Sponsors Link

8 Cara Agar Bibir Tidak Hitam yang Aman dan Efektif

Sponsors Link

Bibir merona merah merupakan bibir sehat idaman setiap orang. Dengan kondisi bibir semacam ini, penampilan terlihat lebih menarik. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki warna bibir yang indah. Yang ada justru warna bibir menghitam yang tidak elok dipandang. Namun, anda tidak usah khawatir, karena di artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang cara agar bibir tidak hitam yang disebabkan oleh bahaya kumur air garam setiap hari.

ads

Bibir hitam apalagi terlihat kusam, merupakan warna bibir yang paling dihindari. Apalagi jika di dalamnya terlihat bintik-bintik berwarna cokelat yang membuat tekstur bibir juga terlihat kumuh dan kasar. Kondisi bibir semacam ini, tidak boleh dibiarkan. Karena efeknya rasa percaya diri akan berkurang. Maka dari itu segera atasi bibir hitam sekarang juga.

Macam-Macam Cara Agar Bibir Tidak Hitam

Narasi di bawah ini adalah tips mengatasi bibir hitam karena makanan penyebab kanker mulut. Fungsi cara ini adalah mengembalikan rona bibir ke batas sehat sehingga warna bibir kembali normal. Tips ini aman tetapi khasiatnya sudah terbukti nyata. Silakan dicoba dan rasakan sensasi ketika warna bibir anda sudah kembali.

  1. Hindari Paparan Matahari Langsung

Cara memerahkan bibir hitam yang pertama adalah hindari paparan langsung antara bibir dengan sinar matahari. Pasalnya, sinar uv matahari membuat kulit bibir terlihat mengering, sehingga warnanya tidak alami lagi. Maka dari itu, gunakan topi saat bepergian di siang hari.

Anda juga bisa mengoleskan SPF sunscreen anti uv. Namun, saran kami gunakan yang berbahan herbal. Karena yang kimiawi justru membuat kulit tipis dan mudah terluka.

  1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok tidak hanya merugikan kesehatan dan sebagai penyebab sariawan di bawah lidah. Lebih dari itu, kebiasaan negatif ini juga bisa merusak kulit salah satunya adalah kulit bibir.

Efek bahan kimia rokok ternyata membuat kelembaban mulut dan bibir menjadi dehidrasi. Sehingga bibir mengering dan pecah-pecah. Jika dibiarkan terus menerus, senyawa nikotin menempel pada bibir. Sehingga berubahlah warna merah bibir menjadi hitam kusam.

  1. Mencerahkan dengan Lemon dan Madu

Cara agar bibir tidak hitam karena bahaya mengunyah daun sirih selanjutnya adalah mengoleskan madu dan lemon. Madu mengandung vitamin E yang membantu meremajakan kulit bibir. Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mencegahnya dari bakteri dan infeksi.

Koordinasi kedua makanan herbal ini sangat ampuh. Apalagi jika digabungkan menjadi satu. Maka dari itu, daripada menggunakan pencerah bibir kimia, lebih baik oleskan saja campuran madu dan lemon.

  1. Scrub Bibir dengan Campuran Minyak zaitun dan Gula

Jika anda pengguna scrub bibir, maka coba gunakan scrub bibir dari campuran gula dengan minyak zaitun. Kedua bahan ini juga bagus untuk mengangkat sel kulit luar bibir yang menghitam.

Minyak zaitun adalah makanan penyembuh sariawan yang mampu bekerja sebagai scrub penghalus kulit. Sedangkan gula membuat kulit bibir lebih lembab dan lembut. Jika keduanya dikolaborasikan tentu, kesehatan bibir akan lebih terjaga.

Sponsors Link

  1. Jangan Biarkan Bibir Mengering

Salah satu penyebab bibir menghitam adalah dehidrasi. Penyebabnya bermacam-macam. Ada yang karena angin berlebihan hingga terpapar sinar matahari. Atas dasar itulah penggunaan lip balm alami dan cara mengobati sariawan di langit mulut lainnya sangat dianjurkan untuk mencegah bibir mengalami dehidrasi.

Cegah dehidrasi bibir juga bisa dengan mengkonsumsi sayuran dan buah. Karena kandungan airnya cukup tinggi sehingga bagus untuk melembapkan kulit. Termasuk melembapkan kulit bibir.

  1. Jauhi Kosmetik Kimia

Jika ingin bebas bibir hitam serta macam macam penyakit gigi, seleksi kosmetik anda mulai saat ini. Buang pemerah bibir berbahan kimia. Apalagi yang berharga murah. Karena bahan yang digunakan membuat bibir lebih kering. Jika kosmetik seperti ini tetap dipakai, bibir akan kehilangan sel alaminya. Efeknya adalah warna merah merona berganti menjadi warna hitam.

Sponsors Link

  1. Kurangi Konsumsi Kafein

Cara bibir tidak hitam yang ketujuh adalah hindari mengkonsumsi kafein penyebab gejala kanker mulut berlebihan. Baik itu, kafein dari kopi maupun teh. Mengkonsumsi teh atau kopi satu gelas perhari masih wajar. Karena efeknya membuat energi bertambah. Kalau lebih dari itu, warna kulit bisa berubah. Sehingga bibir terlihat tidak merona lagi.

  1. Pakai Cream Pencerah Bibir

Tips yang terakhir adalah menggunakan cream pencerah bibir. Produk yang membuat kulit bibir lebih lembap dan sehat. Namun gunakan yang berbahan alami. Karena produk kimia membuat kulit kehilangan antioksidan yang membuatnya mudah terkena infeksi dan terluka.

Selain itu cream pencegah bibir kekinian sudah mengandung SPF 20 anti sinar UV. Fungsinya adalah melindungi bibir dari serangan matahari langsung. Sehingga bibir terlihat lebih tebal dan lembut. Jauh dari kesan kasar dan kusam.

Itulah cara agar bibir tidak hitam dengan makanan pencegah sariawan yang paling aman. Silakan dilakukan lalu dapatkan sensasi warnanya yang luar biasa. Dijamin rasa percaya diri anda semakin bangkit dan tidak malu ketika tampil di keramaian.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Tuesday 28th, May 2019 / 01:47 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut