Sponsors Link

9 Cara Agar Bibir Tetap Fresh dan Merona

Sponsors Link

Memiliki bibir segar dan sensual adalah impian setiap perempuan. Makanya, artikel tentang cara agar bibir tetap fresh selalu menjadi incaran. Namun sayangnya, terkadang itu tidak sesuai dengan kenyataan. Cuaca kering dan pola hidup, justru membuat bibir kering dan kusam bahkan muncul bahaya stomatitis aftosa.

ads

Untuk menjaga bibir tetap segar sesungguhnya tidak sulit. Tetapi dibutuhkan rutinitas yang dijalankan dengan serius. Karena sel bibir akan berkembang sesuai dengan nutrisi yang didapatkannya. Semakin sering dan rutin merawat bibir, tentu sel di dalamnya akan berkembang dengan maksimal.

1. Minum Air Putih

Cara merawat bibir agar segar dan tercegah dari bahaya nekrosis pulpa yang pertama ialah rutin minum air putih. Minimal delapan gelas perhari, lebih juga lebih baik. Ini akan mengembalikan kesegaran bibir tanpa menimbulkan efek samping.

2. Cukup Asupan Sayur dan Buah

Pola makan buruk adalah penyebab bibir tidak fresh. Maka dari itu, jauhi makanan yang tidak memicu pertumbuhan sel bibir dan pemicu bahaya degenerasi pulpa. Sekadar saran, silakan perbanyak asupan makanan yang mengandung vitamin B dan E. karena ini senyawa yang bersifat antiaging dan pro skin. Atas dasar itu, perbanyak makan buah dan sayuran.

3. Lembapkan Bibir

Jika ingin bibir tetap segar dan muncul gejala sindrom sjogren, pastikan kelembabannya tetap terjaga. Caranya ialah, pastikan kebutuhan mineral bibir tercukupi. Caranya dengan mengoleskan lip balm, maksimal 4 jam sekali dalam satu hari.

Jika cara ini dilakukan, tentu bibir terus lembab sekalipun di siang hari. Sehingga terlihat lebih segar dibandingkan sebelumnya.

4. Jangan Menggigit atau Menjilati Bibir

Kebiasaan buruk menjilat bibir adalah penyebab bibir kering. Sehingga bibir terlihat kusam bahkan tipis. Maka dari itu, jika ingin bibir tetap segar dan sensual, silakan hentikan kebiasaan tersebut.

Hal ini juga berlaku pada kebiasaan menggigit bibir. Selain bibir bisa terluka, ludah yang menempel pada bibir, juga menjadi tempat bakteri berkembangbiak. Sehingga resiko selanjutnya ialah sariawan, sindrom sjogren hingga radang bibir.

5. Jangan Memakai Produk Lipstik Berbahaya

Produk lip balm, lipstik dan selainnya, yang terbuat dari bahan kimia sangat tidak dianjurkan. Karena bisa menyebabkan bibir kehilangan mineral. Sehingga, bibir terlihat kering dan pucat. Maka dari itu, pakai kosmetik bibir yang berbahan alami.

Selain lebih sehat, harganya juga standar. Walaupun begitu, bibir tetap segar sepanjang hari.

Sponsors Link

6. Usapkan Mentimun

Cara agar bibir tetap fresh dan cegah leukoplakia selanjutnya ialah, usapkan mentimun pada bibir. Karena sayuran ini mengandung mineral yang cukup banyak. Semakin tinggi kadar mineral pada bibir, ia tidak hanya terlihat segar, tetapi terasa lebih sejuk.

Caranya adalah potong kecil mentimun, lalu oleskan pada bibir. Lakukan di pagi hari atau malam hari menjelang tidur. Diamkan sejenak lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

7. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah kosmetik alami bibir. Tanaman herbal ini ternyata bisa membuat bibir terlihat sensual dan segar. Hal ini disebabkan kandungan vitamin E pada lidah buaya yang berkerja sebagai pro skin.

Cara penggunaannya ialah, silakan oleskan gel lidah buaya pada bibir. Diamkan hingga mengering. Baru bilas menggunakan air. Lakukan secara teratur, minimal dua kali sehari.

Sponsors Link

8. Gosok Bibir Pakai Madu

Madu adalah solusi kesehatan, termasuk kesehatan bibir dan mencegah penyebab stomatitis aftosa. Fungsinya ialah menjaga bibir tetap segar sepanjang hari. Bahkan, jika makanan manis ini digunakan secara teratur, bibir akan lebih lembut dan merona.

Cara penggunaannya untuk mencegah gejala stomatitis aftosa ialah silakan oleskan madu pada sikat gigi yang lembut. Setelah itu, oleskan pada bibir secara perlahan. Jangan dioleskan pada tangan. Karena dikhawatirkan, bakteri di tangan akan berpindah pada bibir.

9. Gunakan Scrub Gula

Scrub adalah teknik merawat bibir agar tetap segar. Namun, daripada menggunakan kimia, lebih baik pilih yang alami. Salah satunya scrub gula pasir.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dan bebas dari ciri ciri radang gusi, silakan campurkan gula dengan madu dan sedikit air. Aduk hingga mengental, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama sepuluh menit, baru bilas sampai bersih.

Jika cara alami di atas dilakukan secara serius dan rutin, tentu memiliki bibir segar dan tercegah dari bahaya glositis bisa menjadi kenyataan. Bukan itu saja, bibir juga lebih lembut dan terlihat sensual merona. Apalagi yang namanya cara alami, tentu bebas dari efek samping. Berbeda dengan penyegar kimia yang bisa menimbulkan sariawan hingga kanker.

Menurut kami, itu cara agar bibir tetap fresh dan bebas dari komplikasi glositis yang bisa dicoba. Selain aman, harganya juga terjangkau. Selamat mencoba.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Wednesday 16th, October 2019 / 07:35 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut