatnya, yaitu:

1. Oleskan Madu

Cara memerahkan bibir yang pertama adalah oleskan madu secara teratur. Pasalnya, madu bukan makanan penyebab kanker mulut dengan kandungan glukosa dan fruktosa yang ideal. Fungsinya untuk melakukan stimulus epidermis supaya muncul kolagen kulit.

Jika kolagen sudah banyak, tentu warna merah bibir semakin terang. Atas dasar itulah, jika ingin bibir sensual, silakan gunakan madu. Selain mudah didapat, makanan ini tidak mengandung efek samping.

Sponsors Link

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah atau makanan penyembuh sariawan dengan kandungan vitamin c terbaik. Maka dari itu, buah ini bagus untuk memperbaiki sel kulit yang mati. Untuk mendapatkan hasil maksimal, silakan basahi bibir dengan air perasan jeruk nipis. Namun, setelah beberapa menit, harus dibilas sampai bersih.

Saran kami, jangan biarkan bibir basah dengan air perasan jeruk nipis lebih dari tiga puluh menit. Karena ini bisa membuat kulit bibir mengkerut. Maka dari itu, setelah dioleskan, bersihkan dengan air hangat. Lakukan dengan rutin minimal dua kali sehari saja.

3. Minyak Almond

Cara yang selanjutnya adalah menggunakan minyak almon. Untuk mendapatkannya Anda bisa membeli di supermarket terdekat. Minyak almon dianggap bisa meningkatkan sensualitas bibir. Sebab, minyak yang dibuat dari kacang ini mengandung emollient yang bisa menghaluskan kulit bibir.

Untuk yang di rumah, silakan oleskan minyak ini pada bibir secara teratur. Minimal, ketika akan keluar rumah, atau malam hari menjelang tidur.

4. Susu

Susu ternyata bisa menjaga bibir tetap lembab. Pasalnya, minuman ini mengandung asam laktat yang membantu memproduksi mineral kulit.

Sponsors Link

Cara penggunaannya adalah ambil susu murni lalu oleskan pada permukaan bibir. Jika dilakukan secara rutin, bibir akan lebih cerah dan merona.

5. Minyak Zaitun

Selain dengan susu, cara memerahkan bibir dan cara mengobati bibir kesemutan bisa dengan menggunakan minyak zaitun. Sekalipun cara mengoleskannya sama, khasiatnya lebih bagus.

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melakukan revitalisasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang sehat. Maka dari itu, dengan minyak zaitun, warna merah bibir semakin jelas dan cerah.

6. Kunyit Dan Madu

Kunyit adalah rempah yang tidak hanya membuat masakan lebih nikmat, tetapi juga menyehatkan. Bahkan, kunyit bisa menjadikan kulit bibir terlihat lebih tebal. Salah satu khasiat kunyit adalah membantu produksi kolagen. Maka dari itu, jika rajin mengoleskan kunyit pada bibir, warna merah alaminya akan keluar.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, oleskan kunyit yang sudah dicampurkan dengan madu. Kolaborasi ini tidak hanya membuat bibir merah tetapi terlihat lebih lembut.

7. Stroberi

Cara membuat bibir lembab dan merah yang terakhir adalah menggunakan makanan pencegah sariawan yaitu buah stroberi. Sedangkan cara pemakaiannya bisa dioleskan pada bibir atau dikonsumsi langsung setiap hari.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Tuesday 17th, September 2019 / 07:43 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut